Quote of The Day

Selepas musim yang berganti, cara terbaik untuk memudahkan syukurmu terlantun adalah dengan menyederhanakan harapanmu hari ini.

Saturday, 31 July 2021

Review Pemakaian Produk Skincare dari ElsheSkin

Review Pemakaian Produk Skincare dari ElsheSkin

 

Hallo man teman, gimana kabarnya? Semoga sehat selalu ya. Kali ini saya akan bahas tentang serum berbahan arbutin dan retinol. Buat saya pakai serum itu kadang hanya sekali aja, karena seringnya kan nggak pergi-pergi pas pandemi gini ya. Ternyata hal ini bikin kulit keliatan kurang terawat. Bahkan pernah beberapa kali ketemu orang dikira udah ibu-ibu dong. Pas lihat tekstur kulit terutama di area mata, emang udah keliatan ada kerutan tipis karena jarang pake sunscreen dan eyecream nih. Efek kelamaan di rumah aja, jadi saya jarang skincarean.


Akhirnya pas dicek di wajah kok tekstur kulitnya berpori besar gitu, sedangkan bikin kulit mulus lagi itu butuh waktu dan biaya ya. Karena pakai skincarenya juga nggak bisa sembarangan. Harus yang bisa menghaluskan kulit dan mencerahkan wajah, biar tetap sehat dan segar.  Itulah sebabnya saya pun nyobain skincare baru yaitu rangkaian serum dari ElsheSkin varian Radiant Skin Serum dan Active Rejuvenating Night Serum yang punya bahan utama yaitu retinol.

Kondisi kulitku kombinasi berminyak ya. Awalnya kering, trus sempet pake pembersih wajah yang bikin kulit lebih glowing tapi malah jadinya kayak berminyak gitu. Makanya sekarang kondisi kulitnya kombinasi. Untuk jerawat alhamdulillah saya nggak punya. Hanya kadang kerasa kusam apalagi kalau pas lagi skip sunscreen trus sering panas-panasan, auto gelap lagi deh kulitnya. :D

 

Nah, kali ini aku mau bahas skincarenya ya.


Radiant Skin Serum :

Bahan utama skincare ini adalah arbutin yang dapat mencerahkan kulit dan mencegah terbentuknya flek hitam. Jadi, karena merasa kulit sedang kusam, saya pun pakai Radiant Skin Serum ini di malam hari. Harusnya bisa dipakai untuk pagi dan malam hari juga. Tapi saya lebih sering skincarean di malam hari.


Radiant Skin Serum ElsheSkin


Bahan lain yaitu Glutathione yang dapat mencerahkan kulit dengan cara mengubah warna melanin menjadi lebih cerah dan menonaktifkan enzim tyrosinase yang memproduksi melanin pada kulit.

Bahan lain yang sangat bagus di Radiant Skin Serum ini adalah Niacinamide yang dapat meratakan warna kulit dan anti inflamasi juga. Selain itu ada kandungan B3 untuk menutrisi kulit kita.

Ada juga kandungan Vitis vinifera/ grape seed extract yang sangat kaya antioksidan dan dapat menangkal radikal bebas. Jadi, pakai Radiant Skin Serum ini juga dapat membuat kulit lebih lembut dan sehat. Selain itu ada vitamin C, strawberry begonia extract, dan peony roo ectract yang sangat bermanfaat untuk meratakan warna kulit kita.

 

Active Rejuvenating Night Serum :


Bahan skincare Active Rejuvenating Night Serum ini adalah 1% Encapsuled Retinol yaitu antiaging yang dapat menangkal radikal bebas dan meregenerasi kulit kita. Bahan ini juga dapat meningkatkan produksi kolagen. Itu sebabnya sangat disukai oleh para wanita paruh usia 30 tahunan yang sedang mulai merawat diri.

 

Selain itu, bahan skincare ini adalah multi-peptide Complex yang dapat memberi efek kulit kencang seketika. Ada juga bahan Niacinamide yang dapat mencerahkan wajah, menenangkan kulit yang iritasi, juga menyeimbangkan kondisi kulit.

 

Selain itu, ada juga kandungan Licorice Extract dan Hyaluronic Acid yang berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit. Ada juga bahan PHA yang membuat kulit menjadi lebih lembut dan dapat mengangkat sel kulit mati.

 

Review Pemakaian Skincare ElsheSkin selama 2 Mingguan:

                          

Dua rangkaian produk skincare dari ElsheSkin ini saya pakai selama 2 minggu. Dengan pemakaian rutin kulit jadi lebih kalem dan teksturnya mulai membaik. Tidak berpori-pori besar lagi, jadi pori-porinya menjadi lebih kecil. Selain itu jadi lebih cerah. Memang butuh waktu lama untuk membuat kulit mejadi lebih terawat. Yang saya rasakan tekstur skincarenya cepat meresap saat digunakan.

 

Untuk Radiant Skin Serum bisa dipakai setiap hari baik pagi maupun malam hari. Kalau saya hanya pakai malam hari saja. Sedangkan untuk Active Rejuvenating Night Serum hanya boleh dipakai malam hari saja, dan penggunaannya pun dijarak ya. Jika baru pakai produk ini, biarkan kulit adaptasi dulu karena mengandung bahan retinol. Saya pakai seminggu 2-3 kali. Baru setelah udah merasa aman dan nggak ada efek samping seperti bruntusan atau jerawat, saya lanjut pemakaiannya.

 

Yang perlu digaris bawahi saat menggunakan skincare antara lain :

1.       Adaptasi kulit sebelum menggunakan lapisan rangkaian skincare lainnya. Pakai Radiant Skin Serum dulu, baru Active Rejuvenating Night Serum ya, sekitar 3 tetes setiap pemakaian. Setelah itu istirahatkan kulit dengan mematikan lampu saat tidur agar kulit dapat menyerap kandungan dengan sempurna dan kulit dapat beregenerasi.

2.       Gunakan pelembab dan sunscreen minimal SPF 30 agar kulit jadi lebih sehat dan tidak mudah kusam.

3.       Skincare ini tidak digunakan untuk ibu hamil dan menyusui ya.

Untuk Radiant Skin Serum tidak mengandung fragrance, jadi aman buat kulit ya. Sedangkan untuk Active Rejuvenating Night Serum tidak mengandung alcohol dan paraben. Jadi aman untuk kulit kita.


Saya suka banget pakai skincare ElsheSkin ini karena aman di kulit wajahku. Selain itu bikin kulit lebih cerah dan kencang. Untuk pemakaian jangka panjang masih aman ya, asal tidak digabung dengan skincare lain yang bahannya tidak cocok. Jadi selama pakai dua produk skincare dari ElsheSkin ini saya memang nggak pakai skincare lain. Tujuannya biar bisa lihat efek dua produk tersebut langsung ke kulitku.

 

Nah, karena pemakaian night serum yang mengandung retinol memang harus bertahap bagi pemula sepertiku, jadi saya pakai juga hanya 3 kali seminggu. Kalau ada keluhan karena iritasi atau tidak cocok di kulit wajah kita, segera hentikan pemakaiannya agar kulit tidak semakin memerah atau iritasi.

 

Nah, kalau kamu gimana? Udah pernah pakai SkinCare dari ElsheSkin? Share dong di komentar. :)


1 comment:

  1. Salah satu serum andalan influencer yg aku follow nih. Aku belom nyoba sih krn masih ada stok serum hahaha. Yg aku udah pernah cobain dari elsheskin tuh lipstick, cleanser dan body scrub. Fav ku body scrubnya dia bertekstur tapi nggak berasa abrasif aja karena butirannya masih bisa dibilang lembut.

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)