Quote of The Day

Selepas musim yang berganti, cara terbaik untuk memudahkan syukurmu terlantun adalah dengan menyederhanakan harapanmu hari ini.

Wednesday, 8 July 2020

Pengalaman Ibu Muda Berbisnis Roti Rumahan Pada Masa Kini

Pengalaman Ibu Muda Berbisnis Roti Rumahan Pada Masa Kini

Semakin lama tingkat kebutuhan memang selalu naik, apalagi di tengah kondisi pandemi Covid19 seperti sekarang ini. Bahkan bagi yang sudah memiliki anak, tentunya sudah harus mulai memikirkan biaya sekolah mereka juga, kan?



Roti Bakar Muslih bisa dibeli di Gofood dan Grabfood
Source @ilarizky for @rotibakarmuslih

Bagi para ibu rumah tangga, banyak yang memilih banting setir dengan menjalankan bisnis untuk mengisi waktu senggang. Setidaknya dengan memulai bisnis, nantinya ada income tambahan untuk keluarga. Apalagi jika bisnis rumahan tersebut laris manis sehingga mendulang keuntungan bisnis.

Salah satu peluang usaha yang cukup menjanjikan dan bisa coba untuk kamu geluti diantaranya adalah dengan menjual roti kekinian. Bisnis makanan kekinian memang tengah hits di kalangan anak muda saat ini. Tidak heran jika banyak orang yang tertarik untuk menggeluti usaha tersebut. Sajian roti dengan aneka topping enak layaknya coklat diminati oleh masyarakat. 

Kunci sukses bisnis kue homemade ada pada beberapa hal, diantaranya adalah:


1. Kualitas Rasa Kue.

Bisnis kuliner memang bergantung dari segi rasa. Jika rasa makanan enak, maka hal itu akan membuat orang ketagihan untuk kembali lagi mencoba hidangan tersebut. Untuk itu jangan ragu menggunakan bahan-bahan kue yang berkualitas, pilihan keju terbaik dan sejenisnya dan selalu meningkatkan skill memasak agar bisa membuat kuliner yang lezat.

2. Tampilan kue yang menggugah selera.

Tampilan kue adalah hal pertama yang dinilai oleh pelanggan, apakah tampak cantik dan menggugah selera ataukah tidak. Apalagi jika yang dijual adalah produk roti kekinian. Para konsumen terkadang membeli kue karena melihat tampilan yang cantik dan ingin memotretnya untuk dipamerkan di social media.

3. Perbandingan harga di pasaran.

Nah, agar konsumen menjadi loyal dan mau terus menerus membeli kue buatanmu tersebut, pertimbangan penentuan harga ini tak kalah penting untuk dilakukan. Dalam menentukan harga, maka ada banyak sekali aspek yang harus diperhatikan, antara lain melihat harga bahan baku dan selisih keuntungan sampai dengan perbandingkan dengan harga kompetitor.

Mulai buat perencanaan bisnisnya sekarang juga, roti seperti apa yang ingin dijual dan juga pastikan untuk mempersiapkan modalnya. Beli bahan-bahan pembuatan kue sekarang bisa lebih mudah online lewat TokoWahab.

No comments:

Post a comment

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)