Quote of The Day

“Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebaikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai anak cucuku. Sungguh aku bertobat kepada-Mu dan sungguh, aku termasuk orang muslim.” (Q.S. al-Ahqaf: 15)

Friday, 21 October 2016

[Review] Cantik Sehat Bersama Zalfa Miracle Skin Care

Kulit yang sehat adalah dambaan setiap perempuan. Begitu juga saya. 3 tahun yang lalu saya pernah mengecek kualitas kulit saya di sebuah stand kosmetik yang sedang melakukan bazar. Saat itu saya bisa membayar biaya facial hanya dengan membeli produknya. Nah, karena penasaran dengan kualitas kulit saya pun mencoba tes kulit itu. Hasilnya mengejutkan. Mbak SPG itu bilang kalau kulit saya berpori-pori besar, cenderung berminyak dan berkomedo. Kalau kusam sudah pasti karena sejak remaja saya memang nggak doyan dandan apalagi perawatan. Lengkap sudah. =))

Saat itu saya pun melakukan facial di sana, sepulang dari stand, saya membawa beberapa produk perawatan wajah. Hanya saja saya ternyata termasuk orang yang nggak telaten. Seiring waktu saya lupa menggunakan produk perawatan tersebut. Jadilah sekarang kulit saya kusam banget.

Beberapa bulan terakhir saya mulai melirik skin care lagi tapi bikin kulit saya makin berminyak meski makin kenyal. Akhirnya saya menghentikannya. Sekarang saya ingin mencoba skin care lagi karena usia sudah mulai menunjukkan tanda-tanda wrinkle di bagian kelopak mata. Maklum, udah usia 28. :p


Legalitas Zalfa Miracle Skin Care 


Saat saya merasakan beberapa keluhan tentang kulit wajah belakangan ini, saya pun mulai melirik kembali skin care. Kali ini yang akan saya pakai adalah Zalfa Skincare yang merupakan rangkaian perawatan herbal alami yang aman dan halal. Produk ini sudah terdaftar di BPOM, pihak Zalfa melakukan uji lab independen di IPB, Dinkes dan Lab SIG. Hasil labnya menunjukkan bahwa Zalfa Miracle tidak mengandung merkuri, hidrkinon, tretinoin/asam retinoat dan steroid. Zat-zat yang saya sebutkan tadi adalah zat yang berbahaya jika menumpuk di kulit. Karena skin care yang dioleskan di kulit akan diserap oleh tubuh sehingga jika ada zat berbahayanya akan menimbulkan efek buruk bagi kesehatan.



Buku Saku Cerdas Memilih Kosmetik


Saat paket skin care Zalfa Miracle yang dikirim sampai di rumah, saya melihat ada bonus buku saku berjudul Cerdas Memilih Kosmetik yang ditulis oleh Nurhayati. Buku ini termasuk ke dalam paket Zalfa isinya tentang bagaimana caranya meilih produk kosmetik yang aman bagi kulit. Jadi ini bukti bahwa Zalfa ingin juga memberikan product knowledge bagi konsumen dan mengedukasi masyarakat bahwa produk skin care yang bagus adalah yang berbahan alami dan tidak menimbulkan efek samping yang buruk bagi kulit. Cocok banget ya bagi orang yang ingin menjaga kesehatan kulit. Tak hanya cantik, kulit pun perlu sehat agar tetap terjaga kekenyalannya.

5 Produk Zalfa Skin Care Yang Saya Pakai


Trus apa aja sih produk dari Zalfa Skin Care yang saya pakai? Ada 5 produk yang dipakai yaitu day cream, night cream, brightening cream, facial wash dan anti aging serum.

1.       Paket Lightening Series

     Paket Lightening series terdiri dari tiga jenis yaitu facial wash, day cream, dan night cream. Paket ini saya pakai untuk mencerahkan kulit wajah, pudarkan bekas jerawat dan noda hitam. Kualitas kulit saya memburuk belakangan ini karena setelah memakai make up, saya kurang telaten membersihkannya sebelum tidur. Jadi pori-pori membesar, berminyak banget, dan kulit kusam. Kulit kusam ini menandakan bahwa kualitas kulit saya sedang sangat bermasalah. Kulit merasakan kelelahan sehingga intensitas kekenyalannya menurun seiring waktu. Apalagi usia saya sudah bukan usia abege. :p Jadi sudah harus merawat diri. Hehe.

      Day Cream berbentuk cream berwarna putih yang mudah menyerap di kulit. Aplikasinya hanya tipis-tipis saja agar merata di wajah. Untuk night cream warnanya pink ini dipakai saat malam. Wanginya harum dan mengingatkan pada produk-produk kosmetik dokter. Untuk facial wash saya pakai saat pagi dan malam hari agar terasa segar di wajah. Day cream bisa dipakai pagi hari dan setelahnya bisa menggunakan make up seperti biasa, misalnya pakai bedak tabur atau two way cake. Saya biasa pakai two way cake dan terasa lebih enak, nggak berminyak banget.


2.       Anti Aging Serum:

Anti aging serumini saya pakai saat malam hari. awalnya saya pakai juga untuk pagi. Dipakai sebelum menggunakan day cream dan night cream. Hanya saja setelah beberapa hari pemakaian saya merasakan kulit wajah terasa berminyak sekali terutama saat saya beraktifitas siang hari. Akhirnya saya konsultasikan ke konsultan kecantikan Zalfa di Line @ZalfaSkinCare, dan diberi saran bahwa saya bisa menggunakan anti aging serum hanya dipakai di malam hari bersama dengan night cream. Maksudnya biar nggak terasa berminyak banget.

