Quote of The Day

Selepas musim yang berganti, cara terbaik untuk memudahkan syukurmu terlantun adalah dengan menyederhanakan harapanmu hari ini.

Jumat, 30 Desember 2022

12 Tips Menonton Drama Korea

Fenomena Korean Wave dalam Drama Korea


Korean Wave adalah fenomena global yang menunjukkan kenaikan popularitas budaya Korea di seluruh dunia. Ini ditandai oleh minat yang tinggi dalam berbagai genre hiburan Korea, termasuk film, drama televisi, dan musik. 


Melalui drama Korea, orang dapat mengalami keindahan budaya Korea, seperti adat, bahasa, makanan, dan lainnya. Korean Wave membawa banyak manfaat, seperti meningkatkan pendapatan, pemasaran, dan budaya Korea di seluruh dunia.


Baca juga : Sinopsis dan Review Drama Korea Alchemy of Souls Sub Indo Tayang di Netflix (2022)


Perilisan drama Korea populer di mana pun di dunia, selalu menarik banyak perhatian. Para penggemar drama Korea tidak pernah berhenti menonton drama baru, dan menikmati karakter utama. 


Jika kamu tertarik untuk menonton drama Korea, kamu harus siap untuk jatuh cinta dengan karakter utama dan menghayati cerita drama Korea.


Drama Korea adalah salah satu jenis hiburan yang paling populer saat ini. Drama Korea menawarkan berbagai macam tema, seperti komedi, romantis, dan bahkan drama aksi. Ini membuat drama Korea menjadi salah satu jenis hiburan yang kaya dan menarik. Para penggemar drama Korea dapat menikmati berbagai macam genre dan cerita yang disajikan.


Drama korea Alchwmy of Souls Season 2 di aplikasi Netflix

Tips Menonton Drama Korea


Berikut adalah beberapa tips menonton drama Korea untuk membantu kamu menikmati drama Korea dengan lebih baik.


1. Pilihlah drama dengan cermat. Jika kamu baru menonton drama korea, kamu mungkin tidak tahu mana drama yang baik dan mana yang buruk. Oleh karena itu, kamu harus melakukan penelitian sebelum menonton. Baca ulasan dan lihat apakah orang lain menyukai drama tersebut. Ini akan membantu kamu memilih drama yang sesuai dengan selera kamu.


2. Pastikan untuk memiliki waktu yang cukup untuk menonton drama korea karena biasanya drama Korea terdiri dari 16 episode atau lebih. kamu mungkin merasa sangat tergoda untuk menonton lebih dari satu episode dalam satu hari, tetapi pastikan untuk menikmati drama korea dengan cara yang sehat.


3. Jangan ragu untuk mencari tahu lebih banyak tentang drama korea sebelum memulainya. Baca sinopsis dan ulasan drama Korea sebelum menontonnya agar tahu apa yang akan kamu saksikan. Membaca sinopsis, menonton trailer, dan membaca ulasan bisa sangat membantu kamu untuk mengetahui apakah kamu benar-benar tertarik dengan cerita atau tidak.


4. Carilah drama Korea yang sesuai dengan minat kamu. Tidak semua drama Korea sama, dan kamu mungkin menemukan satu yang lebih kamu sukai berdasarkan genre, seperti komedi, romansa, dll.


5. Buat jadwal untuk menonton drama korea. Hal ini akan membantu kamu untuk terbiasa dengan jadwal dan menghindari menonton terlalu banyak episode dalam satu hari.


Drama Korea Descendant of The Sun

6. Pastikan kamu menonton dengan subtitle. Meskipun kamu mungkin dapat mengerti beberapa kata-kata dalam bahasa Korea, subtitle akan membantumu memahami cerita dan intriknya.


7. Selalu siap untuk kejutan. Banyak drama Korea menawarkan twist dan plot yang tidak terduga yang akan membuat kamu terkejut.


8. Pastikan untuk menonton drama Korea dengan tepat waktu agar tidak ketinggalan episode terbaru.


9. Cari tahu tentang para pemain drama Korea sebelum menontonnya untuk meningkatkan pengalaman nonton kamu.


10. Ikuti diskusi online tentang drama Korea yang kamu tonton untuk berbagi pendapat dan ide dengan orang lain. 


11. Pastikan kamu menonton dengan cermat. Berbagai jenis drama Korea mengandung banyak konflik dan jalinan cerita yang rumit. Jangan melewatkan adegan penting atau plot twist yang bisa mengubah alur cerita.


