Quote of The Day

Selepas musim yang berganti, cara terbaik untuk memudahkan syukurmu terlantun adalah dengan menyederhanakan harapanmu hari ini.

Senin, 23 Mei 2022

Keseruan Festival Musik bareng #IndiHomeXAlloBankFest

Keseruan Festival Musik bareng #IndiHomeXAlloBankFest


Hari itu aku memilih lagu Penjaga Hati - Ari Lasso yang ku jadikan backsound video Tiktok untuk review drama korea 2521. Lirik lagu Penjaga Hati itu membuatku teringat dengan setiap adegan dalam drama yang menyesakkan hati. 


Saat Na Heedo memeluk Baek Yijin karena mereka tak bisa bersama. Bahkan adegan Baek Yijin menautkan tali sepatu Na Heedo pun serasa bikin sesak di dada. Tak ada sepasang kekasih yang siap dengan perpisahan apapun, bahkan meskipun sama-sama sudah berusaha saling mengikhlaskan. 


"Kubayangkan bila engkau datang. 

Kupeluk bahagiakan kamu. 

Kuserahkan seluruh hidupku. 

Menjadi penjaga hatimu."


Aku jadi teringat dengan tokoh di drama Korea Twenty Five Twenty One, Baek Yijin dan Na Heedo yang tak bisa bersatu karena tak lagi sejalan. Bayangkan, gimana rasanya menjadi penjaga hati bagi orang yang tak akan pernah bisa kamu miliki? Bahkan meski waktu sudah berlalu, perasaan rindu itu masih saja teramat dalam. Nggak terasa, lagu Ari Lasso itu bikin aku ikut menangis. 


Suara Ari Lasso menggema di telingaku, membuat aku penasaran, apakah ini suara live concert? 


AlloBank Festival 2022 Konser Musik



Aku buru-buru membuka akun youtube untuk mencari lagu Penjaga Hati itu dan menemukan rekaman konser live Ari Lasso beberapa tahun lalu saat manggung di ITS. 


Suaranya membaur bersama dengan para fansnya yang menonton. Aku jadi ingin ikut merasakan euforia konser live seperti apa. 


Suara sound yang bergema, interaksi yang sangat menarik dengan fans, juga lagu-lagu legendaris yang selalu difavoritkan. Rasanya nggak ada yang akan menolak kalau diajakin nonton konser, apalagi live begitu. Memang ramai, tapi juga tertib, dan rasanya serasa dekat sekali dengan penyanyi idola. Bisa ikut nyanyi bareng, juga ikutan euforia dengan penggemar lainnya. 


Ternyata, efek pandemi Covid-19 yang dirasakan sejak 2020, tak hanya membuat kita kesulitan bertemu dengan orang lain, baik keluarga, dan teman, tapi juga tak ada konser musik secara offline sama sekali. Semua kegiatan beralih ke alih wahana online. Zoom meeting online, konser musik online, kelas sekolah online, les/ belajar skill online, bahkan travelling secara virtual saja. 


Baca juga : Review Film Korea : The Box - Park Chanyeol


Konser Perdana Ari Lasso di AlloBank Festival 2022 Setelah Sembuh dari Kanker


Kemarin, aku tahu ada acara konser musik live di AlloBank Festival 2022. Konser musik ini juga menggandeng beberapa penyanyi lokal dan internasional, seperti NCT Dream, Red Velvet, Kunto Aji, Bunga Citra Lestari (BCL), Krisdayanti dan Amora, bahkan ada Ari Lasso juga! 


AlloBank Festival 2022 Day 2

Jujur, nggak nyangka Ari Lasso bakalan ikut tampil di konser musik AlloBank Festival 2022 ini. Pasalnya, tahun lalu dengar kabar Ari Lasso sedang proses penyembuhan kanker dan harus kemoterapi. 


Bersyukur, Ari Lasso sudah sembuh. Meskipun tentu saja prioritas kesehatannya yang lebih utama sekarang. Makanya waktu ada list nama Ari Lasso sebagai penyanyi yang tampil di konser live tersebut, aku jadi ingat video lagu Penjaga Hati yang dinyanyikan live di ITS. 




