Quote of The Day

Selepas musim yang berganti, cara terbaik untuk memudahkan syukurmu terlantun adalah dengan menyederhanakan harapanmu hari ini.

Wednesday, 9 January 2019

30 Hari Bercerita : Meluaskan Daya Jelajah

MELUASKAN DAYA JELAJAH

Aku tahu bahwa manusia memiliki kemampuan survive yang luar biasa jika dihadapkan pada tantangan besar. Hanya perlu penyesuaian di awal. Lalu ia menemukan ritme lagi untuk memulai menjalani hari-harinya lagi.

Dulu kupikir daya jelajah seseorang terbatas. Tapi baru kusadari aku yang membatasinya sendiri. Makin sering jalan makin tahu bahwa aku bisa beradaptasi dalam kondisi paling ga mengenakan sekalipun.



Misal harus tidur di tenda berempat dengan posisi yang entahlah ga bisa dijelaskan dengan kata-kata karena kami bongsor semua 😂.

Bisa menyelesaikan masalah absurd seperti nyasar di polsek demi numpang neduh sebelum dijemput grabcar karena dilarang neduh di masjid dekat pasar Tumpang. Wagelaseh ni masjid eksklusif apa gimana dah. 😂

Kalo dipikir-pikir, daya jelajahku mulai meluas seiring berjalannya waktu. Mulai berani ke tempat seperti gunung yang dulu kupikir itu sulit dijelajahi, atau ketemu orang baru yang berbeda latar belakang, tak saling kenal, tapi minta tolong bantuannya hanya karena kami sama-sama satu grup. Beruntung ada yang mau nolongin. Coba kalau ga, mungkin rombongan kami menghabiskan malam di polsek Malang diiringi hujan gerimis yang syahdu. 😅

Pic ga ada hubungannya sama cerita ini sih. Tapi aku pikir kadang kita perlu meluaskan daya jelajah sama seperti luasnya langit dan bumiNya ini. Sayang kalau ga dijelajahi seluas-luasnya.

@30haribercerita #30haribercerita #30hbc1909 #30hbc #30hbc19 #celotehkiky #life #lifelesson #learning #hikmah #travel #travelstagram #travelstory #lifestyle #traveller

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)