Quote of The Day

Selepas musim yang berganti, cara terbaik untuk memudahkan syukurmu terlantun adalah dengan menyederhanakan harapanmu hari ini.

Wednesday, 12 December 2018

Hal-hal Yang Aku Sesali Dalam Hidupku


Apa yang aku sesali dalam hidup?

Jika ada sesuatu yang aku sesali dalam hidup, itu adalah waktu yang terbuang sia-sia tanpa ada kebaikan di dalamnya.

Jatah hidup kita ya cuma segitu-gitu aja di dunia, inget 5 perkara aja sebelum 5 perkara. Kebanyakan orang suka lupa dengan hal ini. Waktu sehat nggak produktif, pas sakit menye-menye. Pas muda nggak gesit cari rezeki dan ilmu, pas tua ya gitu deh.



Dulu kupikir waktu disuruh belajar sama ustad di TPQ, eh males-malesan. Ya belajarnya pas SMP sih, beda emag beda kalau jaman dulu mudengnya rada lama. Lola. Heuheu

Sekarang nyesel kenapa dulu aku nggak belajar dengan fokus dan serius ya? Haha. Padahal materi pelajarannya lengkap kek di pesantren. Baca kitab kuning, nahwu, shorof, bahasa arab, hadits dll. Sayang sekarang aku harus belajar mulai dari awal lagi karena kusudah lupa. Hmm, yaaa ada sih dikit-dikit yang masi nempel dan paham. Tapi tetap harus belajar lagi.

Nah, saat sekarang... Makin ke sini aku makin nyadar kalo silaturahim kurang banget. Dalam artian orang-orang udah pada sibuk sendiri-sendiri kan? Baik yang udah nikah maupun sibuk kerja. Baik yang banyak alasan atau cuma karena males. Aku pun tipe yang pilih-pilih buat ketemuan sama orang. Tapi pas nyadar kalo ya, kenapa harus nggak mau coba? Kan cuma ketemu aja. Lagian silaturahim memperpanjang umur dan membuka pintu rezeki.

Kalo bukan karena inget keutamaan sunnah yang satu ini, aku bakal males-malesan buat kumpul sama orang, dengan mengajukan sejuta alasan. Tapi karena butuh ya diada-adain walaupun butuh effort luar biasa apalagi buat yang introvert macem aku ini. Jadi sekarang aku berusaha buat membuka pintu silaturahim itu lagi sama temen-temen yang kehilangan kontak. Meskipun ya kadang ada aja muncul rasa males karena tanggapannya tidak seperti ekspektasiku. But its oke. Semua ada masanya kan kita bisa kumpul bareng, berpisah pun juga.  Jadi dinikmati aja deh yang ada di depan mata. :)

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)