Kemarin, Ari Lasso mengulang kembali kejadian yang sama. Live nyanyi di depan para penonton secara langsung di AlloBank Festival 2022 pada hari kedua.


Daftar Penyanyi AlloBank Festival 2022

Penyanyi legendaris itu akhirnya kembali naik ke panggung, pegang mic dan bernyanyi lagi. Lagu yang dibawakannya adalah lagu berjudul Hampa. Ari Lasso juga mengajak penonton untuk ikut bernyanyi bersamanya. 


"Dua kata, dua kata... oke?"


Maksudnya, setiap kali mic diarahkan ke penonton, maka penonton menyanyikan lirik lagu itu dua kata, agar bisa saling bergantian nyanyi dengannya. 


"Entah di mana… dirimu berada…

Hampa terasa… hidupku tanpa dirimu

Apakah di sana… kau merindukan aku…

Seperti diriku… yang slalu merindukanmu

Selalu merindukanmu…"


Ya, rasanya, badai sudah berlalu. Ari Lasso kini telah bangkit dan menjalani hidup baru. Nggak nyangka, aku jadi ikut terharu. Hiks. Stay healthy, Mas Ari. Semoga sehat selalu dan bisa terus berkarya yaaa! ❤





"His charisma, his audience control, his special voice, his story, his soul in every song irreplaceable, one and only Ari Lasso, one of the best singer i've ever seen. Welcome back, legend 🀟"


Komentar seorang fans di twitter yang sempat aku baca itu membuatku ikut terharu. Mengingat bagaimana Ari Lasso berjuang di masa sulitnya, apalagi selama pandemi yang juga membuat ia jarang tampil di hadapan publik. 


NCT Dream Konser di Indonesia


Penampilan Red Velvet dan NCT Dream di AlloBank Festival 2022


Kalau kamu penggemar musik beraliran Kpop atau Korean Pop pasti tahu ada NCT Dream dan Red Velvet yang menjadi bintang tamu dalam AlloBank Festival 2022. 


NCT Dream datang dengan jumlah personil sebanyak 5 orang, sedangkan Red Velvet juga 5 orang. Seharusnya NCT Dream ada 7 orang, sayangnya dua member lainnya sedang ada kegiatan di Jepang, jadi tidak bisa hadir. 


Baca juga : [Baper Series] Ingin Menikah Dengan Bias Idol Kpop Korea, Mungkinkah Terjadi?


NCT Dream Hwang Renjun Jeno




Anggota girlband Red Velvet terdiri dari Irene (Bae Joo-hyun), Seulgi (Kang Seul-gi), Wendy (Son Seung-wan), Joy (Park Soo-young), dan Yeri (Kim Ye-rim). Oiya, kalau tahu Wendy dan Irene Red Velvet, pasti tahu dong lagu-lagu favorit yang menjadi hits selama mereka mengeluarkan album di bawah manajemen SM Entertainment. 


Yang paling aku suka dari Red Velvet adalah lagu yang jadi OST Drama Korea Start Up. Drama Korea Start Up yang dibintangi oleh Nam Joo Hyuk dan Suzy ini menjadi list drama korea terbaik di tahun 2020. 


Saat itu, banyak orang yang merasakan euforia menonton drama korea, bahkan langganan internet stabil demi bisa nonton drama tanpa ribet. Ya, kalau internet stabil pakai IndiHome kayaknya bakalan lebih seru ya!




Lagu Future yang dinyanyikan Red Velvet menjadi salah satu OST Drama Korea StartUp yang paling aku suka. Liriknya membuatku percaya bahwa harapan itu masih ada. 


Buat orang yang lagi hopeless romantic, mendengar lagu Future Red Velvet  rasanya seperti menemukan oase di padang pasir. Benar-benar lagu yang membuat aku bersyukur. 


Jatuh cinta tak hanya sekadar perasaan yang bersemu merah merona, tapi juga bisa diungkapkan melalui lagu-lagu yang menenangkan dan menghangatkan hati. Meski belum menemukan cinta sejati pun, aku merasa bisa tetap percaya bahwa cinta yang indah itu benar-benar ada, melalui karya mereka. 





