Quote of The Day

Selepas musim yang berganti, cara terbaik untuk memudahkan syukurmu terlantun adalah dengan menyederhanakan harapanmu hari ini.

Tuesday, 4 December 2018

Inilah 10 Akun Instagram Favoritku


Apa kamu punya list akun instagramers favorit? Kalo aku punya dong. Orangnya ya nggak selalu yang aku kenal dekat ya. Kadang juga ada yang  beneran selebgram tapi aku ngerasa related dengan akunnya. Jadi bikin aku ngerasa dekat dan bisa belajar dari pengalamannya juga.



Nah, siapa aja akun instagram favoritku? Yuk ceki-ceki yaa!

Inilah 10 akun instagram favoritku :

1. Alexander Tian @Amrazing 


Pertama kenal akun ini karena direkomenin sama  Vanisha Desfriani @vanishadesfriani. Katanya ko Alex ni lucu, captionnya berfaedah ga hanya tentang traveling, dunia nulis tapi juga tentang valuenya.

Koh Alex sering cerita tentang gimana caranya dia bisa mendapatkan apa yang dia miliki sekarang. Jadi travel blogger yang diundang kemana-mana baik di luar negeri maupun dalam negeri. Dan jobnya banyak loh.

Aku kira koh Alex ni hanya influencer aja, tapi ternyata pernah juga bergelut di bidang script writing. Jadi dulu tuh nulis skenario buat sinetron sampe harus revisi berkali-kali dan meski lagi libur pun harus ngerjain tugas. Haha. Cara berceritanya bagus banget. Bikin kebawa sama alur ceritanya.



Keren deh perjuangan Amrazing buat sampai di titik yang sekarang. Orangnya humble walo kadang lawakannya receh dan sesekali bikin kzl. Hahaha.

Review dan rekomendasi koh Alex ni nggak maen-maen loh. Sesuai dengan value yang dia miliki. Jadi kalo pun dia endorse, pasti ada nilai lebih dari produk yang ditawarkan.


2. Ruth Dian @ruthdian


Awal kenal akun ig @ruthdian dari Koh Alex @amrazing. Haha. Jadi ni mb Ruth ibu muda yang sering membagikan tips makeup di instagramnya. Makeupnya cakep dan unik. Khas banget bikinan Ruth.

Salah satu alasan kenapa koh Alex rekomendasikan akun ini adalah karena mb Ruth pengin banget bisa swipe up di storynya. Wkwk. Keinginan receh tapi beneran kesampaian loh. Abis dipromote koh Alex secara sukarela (karena mereka emang satu circle pertemanan),  akun mb Ruth langsung deh perlahan tembus 10k. Wow.

Konten yang paling aku tunggu-tunggu dari ig nya adalah #kontenseninruthchaw. Jadi ini konten kolaborasi dengan Chawrelia si cici lucu nan menggemaskan. Dua orang ini bikin video parodi dengan coverin dan cosplay ala penyanyi aslinya.

Jadi kalo orang lain cosplayinnya artis jejepangan, ini malah cosplayin artis penyanyi yang duet-duet gitu. Suka ngakak akutu kalo nonton video mereka tiap hari senin. Haha.



Adaaaa ajaaa yang bikin ngakak guling-guling tiap liat videonya. Yang kapan hari cosplayin anang syahrini bikin giloo. Wkwk. Yg maia dan pingkan bikin ngakak karena maianya gabut bener di videonya, cuma nyender-nyender doang masa. XD Dan menurutku yang paling mirip sama penyanyi ya pas cosplayin The Virgin. Miriiiippp banget. Hahaha.

3. Taqy Malik @taqy_malik


Ini akun hafidz yang lagi kuliah di Al Azhar Kairo Mesir, yang udah duda sekarang *eh, maaf bang. Haha. Jadi aku tahu Taqy Malik dulu karena ada kasus dia yang dibahas netizen. Tentang Taqy Malik yang ceraikan Salma.

Aku sempet sih kepoin videonya pas mereka nikah. Tapi abis itu udah. Ga pernah ngecek ig nya lagi. Nah, ternyata makin rame dibahas pas dia mentalaq istrinya itu. Nah, dari stalking akun taqi ini aku dapet konten yang berfaedah. Kadang ada guyon dan diselingi jualannya dia juga sih. Tapi mending sekarang dibanyakin konten dakwahnya secara seimbang.


Yang paling aku tunggu konten ig story Taqy Malik yang berjudul Taqy Story. Karena dia pasti kasih caption yang bagus-bagus gitu buat dakwah ala millenial. Wallpapernya banyak diributin dan dimintain para netizen. Aku pun jadi koleksi wallpapernya kalo pas selo sih. Haha.

Kadang ada konten tilawah, atau nebak surat apa yang lagi dia baca. Sering juga becandaan sama fansnya yang rata-rata ekang seumuran ama taqi ya. Masih abege. Haha. Jadi dia bikin quyonan pake sinchan.

Taqy Malik tu dikenal dengan alisnya yang tebel. Jadi ya dibilang taqy chan. Ga nyangka juga dari guyonan malah sekarang jadi brand snack yang dia jual. Sampe taqy malik bisa beli mobil dari hasil penjualan tersebut. Wow banget ya. 😮

4. Sound of Al Quran @soundofalquran


Dari nama akunnya aja udah ketahuan kan ini akun apa? Yups akun dakwah. Aku suka dengerin tilawah dari para qorinya karena adem banget dengerinnya.



