Quote of The Day

Selepas musim yang berganti, cara terbaik untuk memudahkan syukurmu terlantun adalah dengan menyederhanakan harapanmu hari ini.

Thursday, 11 June 2020

Pentingnya Susu untuk Pertumbuhan Anak


Susu merupakan salah satu minuman yang wajib dikonsumsi, khususnya untuk anak-anak. Nutrisi yang baik bagi pertumbuhan akan membantu pertumbuhan dan perkembangan anak menjadi semakin baik. Nutrisi di awal pertumbuhan atau pada masa anak-anak merupakan salah satu faktor penentu kesehatan dan kecerdasan anak di masa depan.



Ada berbagai macam jenis susu, tetapi yang paling sering digunakan adalah susu formula. Mengapa susu formula? Karena susu tersebut telah dibuat khusus agar tubuh anak dapat mencernanya secara optimal. Dengan demikian, semua nutrisi yang terkandung dalam susu dapat dimanfaatkan dengan baik, sehingga tumbuh kembang anak menjadi lebih baik.


ASI merupakan salah satu susu alami terbaik, bahkan bisa dikatakan jika ASI adalah susu terbaik. Pasalnya semua kandungan nutrisi yang diperlukan oleh anak-anak terkandung secara lengkap dan tepat dalam susu tersebut. Oleh karena itu, penelitian terkait ASI pun terus digencarkan, seperti yang terus dilakukan oleh Morinaga.


Formula ASI bisa menjadi salah satu acuan untuk menciptakan susu formula terbaik. Langkah ini telah dilakukan oleh Morinaga dan terbukti dengan beberapa penelitian yang telah mereka lakukan. Hasil dari penelitian ini tentu sangat bermanfaat bagi perkembangan susu formula.


Morinaga pun mendukung ASI eksklusif. Dengan demikian, ASI memang menjadi susu terbaik. Akan tetapi, ada suatu kondisi anak-anak memerlukan susu pertumbuhan. Ketika hal ini terjadi, maka para orang tua harus berkonsultasi terlebih dahulu kepada tenaga kesehatan terkait, baik itu bidan maupun dokter anak.




Susu Pertumbuhan Terbaik



Salah satu susu pertumbuhan yang sering kali diberikan untuk anak adalah Morinaga. Susu Morinaga memiliki beberapa macam jenis yang disesuaikan dengan rentang usia anak. Hal ini dilakukan karena tiap usia memerlukan nutrisi yang berbeda. Misalnya saja ketika masih balita, maka si kecil tentu membutuhkan nutrisi yang sangat baik dan berkualitas serta sesuai dengan sistem pencernaan. Berikut adalah beberapa varian susu dari Morinaga:


1. Morinaga BMT


Varian susu Morinaga ini ditujukan untuk bayi berusia 0 – 6 bulan. Namun, pemberian susu ini harus didahului dengan konsultasi ke dokter atau tenaga kesehatan terkait. Ada beberapa jenis Morinaga BMT, seperti BMT Soya, BMT Platinum, dan BMT P-HP. Produk-produk ini hadir dalam kemasan 400 gram dan 800 gram


BMT Soya diperuntukkan untuk bayi yang memiliki alergi terhadap susu sapi, sedangkan BMT P-HP adalah susu dengan protein susu sapi yang telah diolah terlebih dahulu, sehingga lebih udah dicerna dan dapat mengurai rersiko alergi serta reaksi hipersensitivitas.


2. Morinaga Chil Kid


Susu pertumbuhan dari Morinaga ini diperuntukkan untuk anak usia 1 – 3 tahun. Ada beberapa macam jenis dari Morinaga Chil Kid, seperti Chil Kid Platinum, Chil Kid Gold, Chil Kid Soya, dan Chil Kid P-HP serta tersedia dalam dua kemasan, yaitu 400 gram dan 800 gram dengan dua rasa, yaitu madu dan vanila.


3. Morinaga Chil School


Hampir sama dengan Morinaga Chil Kid, varian susu pertumbuhan dari Morinaga ini juga hadir dalam beberapa jenis, tetapi tidak ada varian P-HP. Morinaga Chil School cocok diberikan untuk anak usia 3 – 12 tahun. Sesuai dengan namanya, susu pertumbuhan ini memang dibuat khusus untuk mendukung tumbuh kembang anak ketika memasuki masa sekolah.


4. Morinaga Chil Go


Varian susu Morinaga yang satu ini berbentuk cair dan langsung bisa dikonsumsi, sehingga sangat cocok dibawa ketika berpergian. Varian rasanya juga sangat banyak, seperti melon, stroberi, coklat, pisang, dan vanila.


Susu Morinaga bisa dikatakan sebagai susu pertumbuhan terbaik dan bisa digunakan sebagai pendamping ASI, tetapi tetap harus melalui konsultasi dengan tenaga kesehatan terkait untuk mengetahui petunjuk penyiapan dan pemberian susu. Jadi, pastikan anak bunda minum susu Morinaga agar ia tumbuh menjadi Generasi Platinum.

No comments:

Post a comment

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)