Quote of The Day

Selepas musim yang berganti, cara terbaik untuk memudahkan syukurmu terlantun adalah dengan menyederhanakan harapanmu hari ini.

Monday, 9 August 2021

5 Kandungan Efektif Menghilangkan Bruntusan di Jidat


Melakukan perawatan kulit adalah salah satu hal yang wajib dilakukan oleh semua orang, baik pria maupun wanita. Ada banyak sekali permasalahan kulit yang kerap muncul ketika kamu melakukan kegiatan skincare, salah satunya adalah bruntusan.


Bruntusan adalah kondisi dimana permukaan kulit terasa tidak rata karena ada beberapa benjolan kecil. Bruntusan tentunya cukup mengganggu aktifitas sehari-hari sehingga harus diatasi. Kamu bisa mengatasi bruntusan dengan beberapa kandungan yang terdapat pada produk-produk skincare. Berikut ini adalah 5 kandungan efektif sebagai cara menghilangkan bruntusan di jidat. 


Skincare corner



5 Kandungan Efektif Menghilangkan Bruntusan di Jidat :

  1. Salicylic Acid 

Bagi kamu yang sudah sering membeli dan menggunakan produk skincare tentu sudah tidak asing lagi dengan nama kandungan ini. Salicylic acid merupakan salah satu kandungan skincare yang paling umum digunakan untuk mengatasi kulit berjerawat, termasuk bruntusan. Salicylic Acid memiliki zat yang bisa menembus ke dalam pori-pori dan membersihkan semua sebum, kotoran dan sel kulit mati. Selain mengurangi bruntusan, salicylic acid juga bisa membantu mengurangi kemerahan pasca bruntusan menghilang. 

  1. Sodium Sulfacetamide 

Bahan kedua yang baik untuk digunakan dalam proses menghilangkan bruntusan adalah Sodium Sulfacetamide. Zat yang berada dalam Sodium Sulfacetamide memiliki fungsi untuk menghambat pertumbuhan bakteri yang bisa menyebabkan munculnya jerawatan. Tentunya Sodium Sulfacetamide ini bisa membantumu menghilangkan maupun mencegah terjadinya bruntusan. Jenis kandungan ini biasa ditemukan dalam serum, essence hingga toner. 

  1. Pyrithione Zinc 

Jika kedua bahan di atas ternyata masih tidak bisa menghilangkan bruntusan di kulit kamu, maka kamu bisa mencoba menggunakan Pyrithione Zinc. Pyrithione Zinc ini lebih disarankan bagi kamu yang memiliki permasalahan kulit berupa bruntusan maupun jerawat yang disebabkan oleh infeksi jamur. Permasalahan kulit yang disebabkan oleh jamur memang lebih sulit diatasi dibandingkan penyebab lainnya.

Contoh kondisi bruntusan dimana penyebabnya adalah infeksi jamur adalah kulit yang bernanah dan tampak seperti komedo kecil. Tidak hanya itu, lokasi di area bruntusan akan terasa sangat gatal sehingga bila digaruk akan menyebabkan jamur menyebar ke area lainnya. 

  1. Benzoyl Peroxide 

Kandungan berikutnya yang bisa menjadi cara mengatasi bruntusan di jidat adalah Benzoyl Peroxide. Kamu bisa menemukan kandungan ini di banyak sekali produk skincare, misalnya saja serum dan essence. Kandungan ini memiliki zat yang mampu membunuh bakteri penyebab jerawat. Fungsi ini bergerak dengan lebih cepat dibandingkan antibiotik biasa. Tidak hanya itu, kandungan ini juga bisa berfungsi sebagai bahan eksfoliasi sehingga kulit dan pori-pori tidak tersumbat oleh sebum. 

Penting diperhatikan bahwa kamu wajib menggunakan pelembab atau moisturizer setelah menggunakan produk berkandungan Benzoyl Peroxide. Hal ini dikarenakan Benzoyl Peroxide seringkali membawa efek samping berupa kulit yang menjadi kering. 

  1. Glycolic Acid 

Kandungan ini lebih cocok digunakan oleh kamu yang ingin menghilangkan bekas bruntusan. Fungsi utama dari glycolic acid adalah untuk mengupas sel-sel kulit mati sehingga efeknya pori-pori akan tampak bersih. Kamu bisa menghilangkan bekas bruntusan maupun jerawat yang menghitam menggunakan kandungan ini. Glycolic acid bisa membantu mencerahkan dan juga meratakan warna kulit pada wajah. 

Itu dia beberapa kandungan yang perlu ada dalam produk skincare apabila Anda ingin mengatasi bruntusan. Menggunakan bahan aktif seperti 5 bahan diatas mungkin dapat menjadi cara menghilangkan bruntusan di jidat yang paling efektif. Anda perlu melihat kandungan mana yang sekiranya cocok dengan kondisi kulit dan bruntusan Anda. Selamat mencoba. 


No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)