Quote of The Day

Selepas musim yang berganti, cara terbaik untuk memudahkan syukurmu terlantun adalah dengan menyederhanakan harapanmu hari ini.

Sunday, 27 September 2020

Inilah 5 Cara Agar Bisa Tetap Semangat Pagi Hari

 

Inilah 5 Cara Agar Bisa Tetap Semangat Pagi Hari 

Aktivitas manusia dimulai dari pagi hari. Saat kita semangat pagi hari, kita juga sedang mempersiapkan untuk mood seharian. Jika pagi hari kita dimulai dengan mood yang jelek, maka siang hingga malam hari kemungkinan mood kita akan jelek pula. Sebaliknya, jika kita memulai hari dengan semangat dan optimis, maka sepanjang hari suasana hati kita juga lebih bahagia dan ceria.

 

morning habits for daily life


Di masa pandemic COVID-19 ini, kita yang terbiasa beraktivitas di luar ruangan kini harus lebih sering melakukannya di rumah saja. Baik work from home maupun school form home, tetap bisa dimulai dari pagi hari. Jadi, sudahkah kita semangat pagi hari ini? Kalau kamu ingin lebih semangat memulai pagimu, kamu bisa melakukan 5 hal ini. Apa saja?

 

Inilah 5 cara agar bisa tetap semangat pagi hari :

1.       Membuat plan dan mempersiapkan to do list sejak malam sebelumnya

Jika kamu ingin memulai esok hari dengan mudah dan bersemangat, kamu bisa menulis to do list dan planning sejak malam sebelumnya. Tulislah 3 to do list wajib yang akan kamu selesaikan esok hari. To do list ini ditulis di notes warna warni yang bisa kamu baca saat bangun esok hari. Taruh kertas to do list di meja belajarmu, lalu tidurlah.


wake up morning


2.       Set alarm untuk bangun pagi hari

Tubuh kita memiliki jam biologis yang sudah otomatis. Misal, kamu ingin terbangun jam 3, maka tidurlah lebih awal agar kamu mudah terbangun keesokan harinya. Set alarm sehingga kita mudah terbangun di jam tertentu, misalnya jam 3 atau 4 pagi. Jika kamu sudah terbiasa terbangun jam 4 pagi dalam sebulan, maka kamu akan mudah melakukannya di bulan berikutnya. Kebiasaan ini harus rutin diterapkan. Awalnya agak sulit dikerjakan jika sebelumnya terbiasa begadang, namun jika kamu sudah terbangun di jam tertentu, maka tubuh akan menyesuaikan dengan sendirinya.

3.       Minum segelas air putih setelah bangun pagi

Saya terbiasa menyiapkan air mineral di meja dekat tempat tidur. Awalnya, saya nggak terbiasa minum air putih setiap bangun pagi. Tapi, saya berusaha menyiapkan air putih di meja, sehingga saya sudah memprogram diri saya agar saya terbiasa dengan morning habits tersebut. Akhirnya, kini saya sudah melakukan hal itu dengan sendirinya. Minum air putih di pagi hari memudahkan kita untuk memulai hari dengan detoxsifikasi tubuh. Jadi, badan terasa segar dan bersemangat untuk memulai hari.

4.       Membuat morning habits yaitu mandi pagi di jam tertentu

Jam berapa kamu mandi pagi? Jangan bilang jam 10 pagi ya. Haha. Kalau sudah terbiasa bangun pagi, maka kamu akan mudah melakukan rutinitas lainnya yaitu mandi pagi. Mandi membuat tubuh lebih segar dan rileks. Dengan mandi pagi secara rutin di jam tertentu, maka tubuh akan otomatis memulai morning habits tersebut dengan lebih mudah. Setelah itu, tubuh akan lebih segar dan bersemangat memulai hari.

5.       Sarapan pagi dengan makanan bergizi

Yaps, sarapan pagi dengan makanan bergizi itu penting bagi otak kita. Jika kamu sudah makan pagi, maka kamu akan mudah mengerjakan hal-hal lainnya. Jangan sampai skip sarapan ya, karena sarapan membuat tubuh lebih bersemangat menjalani aktivitas hingga siang hari. Jika kita sudah terbiasa dengan morning habits antara lain minum air putih saat bangun pagi, mandi di jam tertentu, lalu sarapan pagi, maka selanjutnya kita sudah bisa mengerjakan hal lain dengan semangat membara.

 

nasi kuning untuk sarapan pagi

Nah, selamat memulai morning habitsmu ya agar kamu lebih bersemangat di pagi hari. Jangan lupa untuk membuka dan menutup hari dengan bersyukur atas segala pencapaian yang sudah kita lakukan. Selamat mencoba!


 Pic by : 

https://magazine.job-like.com/nasi-kuning-lezat-bandung/ 

https://mymorningroutine.com/quotes/

dan pinterest.com

No comments:

Post a comment

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)