Quote of The Day

Selepas musim yang berganti, cara terbaik untuk memudahkan syukurmu terlantun adalah dengan menyederhanakan harapanmu hari ini.

Minggu, 25 Desember 2022

5 Tips Membuat Akun Bookstagram yang Keren

Cara membuat akun bookstagram 


Bookstagram adalah salah satu platform media sosial instagram yang khusus digunakan para penggemar buku untuk berbagi, mengeksplorasi, dan mengekspresikan kecintaan mereka terhadap buku. 

Jika kamu tertarik untuk bergabung dengan komunitas bookstagram, berikut ini adalah cara membuat akun bookstagram kamu sendiri.

Cara Membuat Akun Bookstagram :


1. Kamu harus membuat akun Instagram. 


Jika kamu belum memiliki akun, buka aplikasi Instagram di ponsel kamu dan klik tombol "Daftar", lalu ikuti petunjuknya. Jika kamu sudah memiliki akun, kamu dapat langsung masuk ke aplikasi dan mengklik tombol "Edit Profil".

2. Isi informasi profil kamu.


Ini termasuk nama pengguna, foto profil, dan deskripsi. Pastikan nama pengguna instagrammu mengandung unsur tentang buku. Misal, bookish, bookworm, reading, read, journal, dll. 




Tips Membuat Akun Bookstagram yang Profesional :


1. Pilih nama yang tepat. 


Pastikan nama yang kamu pilih mencerminkan kegemaran kamu terhadap buku. Pilih nama yang singkat dan mudah diingat. Jika mungkin, cobalah untuk menggabungkan nama kamu dengan judul buku atau tema yang kamu sukai

2.Buat bio yang menarik. 


Bukan hanya nama, bio juga merupakan bagian penting dari akun Bookstagram kamu. Tuliskan secara singkat dan jelas tentang apa yang kamu sukai dan bagikan jumlah buku yang sedang kamu baca. 

Misal : RC : 10/50, artinya Reading Challenge baru terisi 10 buku dari target 50 buku  





5 Tips Mengembangkan Konten di Akun Bookstagram agar Sukses : 


1. Pilih nama yang unik dan menarik 

Banyak orang yang akan melihat profil bookstagram kamu, jadi pastikan untuk memilih nama yang unik dan menarik. Nama ini akan menarik perhatian orang lain dan membuat mereka tertarik dengan akun bookstagram milikmu.


2. Gunakan hashtag yang tepat 

Menggunakan hashtag yang tepat akan membantu orang lain menemukan akun instagrammu. Gunakan hashtag yang relevan dengan konten yang kamu unggah dan pastikan untuk menggunakan hashtag populer yang berkaitan dengan topik ig feed maupun ig reels yang kamu posting.


3. Buat konten yang bervariasi 

Konten bookstagram yang bervariasi akan membuat orang lain tertarik untuk mengunjungi akunmu lagi dan lagi. Coba bergabung dengan komunitas bookstagram untuk berbagi dan belajar tentang cara membuat konten yang baik.


4. Buat konten yang konsisten 

Membuat akun bookstagram yang sukses membutuhkan komitmen untuk berkontribusi secara teratur. Tentukan jadwal konten yang kamu ingin ikuti dan pastikan untuk selalu mengunggah konten sesuai jadwal.


6. Gunakan kualitas gambar yang tinggi (high resolution)

Kualitas gambar adalah hal penting untuk membangun akun bookstagram yang sukses. Pastikan untuk menggunakan gambar yang tajam dan jelas agar followermu bertambah.


Nah, semoga beemanfaat ya! ❤️


1 komentar:

  1. Sekarang jadi banyak yang menggemari tren satu ini, sebagai pembaca buku memang sebuah kebanggaan tersendiri bisa mengabadikan buku yang dibaca dan mereviewnya. Apalagi lewat instagram bisa mengunggah foto buku se-aesthetic mungkin. Terima kasih tipsnya!

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)

Komunitas