Quote of The Day

Selepas musim yang berganti, cara terbaik untuk memudahkan syukurmu terlantun adalah dengan menyederhanakan harapanmu hari ini.

Thursday, 6 December 2018

Inilah 5 Hal yang Ingin Kulakukan di Tahun 2019


5 Hal Yang Ingin Kulakukan Tahun 2019

Tahun 2019 hampir tiba ya, kalau kamu punya keinginan atau resolusi apa saja nih? Nah, saya sedang membuat daftar 5 hal yang ingin dilakukan tahun 2019. Semoga bisa terwujud segera ya. Aamiin.

Inilah 5 Hal yang Ingin Kulakukan di Tahun 2019 : 


1. Belajar Bahasa Asing di Kampung Pare, Kediri


Tahun 2019 ini saya pengin banget belajar bahasa asing di Kampung pare Kediri. Awalnya tahun 2018 ini saya udah mulai buka-buka lagi materi bahasa inggris, namun saya masih berpikir ambil nggak ya kelas bahasa asing di Pare langsung. Sebenarnya karena saya khawatir kalau nggak bisa fokus dan komitmen untuk belajar dengan tenang dan serius di sana. Makanya masih maju mundur cantik nih. Huhu



2. Nabung Emas Untuk Simpanan Dana Darurat


Tahun 2018 ini saya udah mulai mencicil nabung emas baik beli langsung produk ANTAM, maupun nabung emas di tabungan emas Pegadaian. Nah, karena keawaman saya ini, saya melalaikan menabung. Padahal yang penting nabungnya kan? Masalah nanti diambil dalam bentuk emas atau uang, ya yang terpenting saya sudah belajar menabung. Inilah yang beberapa bulan lalu bikin saya galau, eh akhirnya belum nabung lagi deh. Saya mau belajar merutinkan menabung emas, demi bisa nabung buat masa depan. Rencananya tiap bulan diusahakan menabung minimal 1 gram, jadi kan bisa dapet banyak kalau dikumpulin dikit-dikit ya.

3. Belajar Nyetir Mobil


Di akhir tahun 2018 ini, bapak beli mobil yang sangat diidamkannya, alhamdulillah. Praktis, mau nggak mau saya harus mulai belajar nyetir mobil juga. Walau asli nih, saya nggak ada kepikiran buat belajar nyetir selama masih ada sopir ngapain nyetir sendiri ya? Haha. Sebenernya saya juga rada trauma kalau berurusan dengan kendaraan, soalnya saya gaptek banget. Lol. Makanya sampai saat ini keinginan belajar nyetir mobil hanya jadi wacana.

Tahun 2019 insya Allah saya mau meniatkan diri buat belajar nyetir mobil. Kenapa? Ya biar bisa pergi traveling sendiri bareng keluarga atau teman, jadi nggak harus bawa sopir ya. Hemat di ongkos, wekeke. Tapi kalau jaraknya jauh dan dalam waktu yang lama sih amannya bawa sopir, apalagi kalau keluar kota selama sepekan. Harus banget ada yang bisa bantuin gantian setirin mobil.

4. Nulis Buku Anak


Sebenarnya nulis buku anak adalah wishlist dari jaman kapan tahun saat saya masuk ke kelas winner class yang digawangi oleh kang Ali Muakhir. Saat itu saya masih galau mau nulis apa nggak, dan jujur masih bingung juga mau nulis apaan. Tapi seiring waktu saya mulai melihat dunia lain yaitu dunia anak-anak yang sangat beragam dan bisa menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi saya. Apakah saya bisa belajar menulis buku anak seperti teman lainnya? Ibaratnya nih, yang lain udah wisuda karena udah nelurin buku bahkan masuk ke nomine buku pilihan IKAPI, saya masih gini-gini aja dong. Draft aja belum kelar risetnya. Huhu. Malu akutu~

5. Traveling Tanpa Ribet dan Bebas Biaya


Siapa yang kalau liburan malah puyeng sama packing dan ribet soal duit? Ya, itu saya dulu ya. Haha. Makanya resolusi dan keinginan saya tahun 2019 adalah ingin traveling tanpa ribet dan bebas biaya. Tinggal bawa badan aja sama tas, trus udah deh, berangkat. Saya berpikir bahwa sebenarnya bisa kok liburan dengan gratis. Hanya saja saya belum komitmen untuk ngejar free seat itu dari hasil lomba blog maupun lomba lainnya misal lomba vlog, lomba foto, maupun kuis travel yang diadakan brand ternama. Saya berharap tahun 2019 bisa lebih banyak liburan tanpa pakai biaya pribadi. Biaya sendiri buat ditabung aja deh ya. Aamiin.

Ya, itu aja 5 keinginan saya di tahun 2019. Semoga terwujud ya. Aamiin. Kalau kamu gimana? Share dong di kolom komentar, hehe.

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)