Quote of The Day

Selepas musim yang berganti, cara terbaik untuk memudahkan syukurmu terlantun adalah dengan menyederhanakan harapanmu hari ini.

Wednesday, 26 September 2018

3 Kata Bijak dan Perjalanan Hidup Pahit 3 Orang Terkenal di Dunia


3 Kata Bijak dan Perjalanan Hidup Pahit 3 Orang Terkenal di Dunia


Memang ada artis, selebritis atau orang terkenal yang berasal dari keluarga berada dan tidak pernah mengalami sesuatu yang dramatis dalam kehidupannya, namun tidak sedikit pula yang harus benar-benar berjuang dari bawah untuk dapat sampai ke titik tertinggi dalam hidup dan karirnya. Untuk itu, beberapa kata bijak dari orang-orang terkenal tersebut layak rasanya untuk kamu ketahui sebagai motivasi dan meningkatkan kualitas hidup.

Sunday, 23 September 2018

Menjaga Al-Hamasah 'semangat' Menghafal Al-Qur'an


Menjaga Al-Hamasah 'semangat' menghafal Al-Qur'an


By @bartaper




1. Tetap muraja'ah, walaupun sulit.

Setiap hal ada ujiannya, maka ketika hafalan bertambah ujiannya akan makin banyak.
di antara kesulitan saat menghafal adalah karena kendala keakraban kita dengan Qur'an yang sangat minim, baru beberapa kali dibaca ingin cepat hafal.



2. At-Tamasu bila Mabadi (komitmen dengan prinsip dari awal).

Karena hafal itu bukan soal kepintaran tapi rezeki dari Allah, kembalikan lagi tujuan kita kepada Allah.


3. Addamul ma'siat (menjauhi segala maksiat).

Maksiat adalah godaan terbesar, baik yang dzahir maupun yang batin.
dosa batin adalah prasangka, niat yg salah, iri dst. karena tidak ada dosa kecil jika tidak segera di-istigfari, yang bisa menyebabkan hilangnya kelezatan ketika menghafal.



4. Mengingat kenikmatan hidup dibawah naungan Al Qur'an.

karena menghafal ujungnya agar selalu dekat dengan Qur'an, dekat dengan Allah, bukan 30 juznya.


5. Jadikan Al-Quran program seumur hidup.

Yaitu mau dan dilaksanakan.
kadang kata-kata 'ingin cepat hafal' bisa datang dari syahwat.
karena setiap orang beda cara dan waktu menghafalnya, maka nikmati hafalannya.
dengan mencari suasana yang nyaman, merasa dirindukan ayat dsb.


6. Sering mengkaji Sirah salafus Shalih.

- Imam Abu Hanifah an Nu'man punya 4000 guru, seorang pebisnis kain, khatam Al-Qur'an tiap malam
- Imam Bukhari
Punya sekitar 2000 orang guru, khatam 44× setiap ramadhan.
Tentang interaksi mereka dengan Al-Qur'an.



7. Hati-hati dalam mendekati popularitas dan jabatan


Ust. Suherman
(28-Nov-2015)


Jadi Al-Hafidz (Penjaga) bukan Al-Jami' (Pengumpul).




***



Regrann from @pentacalysta - Tips persiapan sebelum nambah hafalan surah di quran: 1. Niat karna Allah, jangan karna dunia (biar dipuji, biar dipanggil hafidz/hafidzah, dll). Juga ikhlas karna Allah, jadi gak terpaksa. Popok nya semuanya "karna Allah". 2. Optimis. Jangan pesimis duluan, apalagi mindset kaya "duh quran kan ada 114 surah, 604 halaman, banyak betzzz, ditambah lagi gue sibuk ini itu", atau "gak bakal bisa deh kayanya gak sempet". Pemikiran2 yg kaya gini yg harus diilangin. Yg penting "mau mulai" dulu aza, pelan2 & bertahap 3. Sebagai motivasi, coba searching dalil di google "keutamaan menghafal quran", mungkin bisa memicu semangat dirimoe 4. Kalo masih belom dapet dorongan juga, coba merenung dulu... inget2 udah berapa surah yg dihafal, kapan terakhir kali baca quran, atau inget mati sama akhirat, atau apa gitu yg bisa bikin sedih wkwk *etapi seriyuz. . Itu sih menurut w pribadi. Maaf kalo ada kelebihan dan kekurangan. Semoga postingan ini bisa menambah ide bagi netizen yg lagi nyari kegiatan yg bermanfaat menyambut ramadhan. Semangat menghafal! #Alquran #MenghafalQuran #CaraMenghafal #HafalanQuran #CaraMenghafalAlQuran - #regrann
A post shared by Ila Rizky (@ilarizky) on

