Quote of The Day

Selepas musim yang berganti, cara terbaik untuk memudahkan syukurmu terlantun adalah dengan menyederhanakan harapanmu hari ini.

Tuesday, 18 December 2018

Inilah 5 Situs Favorit Yang Sering Aku Kunjungi


Waktu adalah uang, jika tidak digunakan dengan bijak, maka kita akan kehabisan waktu lalu berakhir menjadi manusia yang merugi. Saya paham bahwa waktu kita baik untuk urusan pekerjaan maupun untuk hal lain harus seimbang. Nah, untuk itu saya pun membatasi diri hanya mengakses situs yang bagus dan kredibel. Hanya saja, nggak semuanya situs yang bikin kepala saya berpikir keras ya. Kadang bisa buat refreshing juga lho. Hehe. Apa saja situs favorit saya? Simak ya!


Inilah 5 Situs Favorit Yang Sering Aku kunjungi :


1. Sociolla Beauty Journal (http://journal.sociolla.com/)


Kalau kamu sering nyari prodk makeup dan skin care, pasti tahu dong web bernama sociolla. Nah, saat ini Sociolla sudah berintergrasi dengan socilla journal, namanya pun menjadi soco. Di sini saya bisa lihat produk yang direview oleh para beauty blogger, selain itu ada juga promo produk Sociolla yang bisa saya pilih sesuai budget dan selera. Kalau saya lebih sering baca-baca jurnalnya karena bikin pengetahuan tentang makeup dan skincare bertambah.

2. Line Today


Siapa yang hari gini masih ketinggalan berita terkini? Yeah, saya jarang nonton tv, jadi pasti sering ketinggalan berita terkini di tv. Nah, tiap buka line today, ada aja berita yang lagi trending topic di social media terutama instagram dan twitter yang bakal bikin saya jadi tahu, oh, ini toh yang dibahas sama netizen di indonesia. Hahaha.

Kadang melihat hal-hal yang happening nggak ada salahnya kok, apalagi kalau ternyata hal itu nanti berhubungan dengan kita juga. Misalnya aja, saya jadi tahu kalau ternyata ada demo 212 atau yang lagi rame dibahas tentang kasus operasi tangkap tangan (OTT) KPK. 

Dari web Line Today semacam inilah saya tahu dan paling nggak jadi aware dengan keadaan sekitar ya. Nggak skeptis banget dengan kondisi yang ada. Trus, saya juga baca review film atau jadwal film yang lagi tayang di Line Today. Pastinya netizen lebih tahu mana film bagus mana yang nggak kan? Kelihatan dari komentarnya loh. hehe

3. IDN Times (IdnTimes.com)


Saya sering baca tulisan yang masuk di web IDN Times, terutama rubrik yang berhubungan dengan self help. Misal artikel tentang tips percintaan, relationship, persahabatan, dll. Kalau sering buka idn times saya jadi tahu ada beberapa tips yang bisa saya gunakan juga. Kalau dulu biasa baca majalah, sekarang saya jadi lebih sering baca web semacam IDN Times ini. Selain IDN Times ada juga Kumparan.com dan Tirto.id yang banyak mengupas seputar tema-tema yang sedang ngehits.

4. Mojok (Mojok.co)


Kalau ada web yang membahas tema-tema yang lagi happening dengan out of the box, itu adalah mojok.co. Ahahaha. Saya gregetan dengan gaya satir para penulis mojok yang suka nggak bisa ditebak deh. Apalagi kalau temanya nyleneh, tetep bisa bikin saya ketawa ketiwi, ya ngetawain hal-hal absurd yang diuraikan di artikel itu, tapi emang ada benernya juga sih. xD

5. Pinterest (www.pinterest.com)


Ya, situs Pinterest ini favorit saya banget deh. Ngapain aja sih di Pinterest? Kalau saya buat cuci mata, liat itinerary travel dari blogger lain, inspirasi DIY craft, life hack, dan quotes yang inspiratif. Kalau di Pinterest, saya bisa liat dan download juga foto tersebut untuk inspirasi tulisan. Jadi ada gunanya juga kan menjelajahi situs Pinterest.com. Kalau lagi pengin memanen ide, saya suka lama-lama di sini, sembari membayangkan apa aja yang mau saya tulis. Jadi saya juga menyiapkan catatan di buku, lalu dilist deh saya mau nulis tema apa hari itu. Tujuannya agar sebelum menulis saya merisetnya terdahulu dengan membandingkannya dengan situs luar negeri.

Nah, kalau kamu, apa saja situs favorit yang sering dikunjungi? Share dong di kolom komentar. Hehe. :D

1 comment:

  1. Kadang-kadang saya mampir ke idntimes juga. Bukan sengaja mampir sih tapi pas nyari info eh nyangkutnya ke situ hehe

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)