Quote of The Day

Selepas musim yang berganti, cara terbaik untuk memudahkan syukurmu terlantun adalah dengan menyederhanakan harapanmu hari ini.

Wednesday, 28 November 2018

Inilah 5 Blogger Perempuan Favoritku

Inilah 5 Blogger Perempuan Favoritku

Pernahkah kamu kagum dengan seorang blogger yang fokus di bidangnya? Saat ini dunia blogging sangat dinamis sehingga perubahan pun semakin kentara setiap tahunnya. Jika saat ini sudah ada beberapa blogger yang kamu favoritkan, pasti ada dong alasannya kenapa? Nah, saya pun punya list 5 blogger favorit pilihan saya. Siapa saja mereka?


Inilah 5 Blogger Perempuan Favoritku :


1.       Windi Teguh www.windiland.com


Mbak Windi Teguh ini sangat konsisten menulis beragam tema di blognya, terutama seputar mom and parenting. Jadi mba Windi lebih sering berkutat dengan dua dunia tersebut. Saat ini, ibu dua anak ini juga sering membagikan pengetahuannya seputar financial di ig story maupun blognya. Sehingga bagi pembaca yang awam dengan dunia perbankan maupun financial bisa mulai mencari tahu seputar hal-hal yang berhubungan dengan dunia tersebut di blog.

2.       Katerina  Setiawan www.travelerien.com


Saya kenal mba Rien dari multiply, awalnya. Saat itu multiply sedang booming, lalu tiba-tiba tutup dan ya sudah selesai sampai di situ saja. Sejak saat itu blogger multiply banyak yang berguguran, tapi saya tahu mba Rien justru membuat blog baru di blogspot, kemudian ia memberinya domain. Kontennya sangat segmented karena menyasar pembaca dengan segmen kelas social menengah ke atas. Kamu bisa membaca berbagai tulisannya mengenai traveling di blognya. Salah satu keunikan dari tulisan mba Rien adalah illustrasi foto yang bagus dan mencirikan dunia perempuan dan traveling.

3.       Mira Sahid www.mirasahid.com


Kenal mba Mira Sahid dari komunitas Kumpulan Emak Blogger. Saat ini mba Mira aktif membentuk branding baru yaitu seputar dunia perempuan, parenting, entrepreneur, yoga dan blogging. Jadi kalau kamu suka dunia seputar hal itu, kamu bisa membacanya di blog mb Mira Sahid yaitu www.mirasahid.com.

4.       Haya Aliya Zaki www.hayaaliyazaki.com


Kenal mba Haya dari kumpulan Emak Blogger juga. Waktu itu mba Haya fokus menjadi editor, penulis anak, dan blogger. Saat itu saya mendapatkan kesempatan untuk mencicipi kelas editing yang dibuat oleh mba Haya dan KEB. Nah, berawal dari itulah saya mulai belajar bagaimana sebuah tulisan bisa nyaman dibaca jika blogger menulis menggunakan kaidah EBI. Jadi jangan sepelekan hal tersebut ya, karena editing itu perlu lho. ;)

5.       Dyane Dorothy Aurora  https://affmoma.com/


    Mba Rora, merupakan salah satu founder dari Blogger Perempuan. Jika kamu menemukan tulisan yang detail terstruktur dalam blognya, hal itu dikarenakan saat menulis Mba Rora menggunakan riset. Nah, karena tulisan diriset jadilah tulisannya lebih berisi. Mba Rora sering membagikan ilmu dan aktivitas blogging dan digital marketing yang digelutinya. Kamu bisa membaca ilmunya yang mb Rora sarikan di blognya https://affmoma.com/.

Nah, kalau kamu, siapa saja blogger favoritmu? Share dong di kolom komentar. ;)


No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)