Tips Persiapan Sebelum Menambah Hafalan Surat di Al Qur'an :
by @pentacalysta 



1. Niat karena Allah, jangan karena dunia (biar dipuji, biar dipanggil hafidz/hafidzah, dll). Juga ikhlas karena Allah, jadi gak terpaksa. Pokoknya semuanya "karena Allah".

2. Optimis. Jangan pesimis duluan, apalagi mindset kaya "Duh, al Qur'an kan ada 114 surah, 604 halaman, banyak betzzz, ditambah lagi gue sibuk ini itu", atau "Nggak bakal bisa deh kayanya gak sempet". Pemikiran-pemikiran yang kaya gini yang harus diilangin. Yang penting "mau mulai" dulu aja, pelan-pelan dan bertahap.

3. Sebagai motivasi, coba searching dalil di google "keutamaan menghafal quran", mungkin bisa memicu semangat dirimu.

4. Kalau masih belum dapat dorongan juga, coba merenung dulu. Inget-inget udah berapa surah yang dihafal, kapan terakhir kali baca al quran. Atau inget mati sama akhirat, atau apa gitu yang bisa bikin sedih wkwk *etapi serius.


Itu sih menurut gue pribadi. Maaf kalo ada kelebihan dan kekurangan. Semoga postingan ini bisa menambah ide bagi netizen yang lagi nyari kegiatan bermanfaat. 

Semangat menghafal! 

Friday, 14 September 2018

3 Alasan Mengapa Kamu Harus Memilih Tenaga Ahli untuk Maintenance Perangkat Genset


3 Alasan Mengapa Kamu Harus Memilih Tenaga Ahli untuk Maintenance Perangkat Genset

Melakukan maintenance genset ternyata tidak semudah ketika mengucapkannya karena perlu tahu detail komponen pada perangkat satu ini. Meskipun maintenance ini tidak berbeda jauh dengan perawatan biasa namun tentu diharapkan lebih detail sampai ke bagian paling dalam. Akan lebih aman jika dipercayakan pada ahlinya apalagi di zaman seperti sekarang jasa maintenance untuk beragam perangkat seperti genset sudah lumayan banyak. Jadi tinggal angkat telepon dan apa yang dibutuhkan beres dalam hitungan singkat.

Thursday, 6 September 2018

Review Film Bilal : A New Breed of Hero


Review Film Bilal : A New Breed of Hero

Halo, man-teman. Kali ini saya akan mereview film Bilal. Film Bilal ini udah lama banget saya tungguin karena waktu itu pernah nonton trillernya. Dengar-dengar ini kali pertama ada animasi yang menggambarkan fakta sejarah dan awal perkembangan Islam di Mekkah. Nah, saya pun nonton film ini udah lama juga, beberapa minggu yang lalu. Baru sempat review sekarang. Hehe. Maafkan rada lama. Nunggu mood ngumpul. :P

Tuesday, 4 September 2018

Review Film Hichki – Rani Mukherji


Review Film Hichki – Rani Mukherji

Hai-hai, man teman, udah lama banget saya nggak nonton film India yang dibintangi Rani Mukherji. Terakhir nonton sekitar pas SMP deh. Wkwk. Berapa tahun yang lalu ituuu? Lama bet yaaah. :D Jadi waktu tahu ada film terbarunya yang berjudul Hichki, film ini beda dibanding yang lain, saya penasaran dong. Sayang film ini nggak tayang di bioskop sini, atau saya yang kelewat jadwalnya ya? Hehe. Pokoke akhirnya saya nonton setelah download file di internet. Sekalian nyari subtitle yang udah ada. Syukurlah nemu subtitle yang asyique buat dinikmati. *eaak