Quote of The Day

Selepas musim yang berganti, cara terbaik untuk memudahkan syukurmu terlantun adalah dengan menyederhanakan harapanmu hari ini.

Monday, 26 November 2018

5 Review Tempat Makan Favorit di Tegal


5 Review Tempat Makan Favorit di Tegal

Kalau kamu main ke Tegal, nggak ada salahnya buat nyobain tempat makan ini. Selain harga makanannya terjangkau, warung makan dan restoran ini juga banyak diminati pembeli.

Nah, penasaran apa aja? 😋

Ini dia Review Tempat Makan Favorit di Tegal : 



1. Big Berry Resto Tegal


Salah satu andalan saya saat lagi pengin makan enak dan pedes ya di Big Berry Resto Tegal ini. Tempat makannya cozzy, dekat dengan rumah sakit ibu dan anak Tegal. Jadi kalau kamu bingung tempatnya, bisa loh pakai jasa gojek aja.




Big Berry Tegal ini tempat makan paling saya favoritkan karena kulinernya lezat dan harganya masih terjangkau di kantong saya. Normalnya satu porsi tomyam shabu-shabu seharga 50 rb an untuk dimakan dua orang.



Menu makanan dan minuman favorit di Big Berry Tegal antara lain nasi kare, shabu-shabu tomyam, es krim, greentea latte, mojito, banana split, dll.

Menu di atas udah pernah saya coba dan worth it deh. Cobain yuk!

2. Pempek Raden Tegal


Doyan makan pempek? Kamu wajib cobain deh makan di pempek raden. Inilah tempat makan favoritku yang kedua di Tegal.

Buat kamu yang bingung nyari makanan enak, kamu bisa ke foodcourt di Yogya Mall dan Pasific Mall Tegal. Trus cari deh standnya Pempek Raden ini.




Harga pempek Raden mulai 20 rb an ya, gaes. Saya sering beli pempek kapal selam. Kuahnya sedep banget dan pempeknya kenyel-kenyel cruncy di mulut. Ada potongan timun dan mie juga. 😋

3. Ayam Bakar Putra Tegal


Yups, menu makanan ayam bakar Putra di foodcourt Pasific Mall Tegal ini favoritku banget loh. Harganya sekitar 22 rb an untuk satu porsi. Jadi dalam satu porsi yang dipesan sudah ada nasi, lalapan, dan ayam bakar.






Daging ayamnya lembut dan ga amis, selain itu juga rasa manisnya pas, nggak kemanisan. Selain itu sambalnya nampol banget ya, gaes. Cobain deh. Hehe 😍

4. Buked Bakar Tegal


Ini bukan warung makan yang model kita bisa makan di situ sih. Tapi mamang yang jualan hanya bermodal gerobakan aja. Tapi laris banget gaes. Saya sudah berlangganan sejak lama. Seingat saya sehari biaa habis 200 porsi loh.

Menu favorit saya di Buker Bakar Tegal adalah buked bakar greentea choco, choco cheese, dan chicken crispy. Harga mulai dari  15 rb an. Saya lebih sering beli lewat aplikasi gojek, trus pilih Gofood deh. Belinya pas jam makan siang dari jam 11-13 biar dapet free biaya antar.



Setiap pembelian buked bakar bakal dapat 1 kupon ya, jadi kalau sudah 10 kupon bisa ditukar 1 porsi buked bakar rasa apapun. Asyik banget kan?

Yang bikin saya suka buked bakar ini adalah rotinya lembut dan topingnya tumpeh-tumpeh ya. Jadi beneran buked deh. Nyummyy. 😋

5. Kedai Mba Ute-ute


Selain 4 tempat makan di atas, ada 1 tempat makan di Tegal lagi nih yang jadi favorit saya. Saya seringnya beli via gofood, Hehe.

Menu favorit saya di kedai mba Ute-ute adah seblak biasa level sedang (karena kalau milih level pedes banget saya ga kuat. Haha), sate taichan, dan es kuwut.  Harga seblak 10 rb, sate 2500 per tusuk, dan es kuwut 7 rb saja.





Mba ute-ute udah buka cabang di banyak tempat di Tegal ya, gaes. Jadi nggak susah nyarinya karena dia buka kemitraan gitu. Saya lebih sering beli di kedai mba Ute cabang Pala Raya, Mejasem, Tegal karena dekat dengan rumah.

Kalau kamu mana saja tempat makan favoritmu di Tegal? Share dong di komentar. 😊

1 comment:

  1. Kepengin ke big berry ah ajak umar sama mama sama adek...suami kagak doyan makanan baruuu hwakakaka

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)