12. Banyak orang yang jatuh cinta dengan karakter utama drama Korea, karena mereka dapat terhubung dengannya. Karakter utama biasanya merupakan tokoh yang berani dan berani menghadapi semua kesulitan yang terjadi. Ini membuat orang merasa dapat terhubung dengan karakter utama. Penonton juga dapat menghayati kisah yang mereka ikuti.


Nah, selamat menonton drama korea favoritmu ya!


Baca juga : Review Drama Korea Queen for Seven Days : Kisah Cinta Ratu Joseon yang Menjabat 7 Hari Saja


13 komentar:

  1. Awal pandemi, nonton drakor semacam coping mechanism ala aku.πŸ˜πŸ˜‚tapi belakangan ini saya rada bosan, jd udah ngga pernah ngedrakor lagi

    BalasHapus
  2. Iya, saya juga sering lihat serta baca review dulu sebelum memutuskan nonton full. Lebih suka yang udah tamat, jadi ga nunggu-nunggu.

    BalasHapus
  3. sejak drakor belum jadi virus yang mencabik-cabik penontonnya, saya udah jadi penonton setia
    lebih sebagai hiburan dan me time sih
    Kan ada yang mencari hiburan dengan nonton film di bioskop, ke klinik kecantikan , shopping dll
    sedangkan saya hiburan/me time nya ya nonton drakor

    BalasHapus
  4. Seru memang drakor ini karena biasanya alurnya mengejutkan ya. Pinter banget yang bikin

    BalasHapus
  5. Korean wave sudah melanda dunia. Dari sini saya bisa menyimpulkan kalau Korea (Korsel) sudah berhasil membawa negaranya ke tingkat yang lebih tinggi lewat industri hiburan (drama, film, musik, kuliner).

    Pengennya Indonesia juga begitu. Tapi kita ga perlu berkecil hati, karena Indonesia lewat Bali (dan daerah lain juga seperti Lombok, Belitung dll dalam 7 destinasi prioritas) berhasil naik ke posisi tinggi dunia lewat industri pariwisata.

    BalasHapus
  6. Sebagai pencinta marathon drama korea, biasanya aku mengandalkan ulasan dari teman-teman yang sebelumnya sudah menonton sih. Pun aku lebih memilih yang sudah tamat karena beneran bikin kepikiran sih kalo lagi nonton yang on going gitu.

    BalasHapus
  7. Drakor itu bikin kecanduan. Sekali nonton gak bisa berhenti. Apalagi kalau sampai ketinggalan episodenya. Harus up to date deh

    BalasHapus
  8. Selain baca sinopsis dulu biasanya Saya siapkan camilan kak biar ga mondar mandir hehehe baru deh bisa fokus nge drakornya

    BalasHapus
  9. Bener kak, lihat dulu tema dan jalan ceritanya memang yang disukai atau nggak. Soalnya kalau disukai bisa daku tonton ulang lagi hehe

    BalasHapus
  10. Hihihi. Ada tips menonton drama korea. Aku biasanya sih cari spoiler dulu karena aku sangat suka spoiler. Kalau reviewnya bagus, aku baru tertarik untuk nonton.

    BalasHapus
  11. Kayanya kalau masih memposisikan drakor sebagai hiburan, masih aman lah ya..
    Kalo gasuka, stop...kalau suka, lanjuutt..
    Rasanya aku uda lama gak dapet euforia re-run drakor sampek susah moveon akhir-akhir ini.

    BalasHapus
  12. ah bener banget sekali nonton drakor itu keterusan ga bisa berhenti wkwkwkw

    dari yang penikmat drakor finish sampe sekarang sukanya yang ongo biar bisa langsung nonton banyak macem drakor

    BalasHapus
  13. Saya tipe penonton drakor yang nunggu sampai selesai (bukan on going) lalu nonton episod 1-2 trus lompat episode terakhir. Kalau happy ending akan balik nonton dari atas, kalau ternyata sad ending nggak jadi aja nontonnya karena susah move on kalau sad ending..hehehe

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)