Quote of The Day

Selepas musim yang berganti, cara terbaik untuk memudahkan syukurmu terlantun adalah dengan menyederhanakan harapanmu hari ini.

Monday, 14 January 2019

Drama Mandarin Favorit Tahun 1990-2000 an

Drama Mandarin Favorit Tahun 1990- 2000 an

Bisa dibilang tahun 1990-2000 adalah masa-masa di mana tayangan televisi banyak didominasi oleh serial berbahasa mandarin, mulai dari hongkong, taiwan, china, dll.

Nah... Trus serialnya didubber atau diisi suara berbahasa indonesia. Jadi penonton hanya tahu bahasa mandarinnya saat theme song atau ost-ya diputar di awal dan akhir tayangan.

Sampai saya aja ga hapal apa aja yang pernah saya tonton. Eh trus kemarin saya posting di blog sebelah bahas Baju cheongsam untuk imlek. Jadi keinget kalo saya pernah punya daftar drama atau serial mandarin favorit tahun 1990-2000 an. Haha.

Apa aja serial mandarin favoritku ya? Ga urut gapapa ya. Hehe


8 Drama Mandarin Favorit Tahun 1990- 2000 an :


  1. Putri Huan Zhu

Ini cerita tentang putri yang tertukar tapi ternyata raja malah lebih suka dengan karakter putri palsu ini. Putri yang asli sih beneran putri yang pendiem banget, halus budi bahasa, manut, nggak neko-neko.




Serial putri huan zhu jadi favorit saya karena kisahnya lucu, sedih, dramatis dan termasuk serial kolosal juga.

Saya jadi tahu budaya china dari serial putri huan zhu ini. Kalo ga salah dulu ada 3 seri. Tapi saya nontonnya sampai 2 aja. Pokoke selama yang main masih sama, si Vicky zhao ya bakalan ditonton. Ada si alex su juga di sini.



Sejak suka serial drama mandarin huan zhu, saya pun mengoleksi novel Chiung Yao. Sampe sekarang masih penasaran muka chiung yao ni kek mana sebenernya. Heran aja dia bisa produktif nulis novel sampe puluhan novel gitu. Dialah novelis yang bikin saya keranjingan baca novel series selain karya Alfred Hitchock dan Enid Blyton. Hahaha




2. Kabut cinta


Lupa judul drama chinanya apa. Tapi kalo dibahasa indonesiakan judulnya jadi kabut cinta. Yeah, ini bikin saya mewek banget deh. Perjuangan buat cintanya luar biasa.



Jadi tu cewe kalo ga salah berebut cinta dengan saudaranya sendiri. Lah si cowonya ga tegas gitu dah. Gemes akutu. Sampe berantem dan ada adegan mau bunuh diri segala, mau terjun dari sungai. Tapi yang paling memorial ni kisahnya ada hubungannya dengan zaman perang. Ini karya Chiung Yao juga. My favorite writer. Uwuwuw~




3. Pendekar Awan dan Angin


Aku sukaaaaaa banget. Duh, ga tahu deh gimana itu kelanjutannya. Soalnya dulu aku nontonnya malem banget. Sedangkan serial pendekar awan dan angin tayang di atas jam 9 malem. Dah ngantuk banget kan.


Favorit aku si pendekar yang warna rambutnya ungu. Sapa ya namanya. Ya gitu deh. Sok cari wae di google. Wkwk. Dia kalo berantem keren deh. Sama satunya siapa ya yang rambutnya direbonding. Haha. Aku suka ost drama serialnya. Mantap jiwaa!

4. Pendekar Harum


Lupa kisah detailnya gimana. Tapi yang aku inget ni pendekar sengklek orangnya. Rada-rada bad boy dan play boy gitu deh.




Trus tiap kali mau berantem aroma harumnya itu yang jadi senjatanya. Aku lupa gimana detail ceritanya karena kisahnya ga terlalu lama tayang di tv. Lagian siang deh kalo ga salah. Ya udah pada balik ke rumah baru nonton bentar doang dah bubar. Wkwk.

5. Pendekar rajawali Yoko dan Bibi Lung


Ya ini sih udah ga diragukan lagi ya. Banyak yang suka karena anak-anak jaman dulu suka niruin gerakan berantemnya. Yang iru loohh. Pake totok-totokan gitu deh. Wekeke.

Nah, seinget aku serial mandarin ini yang lagunya paling ngehits. Lagunya dinyanyiin sama Yuni shara. Aku sampe sekarang masih keinget versi lagu indonesianya. Lol.



