Quote of The Day

Selepas musim yang berganti, cara terbaik untuk memudahkan syukurmu terlantun adalah dengan menyederhanakan harapanmu hari ini.

Friday, 7 December 2018

Inilah 5 Youtuber Favoritku Yang Wajib Kamu Tahu


Saat ini era digital generasi baru, kita sudah terbiasa dengan tren dunia digital bagi seluruh kalangan baik tua maupun muda. Nah, saat ini youtube sudah menjadi sebuah tren yang tak bisa dilepaskan dari generasi millenial. Bahkan saat liburan kemarin saya melihat anak-anak sd mengambil gambar dengan smartphonenya. Tidak ada rasa canggung saat memotret maupun mengambil gambar.


Lalu, siapa saja list 5 Youtuber Favorit saya?

1. Gitasav  (Gita Savitri)


Banyak yang bilang bahwa Gitasav sangat kontroversial. Pemikirannya sering bersebrangan dan kebarat-baratan. Tapi satu hal yang saya sukai dari Gita adalah semangatnya untuk berbagi tentang banyak hal, baik cover lagu, tutorial hijab, opini, travelling, dan lainnya.

Dari youtube channelnya ini Gitasav pun berbagi semangat tentang kegiatan socialnya antara lain saat youtube creator for change.

Gitasav membagikan pengalamannya tentang bagaimana ia berjibaku dan menghabiskan waktu di pelosok daerah, lalu membaur bersama para traveller dari negara lainnya.

Semangat berbagi yang diusung dalam trip tersebut adalah menyeimbangkan antara traveling dan social experience. Jadi traveller juga memberikan impact social bagi penduduk yang wilayahnya disinggahi.

2. Ria SW


Saya kenal Ria SW justru dari buku tentang youtuber yang dibuatnya beberapa bulan lalu. Kemudian saya penasaran seperti apa konten yang dibuat oleh Ria. Mengingat buku karya Ria SW sangat laris manis di pasaran.

Konten video yang dibuat oleh Ria SW berfokus pada dunia kuliner. Saya ngeliat videonya yang pas main ke Jeju Island Korea trus makan bareng temannya itu bikin ngiler deh. Apalagi Ria SW ini orangnya santai  dan humble ya, nggak terburu-buru dalam membuat konten. Jadi penonton juga menikmati hasil karyanya ya.

Ria SW tahu bagaimana memanjakan penonton dengan kualitas editing yang detail dan shot video yang indah, informasi harga dan itinerary yang diberikan juga detail dan orang nggak perlu nanya lagi, tadi tuh harganya berapa ya? Karena Ria SW sudah memberikan informasinya lewat text yang dia submit di video youtube channelnya.

Yang saya suka dari Ria SW adalah bagaimana dia konsisten dengan niche video youtubenya. Lalu ia pun benar-benar menikmati travelingnya, makan pun nggak terburu-buru ya. Ini nih yang bikin saya juga ngiler liat makanannya. Hehe

3. Kevin Hendrawan


Awal saya kenal channel Koh Kevin Hendrawan kapan ya, lupa. Udah lama banget ngesubscribe youtube channel Koh Kevin Hendrawan. Yang saya suka dari kontennya adalah opini dari Ko Kevin yang sangat jujur, berimbang, dan memberilan perspektif lain tentang suatu tren yang sedang terjadi.

Misal bahas masalah Atta Halilintar dan Awkarin. Ya, saya yakin bahwa kualitas konten yang disajikan bukan hanya untuk kepentingan bisnis saja, tapi Koh Kevin tahu bagaimana opininya bisa membentuk persepsi di masyarakat.

Nah, itulah sebabnya Koh Kevin Hendrawan pun berhati-hati saat membahas suatu isu atau tema. Tidak memihak tapi logis bahasannya. Ya, saya suka aja dengan opininya yang mendalam. 😊

4. Success Before 30


Success Before 30 adalah channel youtube favorit saya karena banyak pengetahuan baru yang saya dapatkan dari sini. Tentang bagaimana membangun kualitas diri yang lebih baik sebelum usia 30 tahun, selain itu juga ada value yang diberikan lewat video-videonya.

Misal video 3 teman yang harus dimiliki. Ini berkisah tentang 3 teman yang wajib dimiliki yaitu teman mentor yang bisa jadi guru saya, teman yang bisa saya ajari alias saya yang jadi mentornya, dan satu lagi temen haha hihi atau teman ngumpul bareng buat becandaan. Ini adalah 3 teman yang wajib dimiliki karena jika salah satunya tidak ada akan terasa ada yang kurang.

Misal teman haha hihinya nggak ada, hidup jadi spaneng dong ya. Kan kebanyakan mikir. 😂 nah, tapi klap yang dimiliki hanya teman haha hihi ya nanti kamu bvgak akan kemana-mana. Stuck di situ aja.

Jangan sampe deh karier mandek, impian masih mengawang-awang. Jadi memilih mentor pun perlu biar kita punya guru. Kita jadi mentor pun perlu biar ilmunya bisa berkembang dan pahalanya dapet deh. Ilmunya bisa bermanfaat juga bagi yang lain.

5. Eka Gustiwana


Eka Gustiwana adalah youtuber favorit yang karyanya udah saya kenal dari beberapa tahun lalu. Saya inget nonton video cover dan mashup lagu anime generasi 90 an. Jadi Eka Gustiwana bikin versi mashupnya dan saya sukaaa banget sama versi bikinan Eka ini.

Selain itu, ada juga lagu yang dibuat oleh Eka Gustiwana terinspirasi dari kekayaan budaya di Jawa, terutama Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Keren deh pas dia niat banget bikin konten video dan lagu berjudul Yang Tersimpan di Hati. Saya merasa lagu ini related dengan keragaman budaya yang ada di Indonesia.

Nah, sayang kan...  jika kekayaan budaya kita tidak dieksplore dengan baik karena masih banyak yang perlu digali.

Tiap dengerin lagu ini bikin saya bilang, Indonesia itu indah, ayo jelajahi lagi, La. Lagi dan lagi~

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)