Ini salah satu potongan lirik lagu Future - Red Velvet dan terjemahan bahasa Indonesia


λ„ˆλŠ” 또 λ‹€λ₯Έ λ‚˜μ˜ 미래 (Neoneun tto dareun naye mirae) 

Kaulah masa depanku yang lain 

μ˜μ›νžˆ 계속될 Love way (Yeongweonhi gesokdwel Love way) 

Cara cinta yang bertahan selamanya 

λ„ˆλŠ” 또 λ‹€λ₯Έ λ‚˜μ˜ 미래 (Neoneun tto dareun naye mirae) 

Kaulah masa depanku yang lain 

I’ll show you my love

Akan kutunjukkan cintaku padamu

가끔 λ„˜μ–΄μ Έ μƒμ²˜κ°€ λ‚˜λ„ (Gakkeum neomeojeo sangcheoga nado) 

Terkadang akupun terjatuh dan terluka 

μ›ƒλŠ” λͺ¨μŠ΅ λ‚œ 그게 μ’‹μ•˜μ–΄ (Unneun moseup nan geuge joasseo) 

aku suka sosok yang tersenyum itu

ꡳ은 닀짐듀 ν•œ λ²ˆμ”© λ¬΄λ„ˆμ§€μ§€λ§Œ (Gudeun dajimdeul han beonssik muneojijiman) 

Meskipun keteguhan ini runtuh perlahan 

λ„ˆλ₯Ό 보면 κ²¬λ”œ 수 μžˆμ–΄ (Neoreul bomyeon gyeondil su isseo) 

Aku bisa bertahan jika melihatmu


Red Velvet tampil di konser musik AlloBank Festival 2022


Di konser musik AlloBank Festival 2022 ini, penampilan Red Velvet terlihat lebih bersinar. Mereka muncul di panggung dengan pakaian serba warna-warni kuning dan ungu dengan aksen bunga-bunga yang playful, Red Velvet langsung disambut teriakan histeris ribuan ReVeluv (sebutan penggemar Red Velvet).


Selain itu, lagu-lagu yang dibawakan juga lebih bernuansa happy, jadi yang dengar juga ikutan bahagia. Hehe. Meskipun tidak bisa datang, tapi penonton bisa melihat penampilan mereka di Trans TV. Ada juga layar besar di luar stage bagi penonton yang tidak mendapatkan tiket.  


Konser musik Allo Bank sendiri digelar sebagai bagian dari acara grand launching Allo Bank di Istora Senayan. Menurut panitia yang bertugas, area indoor yang digunakan penuh terisi dengan sekitar 6.000 penonton.


Baca juga : Mengenal Sejarah K-Pop - Produk Pertukaran Budaya di Asia





Lagu-lagu Red Velvet yang dibawakan di AlloBank Festival 2022 antara lain : lagu 'Feel My Rhythm' dari EP terbaru The ReVe Festival 2022 - Feel My Rhythm (2022); 'Queendom' dan 'Hello, Sunset' dari mini album keenam Queendom (2021); serta 'Red Flavor' dari EP The Red Summer (2017).


Kelima member  Red Velvet dengan luwes membawakan lagu pertama 'Feel My Rhythm' dan 'Queendom' dengan tarian ikonik yang membuat penonton ikut menari dan menyanyi.



Btw, Red Velvet juga mengingatkanku dengan Drama Korea Descendants of The Sun episode 16, di mana Kapten Yoo Si Jin (Song Joong Ki) dan rekan tentara lainnya mendadak jadi fanboy Red Velvet di sebuah acara khusus militer. Wkwk. Ini scene paling epic sepanjang drama, karena bikin suasana makin greget dan rasa cemburu dr. Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo) makin bertambah. Kamu inget scene ini, kan? πŸ˜†


Akses Internet Stabil Selama Pandemi, Kini Kita Pun Pulih Bersama IndiHome TelkomGroup Saat Pandemi Mereda


Aku rasa, kita semua juga telah berjuang selama masa pandemi 2 tahun ini. Dua tahun telah kita lewati di masa krisis. Kita berusaha tetap sehat dan tetap waras, di saat banyak berita kematian datang silih berganti. Mental health issue juga makin banyak diperbincangkan di seluruh web/ portal berita, social media, podcast, video youtube, bahkan buku, film dan lagu pun sama. 