“Siapa yang merubah hatiku
Siapa yang membuat kita satu
Slalu menyatu lalala * lupa lanjutannya*

Kenangan indah memudar
Alami masa sendu
Walau kita kan berpisah
Rasa hati bergelora.”

Yang aku inget cuma bagian ini sih. Itu si bibi kok masih muda banget siiihh. Iri banget deh. Trus, model rambutnya si bibi bikin envy. Sampe pengin rambut panjang dan digelung model gitu. Wkwk.

Etapi yang paling keren pas berantem berdua Bibi Lung dan Yoko melawan musuhnya. Padahal Yoko kan udah putus tangannya. Tapi cakep banget tandingnya. Kereeeenn!

Ya jaman dulu efek cinema belum heboh  dan halus banget ya. Jadi masih yang amatir gitu deh. Tapi kok ya sukaaa. 😂

6.  At the Dolphin Bay


Aku ingetnya pas bagian ada nyanyinya dan ada lumba-lumbanya. Lainnya sungguh ku tak ingat detail ceritanya. Tapi lagunya tetep favorit sampe sekarang nih. At the dolphin bay. Uwuwuw~  love this much!




7. MVP Lovers


Aku lupa awalannya gimana. Yang jelas itu ada geng 2 klub basket gitu. Trus saling berkompetisi buat menangin pertandingan. Trus ada hubungannya sama si cewek berkepang dua. Sampe sekarang kumasih suka ostnya. Walau udah lupa detail dramanya. Yaiyalah itu jaman kapan maleeen. 😅 jaman smp akhir deh keknya.






8. Treasure Adventure /Pendekar Chien Phing


Lupa judul dramanya kalo diindonesianya apa. Oh baru inget. Judulnya pendekar Chien Phing. Tapi dulu maen di indosiar. Dan favoritku adalah cowo yang jadi pendekar kalem. Namanya Rui Han, ceritanya di situ dia jatuh cinta sama tokoh cewe yang diperanin sama Vicky. Yang maen Nicky Wu. Ni cakep banget masa si masnya. Aduuuh, jiwa fangirlingku kumat. Wkwk. Anyway, ada anak blogger yang mukanya mirip dia. Coba tebak siapa? 😂




Adegan paling disuka pas dia maen seruling, pas terbang culik tuan putrinya, dan pas berantem slow motionnya gila kerrn banget.. Dudududu, itu aku sampe niat banget ngafalin nada lagunya trus nyari tahu lagunya kek gimana kalo dibikin dengan serulingku sendiri. Haha




Trus yaaa… aku niat banget pengin nyari seruling yang ada gantungan batu gioknya. Wkwk. Bener-bener obsesi yang aneh.

Yaa… itu kejadiannya pas smp kelas 3 an. Sampe awal kuliah aku masih terobsesi, aku masih pengin nyari seruling bambu china model begitu. Haha.

Beneran ada ga sih? Coba kalo ada aku mau deh. Sekalian aku mau belajar niup seruling bambu versi china. 😗

Itu aja sih 8 drama mandarin yang aku ingat tayang di tahun 1990-2000 an. Kalau meteor garden, kera sakti, golok pembunuh naga, dan serial vampir ga usah dibahas ya. Udah sering dibahas sama yang lain. Wekeke.

Kalo kamu, apa judul drama atau serial mandarin favoritmu? Share dong di komentar. Hehe 😄

8 comments:

  1. Terima kasih informasinya, sangat membantu :)

    ReplyDelete
  2. Bagus-bagus semuanya bun jadi pingin nonton juga

    ReplyDelete
  3. Thanks your for sharing mom

    ReplyDelete
  4. Dulu tahun 90-an di tempat ku satu dua rumah saja yg punya parabola. Jd waktu itu aku nonton di tv malaysia. Banyak banget serial china. Di tv sana, serial nya tidak didubbing, lebih dapat feel menurut ku. Karena itu juga sampai sekarang aku paling tak suka nonton film atau drama asing yg dubbing.

    ReplyDelete
  5. Masa kecil banget nih tontonannya mbak :" meski ceritanya gak begitu ngeh tentang apa, tapi tokohnya masih ada yang inget :" nostalgia

    ReplyDelete
  6. Beberapa serial ini saya udah high school en kuliah lho. Jadi kebayang betapa tuanya -_-
    Kalau MVP lovers tu saya ingat banget karena terfavorit saat itu. Jadi, si cewe punya pacar pemain basket, trus pacarnya nabrak cewe lain yg akhirnya bikin tu cow harus bertanggungjawab. Sementara cewenya di sekolah ada yg naksir juga, si orang kaya

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)