Quote of The Day

Selepas musim yang berganti, cara terbaik untuk memudahkan syukurmu terlantun adalah dengan menyederhanakan harapanmu hari ini.

Saturday, 7 November 2020

Inilah 5 Fitur Whatsapp yang Jarang Digunakan

5 Fitur Whatsapp yang Jarang Digunakan

Aplikasi Whatsapp menjadi aplikasi yang paling sering digunakan oleh seluruh orang di dunia. Oleh sebab itu, aplikasi Whatsapp ini bisa menduduki peringkat pertama sebagai aplikasi yang paling banyak digunakan oleh para pengguna smartphone. Konsep dari Whatsapp yang mudah dan praktis inilah yang membuat orang betah berlama-lama menggunakan aplikasi ini. Mungkin kamu juga salah satunya, kan? 😁


Baca juga : Smartphone Flagship OPPO Find X vs Huawei P20, Mana Yang Layak Jadi Pilihan Terbaik?


Aplikasi whatsapp - android dan IOS


Nah, Whatsapp sendiri memiliki banyak fitur yang menarik loh, salah satunya yang sering digunakan yaitu cara menghilangkan status online di wa. Akan tetapi artikel ini akan membahas tentang fitur yang jarang di gunakan oleh penggunanya. Kamu penasaran kan? Simak artikel ini sampai selesai yaa!


5 Fitur Whatsapp Yang Jarang Digunakan : 


1. Aplikasi Pembuatan Animasi GIF Whatsapp

Fitur ini berfungsi sebagai aplikasi pembuatan animasi GIF. Ya, format gambar bergerak ini memang sedang menjadi tren, banyak digunakan di internet, baik itu di social media atau sebagai pemanis saat mengirim pesan. Kamu bisa dengan gampang untuk mengubah video menjadi GIF dengan menggunakan Whatsapp. Kamu bisa mengaturnya sendiri, bagian adegan video mana yang menurut kamu lucu untuk dijadikan GIF.


2. Search by Date di Chat Room Whatsapp

Fitur Search by Date akan mempermudah kamu untuk menggunakan Whatsapp saat mencari pesan berdasarkan tanggal yang diinginkan. Nah untuk cara menggunakan fitur ini, kamu hanya perlu membuka salah satu chat room dan memilih menu Search. Lalu, kamu akan melihat tampilan seluruh isi pesan di chat room Whatsapp tersebut yang telah dikelompokkan berdasarkan tanggalnya. 


3. Fitur Mute Grup Whatsapp

Kini Whatsapp telah menambahkan fitur Mute pada grup ataupun personal. Fitur ini tersedia di perangkat berbasis Android dan IOS. Fitur Mute ini bertujuan untuk mematikan sementara notifikasi pesan masuk, baik pesan di grup ataupun personal.

Dengan fitur Mute ini sangat membantu sekali jika kamu sedang tidak ingin aktif berdiskusi di grup, akan tetapi pesan-pesan yang masuk kan terus berhamburan sehingga cukup mengganggu. Cukup dengan aktifkan mute pada grup yang kamu inginkan.

Nah untuk caranya, pilih salah satu grup yang ingin kamu Mute, lalu di bagian bawah nama grup aka nada piilihan ‘mute’. Pilih tombol mute, setelah itu akan ada muncul piliihan waktu untuk membuat grup ‘mute’ selama 8 jam, 1 minggu, atau 1 tahun.

Kamu tidak usah khawatir untuk tidak akan mendapatkan pesan, karena hanya notifikasi saja dan nada masuk yang tidak akan berfungsi.


Baca juga : Review Samsung Galaxy Tab A7


4. Fitur Menyembunyikan Tanda Pesan Dibaca di Whatsapp

Tanda centang biru di sisi pesan menandakan bahwa pesan yang masuk sudah dibaca oleh penerimanya. Namun, karena alasan tertentu ada beberapa pengguna yang tidak ingin kalau pengguna lain tahu bahwa pesan tersebut sudah dibaca. Dan ternyata fitur Whatsapp yang satu ini memungkinkan penggunanya untuk mengubah hal tersebut.

Nah jika kamu ingin menggunakan fitur ini, gampang sekali. Caranya, pertama kamu buka menu Settings, lalu pilih Accounts, pilih lagi Privacy, lalu scroll ke bawah hingga menemui tab bertuliskan Read Receipts. Hapus tanda centang tersebut untuk menon-aktifkannya.


Baca juga : Pengalaman Service Asus Zenfone 2 di Asus Service Centre Tegal


5. Backup Percakapan Whatsapp

Dalam Whatsapp ternyata kamu bisa bikin backup atau cadangan data chatting. Sehingga jika ingin mengganti handphone, tidak akan khawatir jika riwayat perpesanan nanti akan hilang. Memakai fitur ini dapat memungkinkan seluruh percakapan yang dikirim dan diterima dapat direstore atau dipulihkan seperti semula.


Nah, apa kamu berminat mencoba kelima fitur Whatsapp ini? 😁

No comments:

Post a comment

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)