Quote of The Day

Selepas musim yang berganti, cara terbaik untuk memudahkan syukurmu terlantun adalah dengan menyederhanakan harapanmu hari ini.

Thursday, 29 November 2018

5 Film India Favoritku


5 Film India Favoritku

Kalau ditanya lebih suka nonton film apa, jawabanku apa aja boleh ya. Hehe. Asal filmnya bagus dan ceritanya out of the box. Nah, sekarang aku mau bahas 5 film India favoritku. Kenapa India? Karena aku bertumbuh dengan film India sejak aku kecil. Well ya, menurutku ceritanya sangat bagus dan nggak pasaran ya. :D

1.       Khabie Khusie Khabie Gham


Cerita keluarga India rata-rata berhubungan dengan garis keturunan. Karena dulu kan India ada kasta ya. Ada 4 kasta, dan seseorang harus menikah dengan yang satu kasta, tidak boleh keluar dari jalur tersebut agar tidak terjadi kekacauan. Nah, ada satu gadis cantik (dibintangi kajol) yang merupakan anak pembantu, dia datang ke sebuah pesta, dan bikin anak pemilik rumah yang dibintangi shahrukh khan, jatuh cinta. Dari situlah rasa cinta hadir, tapi dia khawatir dengan keluarganya. Nanti gimana kalau nggak mau nerima gadis yang ia cintai? 

Tapi ternyata saat ada percakapan tentang keinginannya untuk menikah dengan gadis yang ia cintai, justru sebuah kenyataan pahit terbongkar. Anak itu bukanlah anak orang kaya seperti yang selama ini ia ketahui. Ia hanya anak angkat, dan karena diungkit-ungkit tentang jati dirinya yang dulu, maka anak itu pun memilih keluar dari rumahnya dan menikah dengan gadis pilihannya. 

Yak... Di sinilah masalah muncul, karena adiknya sedih ketika tahu kakaknya menghilang dari rumah demi bisa menikah dengan perempuan pilihannya. Saat dewasa, adiknya ini yang dibintangi Rithik Roshan pun menyusul ke London demi mencari sang kakak dan menjalin kembali silaturahim yang putus dengan keluarganya. Sampai sekarang khabie khusie khabie gham sangat membekas di hati, terutama pesan yang disampaikan bahwa keluarga adalah segalanya.

2.       Mohabattein

Nonton film Mohabattein ini pas jaman SMP ya. Hehe. Kisahnya tentang Shahrukh khan yang jatuh cinta dengan anak pemilik asrama sekolah yang ia tinggali, tapi ia bukan lelaki yang boleh menikah dengan anaknya. Intinya sih ga direstui. Tapi karena nggak direstui itu maka kekasihnya justru bunuh diri dan meninggal menyisakan duka mendalam baginya. Shahrukh khan pun bertekat untuk kembali lagi ke sekolah itu, sebagai guru, agar ia bisa mengajarkan pada anak didiknya bahwa kisah cinta tak perlu khawatir melewati halangan apapun. Kisah cinta itu suci, murni, dan perlu diperjuangkan. Well ya, saya suka semua lagu-lagu film Mohabattein dan sampai sekarang film ini tetap jadi favorit. Hahaha.

3.       Dangal

Yeah, film Dangal ini film masih baru banget sih. Saya udah pernah cerita di blog ini. Film Dangal diperankan oleh Amir Khan. Ia menjadi seorang mantan atlit gulat yang sangat ingin anaknya menjadi seorang atlit nasional dan internasional juga. Membawa medali pertama berupa medali emas yang sangat ingin ia persembahkan pada negaranya. Film perjuangan para atlit ini bikin saya tertegun dengan kisahnya. Bagus banget deh, apalagi dialog-dialognya tentang gimana caranya menjadi legenda dan juara dunia. Film Dangal ini menempati jajaran Box Office di India. Ya, ga heran ya. Karena filmnya beneran bagus dan digarap dengan serius.

4.       Toilet


Film Toilet ini film koplak abis. Hahaha. Bercerita tentang seorang lelaki yang belum menikah juga dikarenakan kepentok dengan mitos. Kalau nggak nikah dengan yang jarinya ada 6, maka ia akan kena sial. Yaelah dimana nyari cewe yang jarinya ada 6 coba. Wkwk. Makanya dia pun frustasi trus bikin jari palsu pas dia bilang pengin nikah dengan gadis pujaannya. Gadis ini dia temui di kereta api saat ia akan pulang ke rumah. 

Kenapa judulnya toilet? Karena dari  keinginan sang gadis untuk memiliki tollet di rumah mertuanya seperti toilet di rumahnya sendiri, justru ai ditentang ekras oleh mertuanya. Mertuanya kolot abis, sampai bikin keluarganya pun terancam bercerai. Trus gimana perjuangan sepasang pengantin baru ini agar bisa mewujudkan cita-cita memiliki toilet? Ya tonton aja sendiri yak. Haha. Baguuss banget film Toilet ini. Aku sukaa. :p

5.       Padman


Film Padman ini merupakan film India yang lumayan baru ya. Saya udah pernah nonton film Toilet dan bisa menyimpulkan bahwa ide ceritanya mirip dengan Toilet. Hanya saya kali inibedanya, Padman berkisah tentang perjuangan seorang lelaki agar ia bisa membuat pembalut yang higienis bagi istrinya. Selama ini di India pelosok sana, jarang ada perempuan yang memakai pembalut karena harganya mahal. Dari sini ide cerita bergulir dan ya gitu deh, si padman ini berjibaku dengan penemuannya. 

Laksmi ingin bilang bahwa pembalut bukan hal kotor atau najis yang perlu ditakutkan. Justru jika tidak menggunakan pembalut darah akan menderas dan tidak mudah juga untuk menjaga kehigienisan organ vital jika hanya menggunakan kain saja. Dari ide itulah ia pun membuat inovasi pembalut murah yang bisa dibeli masyarakat. Namun, masalah muncul ketika penemuan itu justru akan dipatenkan, lalu gimana bisa masyarakat mendapatka harga pembalut murah jika yang dijual dipatok harga mahal? 

Well, disinilah serunya karena bikin saya jadi mikir, oh iya ya. Sebuah negara berkembang yang dibutuhkan adalah inovasi, tapi bukan sekadar inovasi, namun harus bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat agar manfaatnya bisa dirasakan oleh orang banyak. Saya terkagu dengan semangat Laksmi saat ia berpidato di depan orang penting di PBB. Ia bilang, ia ingin mewujudkan India yang lebih baik lagi dari segi kesehatan dan keuangan. Karena banyak orang yang terbantu secara finansial lewat inovasinya. Aaakkk, bikin aku iri banget sama orang kaya gini.

Ya, itu aja deh daftar 5 film india favoritku. Kalau kamu gimana? Share dong di komentar. hehe


2 comments:

  1. 3 Film terakhir belum pernah nonton :') nanti coba cari deh. Thankyou rekomendasinya mbaaa. Heheh penggemar film india juga, tapi ngga banyak jg referensiku.

    ReplyDelete
  2. 3 Film terakhir belum pernah nonton :') nanti coba cari deh. Thankyou rekomendasinya mbaaa. Heheh penggemar film india juga, tapi ngga banyak jg referensiku.

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)