Quote of The Day

Selepas musim yang berganti, cara terbaik untuk memudahkan syukurmu terlantun adalah dengan menyederhanakan harapanmu hari ini.

Tuesday, 31 July 2018

Menjaga Cinta dengan Doa

Aku dapat pertanyaan dari seseorang, dia nanya, "Jika bilang cinta, apa yang kamu pikirkan?"

Hmm, kayaknya bisa aku jadiin bahan postingan blog. Itu sebabnya aku nulis di sini. 
Ya, mohon doanya semoga aku segera ketemu si cinta itu tahun ini. Aamiin ^^ 
Well ya, disclaimer nih.
Postingan ini adalah jawaban dari orang yang belum nikah ya, jadi masih idealis. 
Harap maklum. :p



Kalau denger kata cinta itu, aku ngerasa nyaman. Rasa nyaman yang cuma bisa ditemukan pada satu orang aja. Bukan yang lainnya. Dan aku bakal bilang he is the one kalau aku udah nemu siapa orangnya.




Aku suka arti ayat "penuh cinta lagi sebaya umurnya" pernah lihat teman yang jarak usianya sama pasangan usia 5 th. Tapi engga kerasa kayak berjarak gitu. Pas aku liat family portait itu, aku jadi nyadar kalau rasa cinta itu emang Allah yang kasih. Jadi minta aja terus tiap hari dikasih rasa cinta yang sepenuhnya cinta karena Dia. :)



Ada banyak hambatan di luar sana setelah menikah. Aku yakin kalau bukan karena cinta yang muaranya sama : Allah. Rasa cinta pada pasangan halal itu bakal memudar secepat angin berlalu. Kebanyakan daya tarik fisik bakal hilang ketika kamu lihat ada yang lebih cantik/ganteng dari itu. Tapi dalam Islam kan ada istilah sakinah, mawadah, warahmah. Ya, rasa tentram dan nyaman saat jatuh cinta itulah yang dicari, kan? 

Kalau pernah nonton film Up pasti tahu maksudku. Walau udah menua tapi rasa sayang dan cinta itu ga hilang gitu aja. Karena ya siapa lagi yang bisa sejatuh cinta itu kalau bukan pasanganmu yang tahu luar dalemnya kek mana. Dulu tuh aku pernah baca, ada artikel yang bilang. Agar rasa cinta dan sayang itu tetap ada, sering-sering kerjain dua hal ini. Simple tapi luar biasa efeknya buat masing-masing. 

Laki-laki suka ketika dihormati, itu sebabnya jangan lupa cium punggung tangan dia pas pergi, atau pas abis shalat jamaah. Pernah liat adegan pas Milea cium tangan Dilan? Trus mbok-mbok tukang pijitnya bilang, duuuh, kaya sama suami aja. Nah trus muka Dilan blushing lalalalala. Ya gitu efek dari cium tangan. Simple, tapi ngena. Coba kalau tiap hari itu dilakukan sebelum suami pergi kerja. Ga akan itu inget yang lain. Wkwk. 



Sama dengan perempuan, cium ubun-ubunnya trus doakan. Bukan kening doang ya. Entah pas selesai shalat, pas mau pergi, pas lagi bareng, dll. Itu bakal bikin dia ngerasa disayangi. Terlebih didoain doa untuk kebaikannya kan. Jadi si suami juga minta berlindung dari sifat buruk sang istri. 

Jangan dianggep doa itu tuh cuma pas abis ijab kabul aja. Wkwk. Kagak lah. Doa pas cium ubun-ubun itu bisa dilakukan berkali-kali. Biar apa? Rasa sayang itu tumbuh jauh lebih lama dibanding usia di dunia. Dan Allah kasih rasa cinta yang bikin kamu nyaman dan tentram hingga ke surga.

Ga ada cinta terbaik tanpa pernikahan. Dan ga ada pernikahan terbaik tanpa melibatkan Allah terus menerus dalam setiap aktivitasnya. Trus, jangan lupa doa robithoh, doa pengikat jiwa. As always ya, sehari baca 2 kali atau lebih. Bayangkan wajahnya dan bayangkan keturunanmu akan mewarisi rasa cinta itu hingga bertahun-tahun lamanya. Karena anak yang bahagia lahir dan dididik oleh orang tua yang bahagia dan penuh cinta yang berkah.

Kalau menurut kamu, cinta itu apa sih? Share dong di komentar. ;)

2 comments:

  1. huaaa... baca ini, ngrasa diingetin bangetttt mbak. makasih sekaliii. Jujur aja gara2 sekantor, jarang bangetttt cium tangan sebelum berangkat kerja. Soale berangkat hingga sampai kantornya barengan, jd gak ngerasa perlu cium tangan. wkwkwk

    ReplyDelete
  2. Semoga dipertemukan dengan cinta sejatinya ya mbak :)

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)