Quote of The Day

Selepas musim yang berganti, cara terbaik untuk memudahkan syukurmu terlantun adalah dengan menyederhanakan harapanmu hari ini.

Thursday, 22 November 2018

Kenapa Memilih Nama Blog CelotehKiky?


Kenapa Memilih Nama Blog CelotehKiky?

Kenapa memilih nama blog yang sekarang digunakan?

Kalau ditanya kenapa milih nama blog celotehkiky.com, well ya... karena saya pengin banget cerita dengan bebas apa aja yang jadi pemikiran saya. Mau itu curcolan, review film dan buku atau slice of life orang yang saya ingin bagikan di blog, saya berharap dengan berceloteh bahasa yang saya sampaikan lebih mudah dipahami, seperti halnya saya bercerita pada sahabat ataupun teman lama. Seperti saya bercerita padamu dengan face to face. Jadi nggak ada sekat yang terjadi antara saya dan pembaca karena ekspresi diri lebih mudah diceritakan lewat celetukan-celetukan yang santai.



Pernah dulu saya punya blog multiply yang bahasannya kadang ketinggian. Ya, nggak papa juga sih ya. Namanya orang berproses menemukan gaya menulis ya, gaes. Saat itu saya berpikir ya bahasannya sih emang keren, Ceu. Tapi apakah bahasan itu mudah dicerna oleh orang lain? Belum cencuuu, Esmeralda. Bisa jadi karena Jose Armando belum memberikan pelatihan gimana caranya bikin tulisan jadi serenyah wafer. Kriuk di luar, garing dan lembut di dalam. Hahaha.

Dulu tuh bahasannya berat, dah gitu pake bahasa yang susah dimengerti. Cakep sih pake bahasa langit. Tapi saya mau tulisan saya lebih mudah dipahami, dan mengurangi istilah-istilah teknis karena itu cuma bikin puyeng. Uwuwuwu. Maunya yang enakan aja deh, bisa disambi guyon, bisa dibikin santai, bisa dibaca sambil kamu lagi di perjalanan. Jadi ya, simple. Itu harapan saya dengan blog ini. Saya mau celotehan saya berguna, bukan hanya asal ceplas ceplos, tapi juga ada maknanya.

Trus, kenapa ada nama Kiky? Karena dulu saya bingung aja mau pakai nama apa ya. Soalnya biar lebih mudah diingat, rasanya mending pakai nama yang eye catching. Nah, saya pakai deh nama Kiky, kenapa Kiky? Kiky itu nama kecil saya kalau di rumah. Nama asli saya emang Ila Rizky, tapi waktu bikin blog ini saya masih belum kepikiran buat beli domain ilarizky.com. Ya, masih fase alay-alay gitu deh. Hahaha. Nah, hanya orang-orang tertentu yang dekat dengan saya, yang biasa memanggil dengan nama kecil itu.

Beberapa orang blogger yang kenal saya saat awal menggunakan blog berlink celotehkiky.blogspot.com kebanyakan memanggil saya menggunakan nama Kiky, walau ada juga yang pakai nama Ila. But, its oke. Panggilan apapun sebenarnya nggak terlalu banyak berpengaruh sih. Hanya beda di awal aja. :p Toh ada juga yang hobi panggil saya dengan Beb, Jeng, Non, dll. Hahaha. Jadi ya santai aja, heehe. Kecuali ada yang manggil Cinta sih beda lagi. Wkwk :p

Harapan saya dengan blog celotehkiky.com ini, saya lebih bisa mengekspresikan apa yang saya pikirkan dan saya pahami, lalu saya bagikan pemikiran tersebut di blog ini. Semoga dengan cerita-cerita ringan tersebut orang akan mendapatkan inspirasi yang bisa berguna bagi kehidupannya. Aamiin.

Blog ini juga digunakan saya untuk curhatan, jadi mohon maaf kalau banyak tulisan yang berbau personal. Kadang ada tulisan yang sangat personal dan saya hanya ingin menuliskannya saja tanpa perlu dikomentari. Ya dikomentari syukur alhamdulillah, nggak dikomentari pun nggak papa. Intinya saya memang ingin membuat blog ini sesantai mungkin meskipun bahasannya sebenarnya berat. Karena yang terpenting orang bisa memahami apa yang ingin saya sampaikan tanpa perlu berkerut dahi. Anyway, see you next post ya. :p

3 comments:

  1. Kiky lebih unyu beb, hahahaha.
    Jadi begitu kenapa nama blognya jadi celoteh kikky, pernah jadi alay ya wakaak

    ReplyDelete
  2. saya suka baca-baca blog yang personal lebih dari hati ke hati rasanya hihi

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)