Quote of The Day

Selepas musim yang berganti, cara terbaik untuk memudahkan syukurmu terlantun adalah dengan menyederhanakan harapanmu hari ini.

Wednesday, 19 December 2018

5 Target Blogging Tahun 2019


5 Target Blogging Tahun 2019

Dunia blogging yang saat ini saya jalani adalah sebuah kebetulan yang sangat saya syukuri. Dulu awalnya saya nggak kepikiran kalau blogging bisa memberi saya banyak hal, bukan hanya soal uang, namun juga ilmu, relasi pertemanan, juga pengalaman yang berharga lainnya.



Jika ditilik kembali peran blogger adalah membagikan informasi yang bernas, jujur, dan seimbang, seharusnya saat ini blogger tidak memihak pada satu kubu yang bisa memecah informasi menjadi bias atau ambigu. Apalagi tahun 2019 di Indonesia adalah tahun politik yang penuh intrik. Saya harap saya bisa tetap konsisten untuk berada di jalur yang benar. Mohon doanyaa ya.  :)


Salah satu tantangan blogger saat ini yaitu dibenturkan antara idealisme dan realitas. Kalau saya memilih idealis, mungkin ada banyak pilihan penawaran yang akhirnya saya tolak karena tidak sesuai, namun sejauh ini saya masih bisa memilah mana konten yang cocok untuk karakter saya, dan mana yang bukan. Asal bukan miras, judi, porn, scamming, dll. Saya akan memilih produk tersebut untuk direview. Itu pun menyesuaikan blognya juga ya, karena saya pegang beberapa blog dan nichenya pun berbeda.

Jadi saya berharap tahun 2019 saya akan lebih fokus mengembangkan konten blog tersebut sehingga menghasilkan konten yang dibutuhkan oleh pembaca dan google. Selain itu bisa menarik minat klien yang sesuai dengan niche blog tersebut.

Well ya, saya tahu ini akan sulit karena harus sangat fokus dan komitmen untuk mengerjakan banyak tugas dan merevisi jika harus dilakukan. Selain itu blogging yang bagus juga harus dilakukan evaluasi secara terus menerus dalam rentang waktu yang sudah ditentukan.

Ya, inilah yang menjadi bahan pertimbangan saya juga saat memutuskan untuk melist 5 target blogging tahun 2019. Semoga Allah memudahkan saya untuk melaksanakan 5 hal tersebut ya. Aamiin.


Inilah 5 Target Blogging 2019 :


1.    Konsisten memperbaiki tampilan template, desain grafis, ilustrasi foto dan video dan konten blog  agar SEO Friendly
2.       Menambah kuota hosting untuk blog  ilarizky.com
3.       Fokus membagikan pengetahuan tentang blogging pada para penulis pemula atau blogger pemula
4.       Menaikkan jumlah visitor hingga 1 juta dalam 1 tahun ke depan untuk 2 blog utama
5.       Menaikkan penghasilan lewat blogging sebanyak 10-15 juta per bulan


Nah, itulah tadi 5 target blogging tahun 2019. Kalau kamu, apa saja target bloggingmu? Share dong di kolom komentar. Hehe

5 comments:

  1. wah targetnya keren mbak, semangat mbak buat mencapai target, hehe :D

    ReplyDelete
  2. Waah keren banget mbak? Boleh dong dibagi ilmunya juga sama saya yang masih pemula😊

    Btw smg target tahun depannya tercapai

    ReplyDelete
  3. Amin semoga tercapai mbak target 1 jt visitornya

    ReplyDelete
  4. wah udah ngasih target aja mbak :D semoga terlaksana semua

    ReplyDelete
  5. Wawa targetnya itu loh mbak! menaikan visitor ampai sejuta... saya malah baru punya target biar 2019 bisa konsisten ngeblog, entah ada yang visit or nggak.

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)