Quote of The Day

Selepas musim yang berganti, cara terbaik untuk memudahkan syukurmu terlantun adalah dengan menyederhanakan harapanmu hari ini.

Wednesday, 5 December 2018

Daftar 10 Blog Favorit untuk List Blogwalking


Daftar 10 Blog Favorit untuk List Blogwalking

Blogwalking alias ngeblog sambil jalan-jalan, eh ngga deng. Haha. Jadi blogwalking itu ya jalan-jalan ke blognya temen, saling komen dan meninggalkan jejak. Nggak hanya dibaca aja ya, tapi juga dikomentari. Ya katanya kan tak kenal maka tak sayang, kalau nggak kenal gimana bisa sayang. Loh. :p  Intinya sih blogwalking ini penting banget biar saling kenal dengan blogger lain.



Berhubung ai jarang blogwalking, tapi sering banget ada temen yang komen di mari, jadi saya list aja ya beberapa blogger yang senang blogwalking di sini, dan kadang saya komentar balik ke blognya juga. Atau ada juga blogger yang udah saya kenal deket tapi malah komennya di DM instagram atau whatsapp. Wkwk. Bener-bener deh, out of the box. :p

Inilah Daftar 10 Blog Favorit untuk List Blogwalking : 


1. Nur Aliah Saparida (www.widhie.com)


Ya, mba Widhie ini temen blogger udah lama banget ya, dari jaman saya masih di Semarang. Saat ini mba Widhie fokus mengembangkan beberapa blognya, dan juga jadi book advisor Halo Balita. Selain itu ibu dari  Umar ini juga aktif di PKK, Koperasi, dan jualan kuliner juga di rumahnya. Kalau kamu main ke rumahnya bisa loh sekalian ngobrol banyak hal seputar hobi dan kesibukannya saat ini. Siapa tahu kecipratan jadi suka dengan buku anak Hallo Balita yang ngehits itu.

2. Esti Sulistyawan (www.estisulistyawan.com)


Kenal mba Esti udah lama banget, dari jaman saya masih di Semarang. Nah, waktu itu pertama kali kopdar sama mba Lidya Fitrian juga (www.fitrian.net), pas itu saya masih jarang kopdar sama blogger ya, sekitar tahun 2011 atau 2012 ya? Lupa. Nah, merekalah yang nyemangati buat blogger introvert kaya saya biar sering kopdaran. Haha. Intinya sih banyakin ngeblog dan kopdaran dengan seimbang, jadi bisa kenal secara langsung juga. Bisa ketemu tatap muka ya, nggak hanya kenal dari blognya saja. Saat ini mba Esti sedang sibuk dengan anak keduanya yang baru lahir, jadi blognya hiatus dulu. Tapi dulu saya sering main ke blognya buat baca-baca curhatannya. Wkwk. Ditunggu loh comebacknya di dunia blog mbak. :P *comeback serasa grup kpop aja, wekeke*

3. Anis Lotus (www.alatehmanis.com)


Kenal Anis udah dari jaman kapan ya, lama banget seingetku. Dari dia belum nikah sampai sekarang Anis udah punya baby Aisyah. Nah, Anis adalah orang yang suka membuat kerajinan craft, dia pun bikin blog khusus crafting ini loh. Hasil craftnya dijual, kamu bisa request ke Anis mau bikin amirugumi yang kayak gimana. Soalnya Anis juga nerima pesanan sesuai karakter yang ingin dibuat oleh pemesan craftnya.  Saat ini selain sibuk sebagai ibu RT, blogger, Anis juga berjualan buku-buku di Shopee, Tokopedia dan Bukalapak. Kalau penasaran jualan Anis apa aja, kuy lah kenalan sama dia yak.  Anis juga pernah menang lomba loh, kalau seingetku lomba yang diadakan bank BI dan beberapa lomba lainnya.

4. Nyi Penengah Dewanti  (www.nyipenengah.com)


Kenal Nyi dari jaman dia masih di Hongkong, trus pas pulang malah udah lama lost contact, baru deh beberapa bulan terakhir aktif chit chat lagi. Kadang kesibukan bikin saya nggak bisa ketemu intens sama temen blogger, dan kopdar di event blogger adalah solusinya. Ya sambil menyelam minum air ya, sekalian aja deh kopdar dan ngerjain pekerjaan juga, hehe. Saya baru ketemu beberapa kali, nah, pas terakhir ketemu waktu ada gathering Paxel di Semarang.

