Quote of The Day

Selepas musim yang berganti, cara terbaik untuk memudahkan syukurmu terlantun adalah dengan menyederhanakan harapanmu hari ini.

Senin, 30 November 2020

Kota yang Mirip di Korea Selatan dan Indonesia (Sister City) : Gwangju dan Yogyakarta

 


❤️ SISTER CITY : GWANGJU dan YOGYAKARTA ❤️


Tahukah kamu bahwa ada kota di Korea Selatan yang mirip dengan kota di Indonesia? 


Kota Gwangju merupakan kota yang kaya dengan budaya dan sejarah peradaban Korea. Sama halnya dengan kota Yogyakarta yang juga memiliki nilai sejarah yang tinggi. 

Saat kita mengunjungi Yogyakarta, kita akan disuguhkan dengan berbagai budaya dan sejarah Jawa yang kental. Ya, mulai dari kawasan bersejarah antar lain keraton, museum, alun-alun, candi, situs cagar budaya, dll. 


Selain itu kamu juga bisa menikmati keindahan candi-candi di Yogyakarta, melihat gemulainya para penari yang menarikan tarian khas Jawa, dan para abdi dalem di Keraton. Selain itu, ada juga para penjaga makam raja-raja Mataram yang memakai pakaian adat khas Jogja.

Di Korea Selatan, kota Gwangju juga menyimpan pesona budaya yang menawan.

Gwangju merupakan kota metropolitan yang terletak di ujung selatan Semenanjung Korea di Provinsi Jeollanam dengan area seluas 501,31 km dan jumlah penduduk 1.407.000 jiwa. Kota Gwangju juga dianggap sbg pusat kebudayaan di Korea Selatan karena latar belakang sejarahnya.

Selain itu, Gwangju juga memiliki tujuan wisata dan festival menarik lainnya, seperti; Mudeungsan Mountain, Jeungsimsa Temple, Gwangju Kimchi Town, Namdo Food Museum, Gwangju World Kimcho Culture Festival, Gossaumnori Festival, dan lain sebagainya.

Kamu bisa ikut Gwangju city tour bus untuk mengelilingi kota Gwangju dan mengenal lebih dekat budaya dan sejarah Korea yang tersimpan di setiap sudut kota Gwangju. 

Ada dua tema city tour yang bisa diikuti yaitu Gwangju 100 Years Story dan City Tour Gwangju.

Gwangju 100 Years Story Tour merupakan city tour bertema 100 Tahun berdirinya kota Gwangju. Kamu bisa naik bus berusia 100 tahun setiap hari Sabtu pukul  13.00 

Ada juga City Tour Gwangju yang terdiri dari tiga pilihan yaitu tour Bitgoeul Namdo, tour pengalaman wisata budaya, dan tour Geosite Dunia UNESCO area Mudeungsan. 

Untuk reservasi online bisa cek di web https://tour.gwangju.go.kr/home/sub.cs?m=56

@sahabatkorea_ @koremb.idn 

Pic @gwangju_city

#SahabatKorea2020 #sahabatkorea #Gwangju #KoreaSelatan #SisterCity

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)

Komunitas