Quote of The Day

Selepas musim yang berganti, cara terbaik untuk memudahkan syukurmu terlantun adalah dengan menyederhanakan harapanmu hari ini.

Friday, 22 May 2020

5 Tips Menurunkan Berat Badan saat Ramadhan

Menurunkan berat badan pada Ramadhan kali ini dengan 5 tips sehat

Ramadhan mungkin menjadi kesempatan bagi kalian untuk menikmati makanan favorit Kalian. Itulah hal yang seharusnya dilakukan setelah seharian berpuasa, memakan semua makanan yang diinginkan bukan? Di sisi lain, itu juga bisa menjadi kesempatan sempurna untuk awal sehat baru yang diinginkan oleh tubuh kalian.

Monday, 27 April 2020

Inilah 3 Tips Betah di Rumah Ala Introvert



Inilah 3 Tips Betah di Rumah Ala Introvert


Hallo man-teman, gimana kabarnya? Semoga sehat selalu ya. Kali ini aku mau bahas tema untuk Ramadhan Challenge Blogger Perempuan yaitu Tips Betah di Rumah. Yaps, siapa nih yang udah nggak betah di rumah? Haha. Maunya ngukur jalan ya. Yaaa, samaaaaa. Wkwk.:p

Aku seorang introvert yang tergolong jarang keluar rumah, tapi di masa pandemi virus corona ini, aku ngrasain banget betapa membosankannya di rumah saja. Iya, wajar kok bosen itu. Tapi kita kan harus tetap di rumah aja selama masa PSBB. Jadi, gimana dong tipsnya biar betah di rumah? Yuk simak yaa!

Monday, 20 April 2020

Mengenal Virus Corona COVID-19, Virus Asal Wuhan yang Berbahaya


Mengenal Virus Corona COVID-19, Virus Asal Wuhan yang Berbahaya

Apa itu COVID-19?


Pertanyaan itu muncul ketika suatu sore aku mendengar berita tentang Virus COVID-19. Saat itu aku sedang ada di dalam mobil menuju Yogyakarta setelah liburan di Borobudur Magelang, Januari 2020.

Saat itu Mama Wica, teman adikku Ayie, membeli sebuah koran yang dijajakan pedagang loper koran di pinggir jalan. Koran itu bernama Kedaulatan Rakyat. Tajuk yang dibaca oleh mama Wica adalah berita Virus Corona yang menyebar dengan cepat di Wuhan, China sejak Desember 2019.

Saturday, 28 March 2020

Baper Series : The Art Giving of Love – Seni Memberi dalam Cinta


Baper Series : The Art Giving of Love – Seni Memberi dalam Cinta

Pernah nggak sih ngalami hal yang bikin kamu bertanya-tanya kenapa ya aku gagal dalam urusan cinta? Lol. Pernah? Tos dulu dong, kita sama nih. Haha. :P Aku mau cerita sedikit tentang seni memberi dalam cinta. Semoga tulisan ini nggak menyinggung siapapun yaa. Aku hanya berharap pengalaman ini bisa diambil pelajaran yang bermanfaat. Jadi nggak perlu ngulang ujian yang sama karena udah tahu mana aja yang perlu dibenahi. Begituu~

Wednesday, 25 March 2020

Selarik Kisah Cinta


Selarik Kisah Cinta

Kisah cinta manusia memang rumit, sampai aku tak tahu harus berkomentar apa lagi. Kisah cintaku dulu bukan hanya kisah cinta yang manis dan romantis, tapi juga pahit. Jika ada mesin waktu, aku ingin meminta untuk kembali ke masa itu, lalu mengubah beberapa kejadian agar hidup tidak seperti sekarang. Lalu, aku merenung kembali. Bukankah ada bagian dalam kisah itu juga yang membawaku menjadi diriku saat ini? Lantas mengapa aku harus mengubahnya? Hal itu tak akan memberi dampak apapun.

Friday, 13 March 2020

Tanya Dokter Seputar Kesehatan Online yang Mudah untuk Digunakan

Tanya Dokter Seputar Kesehatan Online yang Mudah untuk Digunakan 

Masalah kesehatan adalah hal yang harus mulai diperhatikan oleh seseorang. Karena seperti ungkapan yang terkenal bahwa kesehatan itu mahal, maka juga penting untuk menjaga kesehatan karena kesehatan akan dibayar dengan biaya rumah sakit yang lebih mahal yang akan dikeluarkan. Oleh karena itulah dengan menjaga kesehatan dengan baik juga dapat menjadi salah satu cara untuk mencegah keluarnya uang yang lebih banyak untuk biaya di rumah sakit. Sehingga akan sangat baik apabila kamu mempunyai keluhan kesehatan maka bisa untuk selalu tanya dokter seputar kesehatan.

