Quote of The Day

Selepas musim yang berganti, cara terbaik untuk memudahkan syukurmu terlantun adalah dengan menyederhanakan harapanmu hari ini.

Tuesday, 27 November 2018

5 Barang Wajib yang Selalu Ada di Tas Favoritku



Tas bagi saya adalah sebuah benda yang tidak bisa dipisahkan begitu saja ketika saya pergi kemana pun. Karena saya akan membawa tas kesayangan saya untuk bertualangan ke alam maupun ke tempat favorit. Lalu, apa saja isi tas saya yang harus selalu ada?

Inilah 5 Barang yang Selalu ada di Tas Favoritku : 


1. Dompet pouch


Bawa dompet ke dalam tas adalah sebuah keharusan. Karena saya orangnya nggak mau yang terlalu bawa banyak barang, maka kartu-kartu member, kartu ATM, uang, maupun benda kecil seperti peniti saya taruh di dompet pouch. Sampai saat ini saya sudah memakai dompet pouch selama 6 tahun. Hehe. Jadi ni ceritanya dompet pouch hadiah menang giveaway salah seorang crafter. Sampai sekarang masih awet loh, meskipun udah lama dipakainya jahitannya tetap bagus. Hanya perlu sering dicuci aja biar tetap bersih ya. Apalagi buat naruh duit kan kadang kotor tuh. Hehe

     2. Smartphone, powerbank dan charger


Siapa yang nggak betah kalau nggak bawa smartphone kemana pun? Wkwk. Saya pun gitu kok. Barang yang satu ini emang wajib dibawa di dalam tas. Kalau kelupaan saya suka bingung mana nih, lupa naruh di mana. Hahaha. Untungnya sih selalu ditaruh di dalam tas. Kalau bawa smartphone berarti bawa powerbank atau kabel charger juga. Soalnya kadang saya suka pergi seharian, jadi charger atau powerbank wajib dibawa juga yes.

 3. Makeup (lipstik dan bedak) dan tissue 


Nggak banyak barang yang saya bawa dalam satu tas, tapi kalau yang ini wajib banget dibawa ya. Makeup apa aja yang saya bawa? Lipstik dan bedak doang kok. Hehe. Nah, saya taruh di bagian depan tas, selain itu saya juga bawa tissue karena saya alergi debu dan gampang banget flu. Ya kalau nggak saya yang bawa, trus saya harus minta tissue sama siapa? Apalagi kadang saya makan di warung makan, eh nggak disediain tissue, jadi wajib banget bawa tissue di dalam tas. Hehe

4. Tas parasut lipat


Trus, kenapa saya bawa tas parasut lipat? Karena ukurannya kecil. Jadi mudah dilipat dan di bawa kemana-mana. Tas parasut lipat ini berguna saat saya bawa barang belanjaan yang banyak tapi nggak mau terlalu repot pakai plastik. Kadang ada kan udah dikasih plastik dari kasir mallnya tapi eh ternyata plastiknya gampang sobek atau nggak muat, nah, saya taruh aja di tas parasut lipat ini. Selain itu bisa meminimalisir sampah plastik. Itu kalau kasirnya bolehin nggak pake plastik pun nggak papa. Soalnya ada yang masih kekeuh ngasih plastik meskipun udah bawa tempat sendiri. Wkwk. Yaudah deh, pokoke selalu siap sedia tas parasut lipat ini di tas saya. Saya beli di transmart, harganya 25 rb an.

5. Mukena Parasut Traveling Yang Mudah Dilipat


Kalau pergi dalam waktu yang lama. Misalnya dari pagi sampe sore saya selalu siapkan mukena lipat ke dalam tas saya. Biar nggak usah pake mukena mushola yang kadang tuh bau apek dan bacin. Huhu. Itulah kenapa saya lebih milih bawa mukena sendiri daripada pinjem di mushola. Karena mau kebersihannya tetap terjaga. Meski agak repot dikit ya, kan berat juga bawa gembolan di tas. Wekeke

Anyway, ya itu aja dari saya. Ada 5 barang wajib yang selalu saya bawa di dalam tas. Kalau kamu gimana? Share dong di komentar. Hehehe. :D

1 comment:

  1. Sama, aku jg prefer bawa mukena sendiri kok. Biar nyaman solatnya ngga kepikiran macem2 haha

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)