Saat tahun 2022 sudah ada keputusan dari pemerintah untuk boleh berkegiatan lagi di luar ruangan secara ramai, aku melihat euforia konser musik di AlloBank Festival 2022 ini juga sebagai penanda bahwa kebangkitan industri hiburan dan ekonomi Indonesia akan semakin membaik.




Di Indonesia, salah satu yang membantu kita terhubung selama pandemi adalah internet stabil. Dengan adanya internet stabil, kita bisa terkoneksi dengan orang lain di belahan dunia lainnya, bahkan tanpa perlu harus pergi menggunakan pesawat. 


Interaksi secara online melalui internet stabil membantu kita terhubung dan menjadikan kita tetap bisa tahu keadaan sahabat, teman, maupun keluarga. Bahkan bisnis juga tetap bisa berjalan dengan lancar. Well… Yang paling terasa sekarang saat pandemi sudah mulai mereda adalah pariwisata pulih dengan lebih cepat. 




Kita bisa mudik di hari libur Idul Fitri tahun ini, juga merasakan euforia lainnya, seperti liburan ke tempat wisata, nonton film di bioskop, berburu wisata kuliner, menonton konser musik seperti AlloBank Festival 2022 yang juga bekerja sama dengan IndiHome dari TelkomGroup.


Tanpa terasa kita sudah bisa Bangkit Bersama IndiHome, melalui masa krisis saat pandemi dengan baik, menjadikan diri kita lebih tangguh dari hari ke hari. 


Interaksi dengan manusia lain pun sudah mulai kembali pulih, kita tak hanya bisa terhubung online dengan keluarga dan sahabat melalui internet stabil, tapi juga sudah bisa bertemu tatap muka. 


Ya… inilah yang membuat bahagia, ada rasa haru yang terasa saat tahu bahwa pandemi sudah perlahan mereda. Kita bisa kembali menjalani kehidupan normal, meskipun masih dalam tahap adaptasi lagi. 


Semoga saja, keadaan kita akan terus membaik dan ekonomi pariwisata pulih lebih cepat. Yuk Bangkit Bersama IndiHome dari TelkomGroup dan menjalani aktivitas seperti sedia kala. 


6 komentar:

  1. Asyikk nih kalo pariwisata indonesia kian menggeliat siapa tau makin sering kita kerjasama sama artis koreyahh.. :D

    BalasHapus
  2. Ini yg lagi rame banget di sosmed sama real life ya. Dan ini juga yg bikin aku berasa tua hahaha. Btw ari lasso jd agak gemukan dan seger. So glad dia uda sehat lg

    BalasHapus
  3. Keren ya acara AloBank kemarin apalagi kedatangan para oppa uhuy ganteng bingit...btw aku juga pengguna IndiHome kak enak buat kegiatan dalam jaringan ya..

    BalasHapus
  4. sudah lama banget tidak hanyut dalam suasana konser, semoga konser konser juga segera bisa digelar di kota ku, :-)

    BalasHapus
  5. Akhirnya selama 2 tahun ga da konser, ini konser pertama kyk one package got all fantastic performs krn ga cuman liat red velvet sama NCT dream, tapi artis2 lokal yg suaranya emas2 pun hadir menyapa kita . Seneng banget pengalaman tak terlupakan pokoknya

    BalasHapus
  6. Seneeeng banget pas tahu Ari lasso sehat kembali ❤️. Dia salah satu penyanyi yg aku suka bangetttt. Jadi tergila2 Ama dewa 19 pun karena Ari Lasso vokalisnya dulu. Dan begitu diganti once, jujur langsung ga suka Ama dewa 🀣🀣🀣. Krn bukan suara Ari lagi.

    Merinding juga liat performancenya di atas mba. Pengen nonton, tapi blm bisa 😁

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)

Komunitas