Tuesday, 11 February 2020

Inilah 4 Kebiasaan Sederhana yang Bisa Dilakukan Untuk Membuat Rumah yang Rapi dan Bersih

Inilah 4 Kebiasaan Sederhana yang Bisa Dilakukan Untuk Membuat Rumah yang Rapi dan Bersih
Menjaga kebersihan rumah merupakan hal yang sebenarnya adalah susah-susah gampang. Kita tinggal merapikan apa yang harus dibersihkan. Untuk membersihkan rumah sebenarnya tidak memerlukan waktu yang banyak, hanya butuh ketekunan dan niat untuk melakukanya setiap hari.

Nah, untuk menciptakan rumah yang bersih, kamu harus mulai melakukan kebiasaan-kebiasaan baik. Pada akhirnya, kamu akan menjadi terbiasa dan rutin melakukan hal tersebut. Karena sudah terbiasa melakukannya setiap hari, nanti kamu tidak akan merasa terbebani. Disini saya akan memberikan beberapa kebiasaan untuk menjaga rumahmu tetap bersih dan rapi, semakin kamu sering melakukan hal ini maka ke depannya akan semakin mudah.


Pic by ig @chameleon.home

Friday, 31 January 2020

LRT Jabodebek Karir Sedang Membuka Lowongan, Inilah Posisi yang Dibutuhkan

LRT Jabodebek Karir Sedang Membuka Lowongan, Inilah Posisi yang Dibutuhkan

Sebagai sebuah moda transportasi masa yang masih baru, LRT Jabodebek membutuhkan banyak sekali karyawan dan pekerja yang akan menempati berbagai posisi strategis dalam perusahaan LRT. Karena kebutuhan yang tinggi akan karyawan itulah, LRT Jabodebek karir membuka lowongan pekerjaan dengan berbagai posisi yang bisa dicoba masyarakat. 

Monday, 20 January 2020

Partisi Kantor, Aksen yang Penting untuk Dilewatkan


Partisi Kantor, Aksen yang Penting untuk Dilewatkan

Partisi kantor adalah salah satu objek dalam ruangan kantor yang sangat penting untuk dipersiapkan secara teliti. Memilih partisi yang tepat memang tidaklah mudah. Tentunya butuh pertimbangan yang panjang sebelum akhirnya memilih desain yang sesuai dengan konsep pada ruangan kantor. Pemilihan ini pun biasanya ditentukan oleh selera si pemilik perusahaan itu sendiri. 

Wednesday, 15 January 2020

Mandi Parfum ala Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Bikin Kamu Siap Pancarkan Pesonamu




Mandi Parfum ala Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Bikin Kamu Siap Pancarkan Pesonamu

Beberapa bulan terakhir saya sulit tidur nyenyak, entah karena banyak pikiran atau kerjaan, saya sering terjaga hingga tengah malam bahkan kadang terbangun hingga pagi hari. Saya tahu bahwa kurang tidur membuat saya akan kesulitan mengerjakan pekerjaan esok hari, tapi keinginan untuk istirahat ternyata belum juga singgah hingga akhirnya saya harus mencari cara untuk bisa tidur pulas. Bukan pakai minum obat tidur ya, saya kadang minum susu agar lebih nyenyak tidur, atau membaca teks buku yang tebal dan membosankan biar cepet lelap. Tapi belakangan ini saya dikejutkan dengan saran seorang teman yang bilang, mandi sebelum tidur dapat membuat tubuh lebih rileks. Meski mandi malam bukanlah opsi yang saya lakukan, tapi saya bisa mengubah jam mandinya lebih sore. Mandi apa yang bisa bikin badan lebih rileks? Mandi yang menggunakan parfum. Konon aroma parfum yang memiliki kesegaran khas bunga dapat membuat tubuh lebih segar dan jadi lebih santai. Kadang saya juga mencuci tangan sebelum tidur dengan body wash Vitalis ini agar aroma segarnya menempel hingga bikin kepala saya terasa lebih ringan.

Tuesday, 14 January 2020

Manfaat Hansaplast Spray untuk Kesehatan

Apa itu Hansaplast spray dan Informasi Penting Apa Saja Yang Perlu kamu Ketahui

Pertolongan pertama ketika kamu melakukan aktivitas baik di dapur maupun tanpa sengaja jatuh dari kendaraan bisa menggunakan produk inovasi terbaru dari Hansaplast yaitu, Hansaplast spray Anriseptik.

6 Tips Perawatan Wajah untuk Wanita Agar Terlihat Lebih Muda

6 Tips Perawatan Wajah untuk Wanita Agar Terlihat Lebih Muda

Rutinitas melakukan perawatan wajah harus dilakukan setiap hari. Tidak boleh asal, pemilihan skin care yang tepat pun dibutuhkan agar kesehatan kulit wajah selalu terjaga dan terhindar dari masalah kulit seperti jerawat dan penuaan dini.

Saturday, 11 January 2020

[30HariBercerita] Jarak

JARAK

Perempuan itu berdiri mematung di depan bangunan tua. Ia mengingat sudut kota yang dulu pernah ia jelajahi. Kakinya melangkah masuk ke kedai kopi di kota tua Semarang. Ia memesan satu porsi es krim untuk melegakan hatinya di tengah cuaca yang terik.