Quote of The Day

Selepas musim yang berganti, cara terbaik untuk memudahkan syukurmu terlantun adalah dengan menyederhanakan harapanmu hari ini.

Thursday, 31 May 2018

4 Parfum Pria Dengan Wangi Oud


Di Timur Tengah, para peneliti parfum menemukan bahwa ada varian tanaman yang dapat digunakan sebagai parfum bernama Oud. Mereka mengambil oud dengan sangat serius tetapi secara internasional, hal tersebut baru terjadi dalam beberapa tahun terakhir. Oud berasal dari pohon agar tropis, yang diduga berasal di Assam, sebuah daerah di India. Ketika pohon terinfeksi oleh jamur yang dikenal sebagai Phialophora parasitica, pohon itu bereaksi dengan menghasilkan resin yang padat, gelap dan harum untuk melindungi dirinya sendiri. Ini adalah kayu lapis tertanam dari pohon yang merupakan sumber oud.

Tahukah kamu bahwa pohon-pohon yang ditanam di seluruh Asia Tenggara, India dan Bangladesh dan gaharu dikatakan sebagai kayu paling mahal di dunia? Well ya, salah satu yang paling mahal dari semua bahan mentah alami. Namun, pohon agar sekarang terdaftar oleh CITES sebagai spesies yang berpotensi terancam - tidak mengherankan ketika pasar gaharu global diperkirakan bernilai lebih dari £ 5 miliar per tahun. Cukup potensial juga ya? ;)

Aromanya sendiri bervariasi tergantung pada kayu yang digunakan, di mana pohon itu ditanam dan apakah pohon itu sendiri dibudidayakan atau terinfeksi secara alami. Aromanya digambarkan sebagai warm alias hangat, berkayu dengan sedikit bau basah, sementara beberapa varietas berasap dan manis. Jika ada parfum pria yang dapat bertahan dari ruang rapat ke kamar tidur, yeah, this is it! Kamu bisa menemukannya dalam parfum yang beraroma oud. Ada 4 varian merk parfum pria yang menggunakan Oud sebagai bahan utamanya. Apa saja? Simak ya!

1. Dolce & Gabbana Velvet Desert Oud

Ketika parfum ini diluncurkan, ia dengan cepat menjadi cologne pria terlaris di Harrods, London. Redolent of the Middle East, ini adalah bagaimana kamu bisa membayangkan Rudolf Valentino berbau seperti di The Sheik - dan parfum ini bagus. kamu wajib mencobanya!

2. Christian Dior Leather Oud

Musky - beberapa orang mengklaim wangi musk sebagai lambang bahwa aromanya memikat dan pekat. Namun, tahukah kamu bahwa kesan seksi juga berasal dari aroma parfum yang digunakan pria? Jadi, mengapa tidak memilih parfum ini? 

3. Polo Supreme Oud

Kayu manis hangat dan merica ditambah kulit dengan kayu manis semuanya diimbangi dengan akar wangi segar. Paduan aroma parfum ini akan menggugah indra penciumanmu. Coba deh!

Tom Ford Noir de Noir

4. Tom Ford Noir de Noir

Mungkin yang mengherankan, mawar adalah catatan favorit yang cocok dengan oud dan ini digunakan untuk kesempurnaan untuk melengkapi kegelapan kayu dengan hasil yang romantis dan provokatif. Hmm, dapat dibayangkan aromanya?

Nah, adakah parfum pria yang kamu suka? Share dong di komentar. ;)

1 comment:

  1. Wah kalau saya g terlalu muluk mba Ila Rizky, parfum biasa j yang mudah di dapat n lagian jarang juga keluar pake parfum...hehehehehehe tapi bisa jadi rekomendasi juga parfumnya....

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)