Quote of The Day

Selepas musim yang berganti, cara terbaik untuk memudahkan syukurmu terlantun adalah dengan menyederhanakan harapanmu hari ini.

Saturday, 17 July 2021

Inilah 5 Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Surat Pengunduran Diri

 

Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Surat Pengunduran Diri


Semua orang pasti menginginkan bekerja pada perusahaan yang memang meraka inginkan. Ada beberapa orang yang bisa mewujudkan mimpinya tersebut, tapi ada juga orang yang tidak bisa mewujudkan mimpinya dan bekerja di perusahaan yang tidak dia impikan.


Saat bekerja walaupun tempat tersebut merupakan tempat kesukaan Anda pasti rasa jenuh bisa muncul kapan saja. Selain itu jika Anda juga memiliki keinginan untuk berkembang di perusahaan lain maka Anda harus membuat surat pengunduran diri untuk keluar dari perusahaan Anda sebelumnya:



Pengertian Surat pengunduran Diri


Pengetian dari surat pegunduran diri ini adalah merupakan sebuah persyaratan secara administrative saat ingin mengundurkan diri dari perusahaan dan berhenti dari pekerjaan dan juga jabatan yang sedang dilakukan saat ini. Jika Anda ingin mengundurkan diri sebaiknya lakukan dengan secara tertulis jangan hanya secara lisan karena hal tersebut dianggap tidak sopan.


Saat Anda sudah memiliki tekad yang bulat untuk keluar dari perusahaan Anda harus memberi tahu bagian HRD sengan surat pengunduran diri yang telah Anda tulis dengan sebaik mungkin dan sesuai dengan ketentuan yang telah diterapkan oleh perusahaan. Supaya surat pengunduran diri Anda bisa diterima dengan baik oleh perusahaan perhatikan Anda harus sudah benar-benar paham mengenai pembuatan surat pengunduran diri. 


Hal apa saja sih yang wajib ada saat Anda ingin membuat surat pengunduran diri? untuk bisa keluar dari perusahaan tentu saja bukanlah hal yang mudah. Walaupun Anda memutuskan untuk keluar tapi ingat Anda harus tetap menjalin hubungan yang baik dengan perusahaann ya supaya nama Anda di dunia kerja tetap baik. Ini dia beberapa hal yang perlu Anda perhatikan:

Cara buat surat resign kantor perusahaan


5 Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Surat Pengunduran Diri



Tujuan yang Logis


Saat Anda ingin keluar dari perusahaan sebisa mungkin tulislah alasan kenapa Anda ingin keluar secara singkat dan juga jelas. Jadi anda tidak perlu menjelaskan secara panjang lebar alasan Anda ingin keluar dari perusahaan. Karena hal yang di butuhkan oleh perusahaan hanya alasan kenapa Anda ingin mengundurkan diri. 


Pilihan Kata Sopan


Saat membuat surat pegunduran diri buatlah dengan sopan ya dan tetap hormat. Jangan sampai kamu bicara sesuka hati kamu karena mentang- mentang Anda ingin keluar dari perusahaan. Ingat ya koneksi dalam dunia kerja ini sangatlah penting. Jadi Anda ini tetap harus menjaga nama baik Anda di perusahaan sebelumnya ya.


Identitas Diri


Saat Anda membuat surat untuk pengunduran diri Anda ini harus mencantumkan identitas diri Anda secara lengkap mulai dari nama, jabatan, dan juga alamat tempat Anda tinggal. Hal ini memiliki tujuan untuk data perusahaan dan juga informasi yang lebih detail.





Ucapkan Rasa Terima Kasih


Hal selanjutnya yang wajib Anda tuliskan adalah ucapan terimakasih. Untuk penempatannya Anda bisa menuliskan rasa teriakasih Anda pada paragraph kedua setelah alasan Anda mengundurkan diri. Anda bisa menyampaikan rasa terimakasih Anda karena sudah diberikan sebuah kesempatan untuk bekerja diperusahaan tersebut. Dengan menuliskan rasa terimakasih ini Anda bisa mendapat sebuah point lebih untuk membuat Anda terlihat lebih professional, nantinya perusahaan pun akan merasa segan kepada Anda.


Jangan Lupa Juga Ucapan “Mohon Maaf”


Selain Anda memberikan ucapan terimakasih, jangan lupa juga untuk menuliskan permintaan maaf jika saat dulu Anda bekerja masih ada beberapa tugas yang memang belum bisa Anda selesaikan. Selain itu Anda juga bisa menuliskan permohonan maaf atas kesalahan Anda yang memang dilakukan secara sengaja atau tidak.


Nah, selamat mencoba ya! Semoga bermanfaat!






No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)