Saat ini Nyi Penengah sibuk dengan usaha craftnya yaitu berjualan di beberapa marketplace seperti Shopee, Bukalapak dan Tokopedia, nulis artikel pesanan, dan juga ngeblog di beberapa blog yang ia kelola bersama suaminya. Salah satu blognya yaitu bloggerkendal.com yang sudah pernah menjadi media partner beberapa event di Kota Kendal. Nyi dan suami membuat beberapa kerajinan yang bisa kamu pesan juga di @nyipedecollection. Ada pouch, tas, book sleave, dll yang bisa kamu pesan dengan harga yang terjangkau. 

5. Lulu Khodijah (www.lulukhodijah.com)


Kenal Lulu pas di Paxel Gathering Semarang. Kalau ditanya kenal pastinya kapan, kujuga lupa kapan ya. Wehehe. Tapi kata Lulu pas kita ketemu, Lho mbak, kan kita udah saling follow di twitter. Eh, iyakah? Lupa. Haha. :D Abis gimana ya, kadang ngeinget nama nggak inget muka, atau sebaliknya. Lulu Khodijah saat ini aktif ngeblog dan jadi buzzer juga buat beberapa project, termasuk salah satu project dari provider biru. Lulu paling suka bahas tentang drama korea di blognya, dan ngegosipin oppa oppa. Hahaha. Semoga cepet ketemu jodohnya ya, Lu. Yang ganteng kaya oppa-oppa itu. :P


6.   Armelzah Fauzi (www.armelzahfauzi.com)


Kenal mba Amel udah dari tahun 2010 an, waktu itu mba Amel udah pernah ngeblog juga. Lupa aku di Multiply atau di wordpress ya. Tapi abis itu aku lost contact, sekarang mba Amel selain ngeblog juga sibuk dengan kegiatannya sebagai dosen di Palembang, dan jadi dokter juga.


7.       Ade Delina (www.adedelina.com)


Kenal Ade waktu jaman masih awal-awal banget gabung di Blogger Buku Indonesia tahun 2013 an. Ade termasuk yang rajin nulisin review buku di blog buku maupun di instagramnya. Saat ini Ade Delina sibuk dengan aktivitas buzzer, blogging, dan juga ngasuh dua anaknya. Ade rajin dan aktif juga di beberapa komunitas, nah sekarang dia menetap di Surabaya bareng suami dan anaknya.


8.       Enny Juvmom (www.juvmom.com)


Dulu saya rajin banget chit chat, komen, dan kontak-kontakan sama ibu muda yang satu ini. Abis Enny umurnya lebih muda dari saya. Haha. Anyway, Enny termasuk angkatan jadul ya, saya kenal Enny dari tahun 2011 an, seinget saya segitu deh.

Saat ini Enny Law dan suaminya, mengelola beberapa blog sekaligus. Kalau lagi pengin curhat soal blog dan pritilannya, biasanya saya kontak Enny dan beberapa temen blogger perempuan. Enny Law bisa coding dan desain grafis juga, jadi kalau kamu mau pesan template, logo, dan web blog bisa banget loh kontak dia. Harga cincaylah ya. Bisa dinego say. Kualitas terjamin karena saya tahu dia bikin desainnya unik dan ala Enny banget deh. :P


9.       Anindya Rahadi (www.listeninda.com)


Udah lama nggak kontakan sama Ninda. Terakhir kapan ya, Nin? Saat ini Anin sibuk dengan mengurus beberapa blognya sekaligus. Seingat saya ada 5 blognya atau malah lebih ya? Dan semuanya dikelola secara pribadi loh. Kamu bisa lihat daftar blognya di blog utamanya yaitu listeninda.com. Saat ini Anin juga aktif berjualan pernak pernik jounaling yang bisa kamu pesan sesuai kebutuhan journalmu dan juga template blog ala girly. Jadi buat kamu yang bingung mau nyari template blogspot yang cakep dan lucu, kamu bisa hubungi Anin ya. ;)

10. Inuel (www.jombloku.com)


Nggak tahu deh kenapa Inuel kayanya punya energi lebih buat maintenance blognya dan tetep rajin nulis buat kelarin order artikel. Saya salut dengan kerja keras dan dedikasinya buat blogging karena dia fokus banget untuk nyari pundi-pundi rupiah dari blog ini. Kalau kamu senang dengan blogging dan pengin serius nyari rupiah dari blogging, kamu bisa lho buka blognya dan cari tahu deh apa saja tips dari Inuel, atau chit chat juga bisa say. :p

Nah, segitu aja dulu deh perkenalan dengan 10 blogger perempuan lainnya. Buat blogger lain yang nggak disebut, mohon maaf bukan karena nggak deket atau apa ya, tapi nulisnya hanya bisa 10 aja. Gimana dungs? Apaqa kuharus bikin list lainnya lagi? Wkwk. Yaudah, yang penting kamu tetap di hatiku kok. Nggak akan berubah. Hahaha. :p

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)