Quote of The Day

Selepas musim yang berganti, cara terbaik untuk memudahkan syukurmu terlantun adalah dengan menyederhanakan harapanmu hari ini.

Minggu, 20 Januari 2019

30 Hari Bercerita : Berdamai dengan Perubahan

BERDAMAI DENGAN PERUBAHAN

Beberapa orang mengalami shock ketika suatu perubahan terjadi, baik perubahan itu terjadi secara mendadak maupun sudah ada pengumuman sebelumnya.

Sama seperti melihat tanaman di sudut stasiun ini. Saya bilang bahwa saya suka dengan perubahan ini karena terlihat lebih teduh dan nyaman. Tapi tak semua perubahan menyenangkan. 


Kadang ada perubahan dalam hidup yang membuat kita harus beradaptasi lagi. Dengan beragam cara orang beradaptasi, tapi hanya orang yang paham bahwa perubahan akan terjadi cepat atau lambat dan wajib diterima itulah yang cepat move up. Bukan move on lagi ya. Tapi move up. Berubah satu tingkat ke arah yang lebih baik lagi. 

Ada satu buku menarik yang saya baca berjudul Who move my cheese. Ini yang bikin saya ngerasa perubahan itu pasti akan selalu ada. Orang-orang yang bisa beradaptasi dengan cepat itulah yang tahu di mana cheese yang baru. 

Cheese ini ibarat rezeki kita. Kalau para tikus sibuk cari cheese (makanan) dan bertanya-tanya kenapa kok cheese yang di tempat lama udah habis di tempat A. Kenapa kok gini kok gitu, sudah saatnya cari cheese baru di tempat lain. Seperti rezeki, relasi pertemanan, karier, perpindahan rumah, dll. 

Semua perubahan itu menuntut kita bergegas, pindah pindahh. Ga cuma pindah tapi berpikir bagaimana sih caranya bisa nyaman lagi dengan tempat dan teman yang baru. Nah ini yang harus segera dipelajari.

Sama jika kita harus berkenalan dengan relasi baru karena relasi lama sudah tidak satu frekuensi. Ya mau gimana lagi. Ubah mindsetnya dg cara mulai dari nol lagi. Tak apa, asal kita bisa mengendus dan menemukan "cheese" baru. 

@30haribercerita #30haribercerita #30hbc1920 #30hbc19 #infotegal #tegalhits #stasiuntegal #traveling #travel #exploretegal #tegallakalaka  

5 komentar:

  1. Terima kasih informasinya, sangat membantu :)

    BalasHapus
  2. Terkadang kita memang harus berdamai dengan perubahan yang ada meski itu sulit

    BalasHapus
  3. Setuju banget sama bunda, kalau kita harus move up :)

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)

Komunitas