Quote of The Day

Selepas musim yang berganti, cara terbaik untuk memudahkan syukurmu terlantun adalah dengan menyederhanakan harapanmu hari ini.

Sunday, 9 December 2018

7 Kegiatan Seru yang Dilakukan Saat Hari Libur


Hari libur adalah hari di mana waktu bebas digunakan untuk melakukan hal apapun yang ingin kukerjakan. Trus, apa aja yang aku lakukan saat hari libur? Ngapain aja yaaaa? Hehe. Mau tahu ajaaa atau mau tahu bangeeet? 😛


1. Nonton film/drakor/j dorama pilihan


Yeah, ini list wajib banget sik. Paling nggak dalam seminggu sekali aku usahain buat nonton film, drakor atau j dorama. Soalnya hari libur ya waktunya buat leyeh-leyeh nyante.

Untuk list film atau drama aku nggak terlalu pilih-pilih. Sesuai mood aja kalau emang lagi pengin nonton yang lagi tren, ya hayuk.

Kalo lagi pengin cari tontonan film yang pernah populer meskipun udah lewat 2 atau 3 tahun gitu ya ga masalah. Asal ceritanya menarik di 30 menit pertama pasti kutonton sampe habis. Wekeke. Soalnya aku bosenan banget. Jadi kalo filmnya bikin ngantuk ya aku skip aja dulu. Haha. Maafkan, tapi emang aku bosenan banget anaknya.

Kadang kita bisa belajar bahasa juga dari film. Misal kamu butuh jasa penerjemah dari penerjemah tersumpah untuk dokumen beda lagi ya. Kalau film kita bisa belajar percakapan atau daily conversationnya. Karena dari film kita bisa mendengar seseorang berbicara pelan atau cepat sesuai dengan budaya negara tersebut.



2. Hunting Buku Incaran


Hobi lainnya yang kulakukan pas hari libur ya kadang main ke toko buku. Buat cari buku baru di tokonya langsung, sekalian liat ada promo apa aja. Kalo promonya menarik ya aku beli, tapi lebih sering liat-liat aja perkembangan buku sekarang. Kalau sekiranya di apps Gramedia Digital udah ada list judul bukunya, aku skip dulu buat beli buku fisiknya, karena udah ada versi ebooknya. Ya, itung-itung hemat budget beli buku ya. Wehehe

Aku milih beli buku fisik yang penulisnya aku favoritkan banget seperti buku Tere Liye, A Fuadi, Andrea Hirata, Fahd Pahdephie, dll. Kalau  list wajib beli ya komik detektif Conan, karena sampai sekarang aku masih koleksi serinya.

3. Beberes Rumah


Beberes rumah bukan hobiku sih. Hahaha. Tapi kadang tuh kalo pas hari libur, bapak suka nyuruh orang rumah buat beberes. Jadi kalo udah dikeluarin semua pritilan yang ada di kamar, bongkar pasang dipan, ya udah deh artinya harus bersihin kamar segera.

Kegiatan semacam ini nggak rutin banget tiap minggu ya. Kadang 1 bulan sekali untuk beberes rumah dengan total. Mulai dari halaman, teras, kamar, dapur, gudang, wc, dll. Kalo ruangan pribadi ya bersihinnya ya ga perlu nunggu selama itu. Wkwk.

4. Sortir Barang Bekas 


Yeah, pekerjaan sortir barang bekas atau yang udah jadi sampah itu emang pekerjaan paling menyita waktu. Jadi pasti ada satu hari di mana itu hari libur dan moodku lagi baik.

Yaaa.. Aku bakal beresin apa aja yang harus aku singkirin. Misal struk, bon, kertas-kertas coretan ga jelas, plastik yang nggak dipake bakal aku lipetin kecil-kecil, atau wadah yang udah nggak dipake semisal botol minuman, stereofoam, kardus, dll aku bakal buang atau loakin di pedagang asongan.

Kadang juga aku misahin buku-buku yang kertasnya udah menguning, lalu aku kasihkan ke perpus, taman baca atau dijual lagi kalau sekiranya masih bisa dibaca.

5. Jalan-jalan ke tempat wisata favorit


Sebenarnya nggak ada waktu khusus buat liburan. Karena buatku waktu libur ya fleksibel, mau pergi kapan aja hayuk aja aku mah. Asal ada duitnya yah. Hahaha.

Yang bikin aku jalan-jalan di hari libur biasanya karena nyamain waktu libur travelmateku. Baik keluarga maupun temen yang biasanya nemenin liburan.

Kalau dulu aku sering pergi sama adekku juga harus nyamain waktu liburnya dia. Kapan dia bisanya. Kalau sekarang sama temenku yang kadang harus disesuaikan dengan waktu senggangnya juga.

6. Hunting Promo Kuliner Favorit di Kota Tegal


Yeah sureee. Kalau lagi bokek tapi masih pengin makan enak harga murah, bisa dipastikan aku hunting kuliner tiap hari libur. Ya gimana dong. Promo murah dan enak itu harus dicoba kan? 😝

7. Gegoleran di Kamar


Sungguh ini adalah kegiatan unfaedah. Hahaha. Tapi seperti kata Christopher Robin, sesekali kita perlu untuk tidak melakukan apa-apa agar bisa kembali melakukan aktivitas harian dalam keadaan lebih segar dan pikiran lebih jernih.

Inspirasi bisa datang saat kita dalam kondisi nggak ngapa-ngapain ini lho, gaes. Ya jadi kegiatan ngelamun, atau gegoleran gitu ternyata ada manfaatnya juga. Wkwk.

Percayalah karena ini terbukti berhasil membuat mood membaik. Tubuh juga perlu istirahat dari segala beban pikiran yang terlalu menyita perhatian.

Jadi sesekali perlu juga untuk santai dan nggak melakukan apa-apa. Hanya satu hari saja tapi bisa recharge energi kita. Berminat mencobanya?

Nah itulah 7 kegiatan seru yang aku lakukan saat hari libur tiba. Kalau kamu ngapain aja, kaka?

8 comments:

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)