Quote of The Day

Selepas musim yang berganti, cara terbaik untuk memudahkan syukurmu terlantun adalah dengan menyederhanakan harapanmu hari ini.

Friday, 30 November 2018

Inilah 5 Barang Yang Dikoleksi di Rumahku


Pernah nggak sih kamu kepikiran ngelist barang apa saja yang kamu koleksi di rumah? Nah, kali ini saya pengin ngelist 5 barang yang dikoleksi di rumahku. Wah, apa aja ya barang-barangnya? Yuk disimak yak!

5 Barang Yang Dikoleksi di Rumahku :


1. Makeup dan skincare 


Yah, namanya juga cewe ya, ngoleksi pritilan makeup dan skincare itu wajib. Tapi soal dipake rutin apa nggak nya sih yang penting beli aja dulu. Wahaha. Ini serius yak. Soalnya saya kalau beli barang langsung sekalian banyak aja. Nggak nunggu dikit-dikit beli, ya daripada nanti ribet dan berat di ongkos. Wehehe.

2. Jilbab segiempat, khimar, dan gamis favorit


Jilbab yang saya koleksi ada banyak banget. Ada kali ya sampai 3 atau 4 slot rak plastik itu loh. Wekeke. Yang di rak plastik ada dua, yang dua lainnya kutaruh di lemari kayu.

Saya beli beberapa jilbab langsung banyak sekalian. Misal nih saya beli di Hijup atau di Vanilla Hijab saya beli 2-3 jilbab sekaligus sekali transaksi. Belum lagi jilbab yang saya beli di Shopee karena kepincut dengan harganya yang murah. Haha. Makanya sekarang saya diet beli barang dulu. Karena jilbab dan gamis di rumah udah banyak, tapi baju yang dipake itu-itu lagi. Hahaha, selera orang emang gitu ya. :p

3. Buku bacaan fiksi dan nonfiksi favorit


Kalau ditanya koleksi apa yang paling saya sayangi di rumah? Ya apalagi kalau bukan koleksi buku. Saya senang mengoleksi buku karena menyadari bahwa buku adalah salah satu jendela ilmu, selain berguru sama mentor dan traveling ya.

Saya lebih suka baca buku untuk mengisi kekosongan waktu yang saya miliki. Misal lagi nunggu ojek, atau lagi di perjalanan di kereta api, stasiun, maupun yang lain. Saya pilih deh baca buku yang udah saya bawa, atau bisa juga saya baca ebooknya di smartphone.

Ya, harga buku memang semakin mahal, itu sebabnya saya membelinya dengan memanfaatkan program diskon atau sale yang ada di periode tertentu. Alhamdulillah, sekarang udah mulai disortir, jadi nggak sebanyak dulu. Paling sekarang ada 1 rak besar di ruang tamu, 1 slot di meja belajar, dan 3 rak kayu yang nempel di dinding. Itu pun udah dikurangi loh gaes. Makanya ai bingung mo ngurangi buku gimana. Semaunya terasa sulit untuk disingkirkan. Huhu.

4. Tas favorit dan jadi kesayangan sampai saat ini


Yeah, saya hobi koleksi tas, dari yang sling bag, koper, backpack, maupun yang lain. Saya sering beli tas karena penasaran dengan kualitas produknya dan bisa dipake juga untuk keluarga. Misal pas saya pergi sama ibu dan adek yang notabene jarang pake tas backpack, ya saya keluarin deh koleksi tas backpack saya. Atau pas pergi ke kondangan, atau acara khusus, ada tas yang memang saya pakai untuk hal-hal itu.

Nah, saat hangout saya lebih suka pakai backpack karena lebih simple, tapi ya ada juga tas slingbag dan totebag yang saya pakai untuk saat-saat tertentu. Alasannya beli tas banyak gitu karena motif dan desainnya yang lucu. Haha. Tapi sekarang saya lagi suka pakai tas backpack, jadi sling bag dan totebagnya disimpen aja dulu di tas. :P


5. Keramik set dan wadah makanan ala restoran


Sebenarnya alasan saya suka mengoleksi keramik set dan wadah makanan adalah karena saya dulu lagi seneng belajar food photography, tapi sekarang karena jarang motret, saya tetap pakai untuk makan sehari-hari. Kadang kalo kehabisan stok mangkok saya pakai juga tuh yang biasanya dipakai untuk properti foto ala makanan di restoran mewah. Haha.

Nah, ada cerita dibalik alasan kenapa saya suka keramik set. Dulu saya kepingin banget punya resto dan resort sendiri, sebuah cita-cita yang lucu kalau diinget-inget lagi. Soalnya itu cerita jaman saya kecil pas SD gitu deh. Tiap main ke depan Taguya, sebuah restoran di Tegal, saya selalu bilang saya mama kalau pengin kerja atau punya resto di resort seperti itu.

Selain itu saya jatuh cinta dengan materi table manner yang diajarkan saat pelajaran Tata Boga kelas 1 SMP. Wkwk.  Sampai sekarang keinginan receh semisal makan dinner lengkap dengan table manner ini masih menjadi cita-cita yang belum tercapai. Mungkin nanti deh kalau makan malam romantis sama suami. :p *eaak

Kalau kamu apa saja koleksi barang favoritmu yang ada di rumah? Share dong di kolom komentar, hehe


No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)