Quote of The Day

Selepas musim yang berganti, cara terbaik untuk memudahkan syukurmu terlantun adalah dengan menyederhanakan harapanmu hari ini.

Thursday, 3 May 2018

Ramadan Ekstra : Tips Belanja Online Hemat Selama Bulan Ramadan di Tokopedia


Nggak terasa sebentar lagi masuk bulan Ramadan yang dinanti-nanti oleh kita. Udah lunas hutang puasanya belum, temans? Kalau belum hayuk masih ada waktu buat kelarin bayar hutang puasa. Hehe. ;)

Anyway, Ramadan kali ini saya pengin banget maksimalin potensi diri buat beribadah sebaik mungkin. Jika berkaca di tahun lalu banyak bolongnya karena haid lebih dari 10 hari, penginnya tahun ini puasa nggak banyak bolongnya. Ditambah juga saya mau nargetin khatam tilawah 2 kali. Insya Allah. :)



Trus, gimana dong biar Ramadan ekstra tahun ini bisa tercapai? Kalau saya gini caranya :

1.    Target tilawah 2 kali khatam 
Sehari ngaji 2 juz, ngajinya selepas shalat jadi dibagi 5 waktu shalat, dan malam sebelum sahur.

2.    Shalat tarawih full
Maksudnya selama masih bisa puasa, maunya sih maksimalin shalat tarawih baik di masjid maupun di rumah. Kadang ada kan godaan buat bolong-bolong kalau udah tengah bulan atau malah deket-deket Lebaran. Rasanya ada aja agenda buka bersama di luar yang kadang motong waktu shalat tarawih. Trus shalatnya jadi nggak full, haha. Semoga ga ya. :D Walau akhir bulan nanti saya mau keluar kota nganter adek yang mau berangkat ke Jepang, tapi semoga shalat tarawihnya tetap terjaga. Doanya yaa. Aamiin. :)

3.    Shalat wajib berjamaah
Yes, shalat berjamaah itu pahalanya berlipat-lipat saat Ramadan, kapan lagi dapet ekstra pahala coba? Ibaratnya nih, bulan Ramadan itu bulan berlimpah berkah yang sangat langka, setahun sekali lho. Yang dulu pahalanya dihitung satu, pas Ramadan bisa dapet lebih.

4.    Siapkan sedekah terbaik
Maunya tahun ini Ramadan dijalani dengan memberi sedekah yang terbaik. Jadi mulai nabung dari sekarang deh. Mulai dipikirin mau sedekah dalam bentuk apa. Bisa ngasih takjil buat buka puasa para musafir, bisa juga bantuin acara seputar Ramadan di masjid dekat rumah. :D



Selain dalam hal ibadah, saya juga mau maksimalin Ramadan ekstra dengan belajar maksimalin apa aja yang ada. Biar efisien ya, temans. Termasuk dalam hal belanja online, biar hemat saya biasanya cari yang murah dan cari voucher diskonan. Nah, gimana sih tips biar pas belanja online waktu kita nggak habis sia-sia dan produk yang didapat juga bermanfaat? Simak tipsnya ya!

Tips belanja online hemat kebutuhan bulan Ramadan Ekstra di Tokopedia :



  1. Bandingkan harga setiap toko online di Tokopedia
Memiliki banyak toko online berkualitas, Tokopedia memungkinkan kita untuk membandingkan harga berbagai produk kebutuhan dengan lebih mudah. Cukup cari produk yang dibutuhkan, ribuan produk dengan berbagai harga siap untuk dibeli. Untuk menghemat pengeluaran belanja online saat Ramadan, cukup pilih produk dengan harga tepat dan spesifikasi yang pas.

  1. Pilih produk berkualitas dari kreator lokal
Untuk membuat Ramadan Ekstra, bukan berarti harus selalu gunakan barang branded dengan harga selangit. Tokopedia, e-commerce dengan produk terlengkap memiliki koleksi  berbagai produk hasil kreasi kreator lokal maupun brand terkenal dunia. Hemat pengeluaran belanja kita di bulan Ramadan dengan memilih produk kreasi dari kreator lokal yang hadir dengan kualitas bersaing namun dengan harga yang lebih miring.



  1. Cari toko online terdekat
Saat berbelanja online, komponen biaya yang tak boleh terlupakan adalah biaya ongkos kirim (ongkir). Pilihlah toko online yang lokasinya paling dekat dengan lokasi kita untuk mengurangi ongkir berlebihan. Di Tokopedia, kita dapat mengetahui lokasi toko online secara detail sehingga kita dapat memilih toko online dengan lokasi terbaik.

  1. Pilih cara pembayaran yang tepat
Salah satu kemudahan berbelanja online di Tokopedia adalah dalam hal cara pembayaran. Berbagai metode pembayaran dapat kita gunakan mulai dari Saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, hingga pembayaran melalui minimarket. Memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kondisi keuangan tentu dapat menghemat pengeluaran saat berbelanja online.

  1. Pilih metode pengiriman paling efisien
Dalam melakukan pengiriman barang yang kita beli, Tokopedia memberikan beberapa alternatif pengiriman, mulai dari pengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online. Dalam memilih metode pengiriman ini, kita dapat membandingkan biaya ongkos kirim terbaik diantara metode pengiriman yang ada untuk menghemat belanja online kita.


  1. Manfaatkan promo dan diskon
Promo atau diskon memberikan pengaruh yang signifikan untuk menghemat pengeluaran kita dalam berbelanja online. Di bulan Ramadan kali ini, Tokopedia memberikan kesempatan baru bagi pembeli dalam menikmati bulan Ramadan. Dengan rangkaian promo sepanjang bulan Ramadan yang bisa kita gunakan untuk buat Ramadan kali ini makin Ekstra.

Makin Ekstra lagi, masih ada rahasia kejutan pada 25 Mei dari Tokopedia yang akan membuat Ramadan Ekstra menjadi lebih Ekstra! Layaknya festival belanja online “Black Friday”, kejutan seperti apa yang bakal buat pengalaman belanja online di bulan Ramadan Ekstra ini jadi lebih special?

Kalau menurutmu, apa aja kejutan spesialnya ya? Selain harga yang murah, kemungkinan sih kamu bisa dapet produk inceranmu yang harganya terjangkau. Kapan lagi bisa dapet produk wishlistmu dengan harga murah dan berkualitas? Nah, pantengin deh Tokopedia pas tanggal 25 Mei ya! Goodluck! ;)





2 comments:

  1. target ramadhan ini bisa hatam quran heheh. asik nih promonya tokped

    ReplyDelete
  2. Selamat malam Ila, apakabar? Menjelang Ramadhan Extra Bunda mohon maaf lahir batin, ya. Kenalan udah lm banget gak pernah ketemu, hiks,hiks..

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)