Banyak versi qorinya jadi bisa milih yang aku suka suaranya yang mana. Video 1 menitnya ini bisa dipakai buat hafalan. Jadi lebih gampang dipahami juga karena disertakan artinya di video tersebut.


Selain itu ada juga versi ig storynya yaitu ada quote-quote dakwah gitu. Adminnya suka bagiin versi real dan compressnya di telegram sound of al quran juga. Pokoke i love this account!

5. Retno Hening  @retnohening 


Aku kenal akun  Retno Hening, sang ibuk pas baca buku parenting karyanya. Ternyata ibuk suka membagikan video anaknya yaitu Kirana dan Rumaysa di ig.




Nah... Jadi buat para ibu muda bisa mencontoh gimana ibuk Retno Hening menstimulasi anak-anaknya. Gimana cara parenting ala ibuk yang santai dan asyik.

Video Kirana yang lucu-lucu itu bikin aku senyum ngebayangin kalo punya anak gimana rasanya. Pasti rame kaya Kirana. Bawelll dan selalu ingin tahu. Haha :p

6. Wira Nurmansyah @wiranurmansyah


Di antara travel blogger yang aku kenal. Wira Nurmansyah ini yang kalo bikin foto paling bagus sih. Nggak tahu kenapa ya, tapi pas dia bagiin foto wallpaper di mekkah dan madinah aku ngeliatnya dia fokusnya dapet, tone fotonya juga dapet. Pas aja gitu. Ga lebay, ga apa.



Belakangan Wira suka bagiin video perjalanannya di youtube. Dan yang paling bikin ngakak pas liat dia makan di first class Garuda Indonesia rute Jakarta ke London tapi pas turbulence. Ngakak mulu liat ekspresinya. Mana pisau mana sendok udah ga inget lagi dah. Haha 😂

7. Sandranova @5andranova


Mamih Sandra ini yang orangnya humble, stylist, dan welcome gitu. Awal kenal di twitter apa ya, lupa deh. Udah lama banget, trus ngobrol di twitter dan suka tek tok gitu.



Aku suka ngeliatin foto anaknya, Raya yang cute abis. Bikin pengin punya anak secantik dan sepinter raya. 😜

Anyway, mamih Sandra ini suka endorse baju dan pritilan beauty seputar makeup dan skin care. Tapi meski endorse aku fine-fine aja buat ngelike fotonya soalnya cakep-cakep euy.

8. Hingga Usai Usia @hingga_usai_usia


Awal kenal akun instagram Hingga Usai Usia ini dari Ade Delina. Haha. Kalo ga salah ade ngeshare tentang akun ini di ig storynya. Pas itu aku klik ig postnya hingga usai usia. Sampe sekarang tetep jadi andalan buat ngetawain hal-hal absurd seputar pernikahan.



 Jadi buat yang jomblo gih liat aja akun ig story ini. Pasti bikin keki dan ketawa karena kontennya emang absurd gila. Sungguh pasutri yang nggak normal. Bikin yang belum nikah kayak aku jadi mikir apa nanti kalo nikah pasanganku juga seabsurd itu yah. Hahaha 😂

9. Khairul Anwar @khairulleon 


Mau komentarin apa ya tentang akun ini. Wkwk. Ini anak rada koplak sih. Awalnya kenal kirain anaknya pendiem banget, ga ada tuh keliatan kalo orangnya rame. Tapi pas udah kenal rada-rada sengklek isi caption ig nya. Wkwk. Ya maklum aja sih kalo goldar AB emang suka absurd gitu. 😝

Yang aku suka dari ig nya Leon itu, tone fotone bagus, selain itu feednya rapi. Ya jarang kan ada feed blogger yang rapi dan konsisten.  Wekeke



Selain itu emang ada quote juga yang dia bikin dan dishare diselang-seling dengan konten travelnya. Jadi nggak ngebosenin.

Anyway, aku masih belum bisa bikin tone foto traveling seperti punya dia, haha. Sirik sama feednya yang rapi jali.

Oiya, youtube channel Leon selalu rame viewersnya loh. Heran deh sama konsistensinya dia buat ngevlog. Hahaha. Totalitas tanpa batas demi feed rapi. 😝

10. Dian Farida Ismyama @dian_ismyama


Kalo mb Dian Farida ini sering banget jalan-jalan ya, gaes. Baik diundang klien maupun liburan pribadi. Feed instagramnya emang ga selalu tentang traveling, tapi kadang diselingi kegiatan bloggingnya juga.

Menurutku mba Dian ini konsisten membangun branding travel bloggernya. Jadi orang udah mulai kenal. Oh, Dian Farida itu ya travel blogger. Bukan yang lain. Meskipun dia juga punya akun khusus untuk food dan parentingnya.



Yang aku suka dari konten mba dian. Dia rajin bikin reportase kegiatan nggak pake nunggu lama. Jadi pasti abis kegiatannya selesai langsung ditulis baik di caption ig, maupun di blognya. Jadi orang lain bisa ikutan belajar dari ilmu yang diperolehnya juga.

Ya segitu aja deh nama 10 akun instagram yang aku favoritkan untuk tahun 2018 ini. Kalo kamu akun instagram favoritmu apa aja? Share dong di komentar. ;)

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)