Quote of The Day

Selepas musim yang berganti, cara terbaik untuk memudahkan syukurmu terlantun adalah dengan menyederhanakan harapanmu hari ini.

Wednesday, 21 November 2018

3 Tema Postingan Blog Yang Paling Sering Ditulis di Blog


3 Tema Postingan Blog Yang Paling Sering Ditulis di Blog

Menulis di blog adalah sebuah berkah bagi saya, karena membuat saya mendapatkan pengalaman menyenangkan. Untuk sampai di titik ini, saya berjibaku mengerjakan banyak hal, menulis beragam tema postingan blog, namun... apakah semua tema itu menarik perhatian saya? Tentu saja tidak, Esmeralda. 

Sebagai manusia biasa, saya memiliki keterbatasan waktu dan tenaga jika fokus saya sepenuhnya untuk menulis berbagai tema yang tidak saya kuasai.  Ada tema-tema blog yang sangat saya sukai karena lebih mudah untuk ditulis, ada juga tema post blog yang tidak saya tulis karena pengetahuan saya yang minim tentang hal itu.

Jadi, apa saja sih tema blog yang suka saya bahas di blog  www.celotehkiky.com ini?  Yuk kita bahas satu per satu ya~



3 Tema Postingan Blog Yang Paling Sering Ditulis di Blog


1.       Daily life style


Tak dipungkiri bahwa menulis tema daily lifestyle lebih saya senangi karena temanya beneran saya banget. Hahaha. Saya bisa nulis apa aja yang sedang saya rasakan, alami, hayati, bahkan jadi renungan sehari-hari kalau lagi ngelamunin apa gitu. Haha.

Tema daily life style sebenarnya sangat beragam karena mengacu pada daily jadi ya keseharian aja sih. Mau curhat apa aja hayoooo. Mau cerita tentang kegiatan yang sedang dikerjakan, ya oke-oke aja. Mau cerita tentang slice of life kehidupan orang lain yang pernah berinteraksi dengan saya, hayu aja. Saya merasa di sinilah saya bisa berbagi pengetahuan dan pengalaman pada orang lain dengan leluasa dan santai. Tanpa khawatir saya merasa akan menggurui orang tersebut.

Tema Daily Life style adalah tema yang umumnya digunakan oleh blogger personal yang sangat menjunjung tinggi personalitas di blognya. Nah, di blog seperti ini kamu bisa kenalan dengan bloggernya secara personal dan tahu bagaimana kehidupannya. Karena rata-rata mereka membagikan kisah hidupnya selayaknya buku diary. Hanya saja bedanya ini online ya.

Untuk batasannya tentu saja ada. Orang yang sudah menikah tidak akan semudah itu bercerita tentang daily lifenya. Pasti ya nggak bisa senyaman dulu misalnya pas jomblo tus dulu suka curhat soal cinta. Eaa. 

Soalnya banyak juga temen saya yang bilang kalau sekarang mereka udah nggak bisa bebas curat di blog. Hmm... Yaudah gimana kalau curhatnya bukan membahas nama orangnya, tapi sikapnya atau perilakunya aja, atau sepertiga bagian membahas personal, nah sisanya kasih deh pengetahuan atau materi yang ala-ala hipwee dan idntimes gitu.  Jadi ya nggak sepenuhnya curhat juga to. Kan udah dibatasi untuk jangan terlalu mengumbar kisah diri sendiri. Eaakk. 😝

2.       Beauty Review


Awalnya saya malas untuk membahas beauty review karena khawatir  dengan kulit wajah yang nanti dijadiin bahan percobaan. Hwoooaa, kulit wajah diganti-ganti makeup dan skin care kan kalo ada apa-apa nanti gimana? Haha. Tapi saya membatasi diri untuk mereviewnya. Jadi ya misal produknya sesuai banget buat saya, baru deh saya review. 

Dari review beauty product ini semoga bisa jadi bahan pertimbangan orang lain untuk mengambil keputusan apakah akan membeli atau tidak produk tersebut. Tentu saja hal ini harus disesuaikan juga dengan kebutuhan kulit kita ya. Jangan sampai dipaksain buat ngereview produk yang nggak sesuai dengan kebutuhan. 

Yaa... walau saat ini sudah banyak juga brand yang menawarkan untuk memberikan product kecantikan untuk direview oleh blogger. Well ya, itu keputusan pribadi para blogger itu sendiri, termasuk saya. Kalau mau terima, ya tentu ada konsekuensi dari setiap artikel yang dipublikasikan.



drakor favorit : because this is my first life :D


 3.       Review Drama Korea dan Film


Beberapa bulan belakangan ini saya sering mereview drama korea dan film di blog ini. Apa aja sih filmnya? Banyaaakk. Kalau mau tahu search aja atau klik review film atau drama korea di kolom searching blog ini ya.

Saya lebih suka menulis review tontonan yang saya sukai. Jadi emang suka banget sama filmnya atau dramanya, jadi deh saya bisa curhat panjang lebar tentang tema dan alur film tersebut. Beda jika film atau dramanya kurang saya minati, nanti saya bingung dong mau bahas apaan nih. Hehehe

Tahun ini saya punya target menonton film sebanyak 30 judul film. Kenapa 30? Ya pengin aja nargetin segitu. Hahaha. Kalau jumlahnya kebanyakan nanti saya nggak punya waktu lain buat nulis blog ini. Wkwk. 

Saya nonton drama korea juga terbatas. Nggak tiap minggu saya nonton. Kalau lagi pengin dan selo aja. Jadi biasanya saya marathon nonton dalam 2-3 hari. Nah, setelah itu baru saya review drama korea tersebut di blog ini.

Trus, gimana soal view post blognya? Apakah banyak yang membaca selian pembaca blog ini? Yaps, banyak pembacaku dari search engine Google. Jadi mereka nyari review orang indonesia yang emang membahas drama tersebut di blog. 

Nah, karena review saya panjang, biasanya mereka tuh komentar di kolom postingannya tentang kesan apa yang didapat terhadap drma atau film tersebut. Soalnya orang Indonesia emang lebih suka nonton, jadi postingan blog yang berhubungan dengan review film dan drama korea banyak yang masih nyari bahkan meski saya menuliskannya  2-3 tahun yang lalu.

Nah, kalau tema lainnya, kadang saya bahas sesuai dengan keinginan aja. Jadi nggak saklek juga blognya bahas satu niche. Karena kalau satu niche aja, saya susah ngembangin pembahasannya. Hehe.

Kalau blogmu gimana? Apa aja tema postingan blog yang kamu suka tulis di blogmu?

Share dong di kolom komentar. See you next post ya ~ 😍

3 comments:

  1. Aku suka no. 1 lebih ngalir kalau nulis ttg daily lifestyle...mungkin karena aura emak2 yg lebih suka curhat kali ya hehehe

    ReplyDelete
  2. Aku juga baru beberapa bulan terakhir ini nyoba nulis soal film favorit dan TV show favorit, abis itu jadi kecanduan hehe. Biasanya sekalian ngereview, biar bahasannya nggak kosong. Dan setuju, kalopun blog udah punya niche, bukan jadi masalah utk bahas topik lain. Hitung-hitung biar nggak bosen dan sebenarnya kan bisa aja nantinya dikaitkan dengan niche yang sudah ada. Thank you for sharing!

    ReplyDelete
  3. Aku lagi pengen rajin nulis tentang kecantikan review, wkwkw tapi bukan blohher beauty nggak apa2 kan ya beb?

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)