Anti aging serum berfungsi untuk mengencangkan kulit wajah, mempercepat proses regenerasi kulit wajah sehingga proses pencerahan lebih cepat. Saya pakai saat malam hari menjelang tidur, jadi formula anti aging serum ini dapat bekerja dengan lebih baik setelah menggunakannya bersama night cream. Paginya kulit terasa lebih kenyal dan nggak kering lagi.

3.       Brightening Gel /Weekly Treatment.

Produk ini sejenis scrub yang sangat lembut untuk mengangkat sel kulit mati dan bersihkan komedo. Saya pakai seminggu sekali, meski di kemasannya tercantum dua kali pemakaian. Tergantung kondisi kulitnya. Saat pemakaian brightening gel ini, yang saya rasakan adalah kulit terasa bersih saat scrubnya diusapkan perlahan ke seluruh wajah dan leher hingga terasa ada bagian kulit mati yang terangkat. Tujuan pemakaian brightening gel ini agar penyerapan setiap perawatan lebih maksimal dan mempercepat proses regenerasi kulit. Oiya, karena ada kandungan yang memakai bahan kedelai, jadi produk ini tidak direkomendasikan untuk yang alergi kedelai.

Kemasan Produk Zalfa Miracle Skin Care:


Zalfa Miracle Skin Care memiliki kemasan yang unik. Untuk 3 produk lightening series yaitu night cream, day cream dan brightening cream bentuknya dalam tube berukuran kecil berwarna putih dengan tulisan berwarna pink. Ukurannya yang kecil bikin tube ini bisa dibawa kemana-mana. Minusnya karena tubenya dari kaca jadi kalau jatuh dari tempat yang tinggi bisa pecah, jadi baiknya disimpan di pouch saja. Masing-masing tube menggunakan tutup plastik dengan ditambah penutup bagian dalam sehingga creamnya tidak mudah tumpah dan nggak mleber.

Untuk facial wash bentuk kemasannya berupa botol besar dengan ukuran 100 ml. Di bagian atas ada pencetan botolnya sehingga cairannya bisa dikeluarkan. Dua kali tekan, setelah itu usapkan ke wajah hingga berbusa lalu bilas dengan air.

Untuk anti aging serum berupa botol kecil yang sangat cantik kemasannya. Ukurannya yang mungil  hanya 20 ml saja. Dipakai setelah membersihkan wajah dengan facial wash dan digunakan sebelum night cream. Jadi urutan pemakaian produk saat malam hari adalah facial wash >> anti aging serum >> night cream.

Hasil Pemakaian Zalfa Miracle Skin Care Selama 10 Hari


Setelah pemakaian selama 10 hari saya merasa kulit wajah lebih halus dan pori-pori yang awalnya besar menjadi mengecil. Perubahan juga terjadi pada tekstur wajah lebih kenyal dan lembut, nggak kering lagi. Yang paling saya amati adalah jumlah minyak di wajah berkurang tapi memang nggak langsung berkurang banyak. Masih terasa ada minyak meski nggak sebanyak sebelumnya yang bikin saya ngerasa kewalahan kalau pakai make up. Teman saya ngiranya saya keringatan, padahal berminyak banget wajahnya. :D Soal kulit kusam masih jadi PR besar nih, karena kuli saya memang sering terpapar sinar matahari, jadi kusam banget. Apalagi nggak rajin make sunblock. :D Tapi sekarang udah mendingan sih, hehe. 

kiri : pemakaian 10 hari, pori-pori mulai mengecil di bagian hidung dan pipi. minyak di wajah berkurang
kanan : hasil pemakaian make up lebih mate dan halus setelah pakai zalfa
Trus karena pori-pori mulai mengecil jadi kalau saya pakai make up, tekstur hasil make upnya jadi terlihat lebih mate dan halus. Pori-porinya udah mulai nutup lagi. Hehe. Perawatan skin care memang tidak secara instan menampakkan hasil yang wah, apalagi sampai bikin putih banget. Jadi menurut saya saat pori-pori mulai mengecil dan wajah nggak terasa kusam banget udah bagus. Ya, masih dalam batas wajar efek dari skin care. Nah, saya nunggu 2 bulan lagi untuk hasil yang lebih cling lagi karena saya tahu skin care memang berefek untuk jangka panjang. 

Semua produk Zalfa Miracle Skin Care sudah terdaftar di BPOM. Nah, buat yang penasaran dengan testimoni dari konsumen lainnya bisa lihat di www.instagram.com/zalfaskincaretestimoni. Info tentang Zalfa dapat dilihat di : www.zalfa.co.id/produk-zalfa dan www.instagram.com/zalfamiracle Oiya, saya menghubungi ke Customer Services Zalfa Miracle melalui line di @ZalfaSkinCare. Bisa juga menghubungi di whattsapp 087770274448 untuk informasi lebih lengkap tentang layanan pelanggan ini bisa di cek pada instagram Zalfa Miracle.

kode voucher diskon Sociolla.com : SBNLAYNA

33 comments:

  1. mumpung masih muda dek emag kudu perawatn. sayang kulit g dirawat
    semoga cocok pakai ini nanti deh abis lahiran mau nyoba jugaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mb Cha. Hehe. Harus ekstra telaten ni. Kadang suka males bebersih make up.

      Delete
  2. Night creamnya unyu-unyu
    aihhh jadi cantik gitu, aku juga mauuuuuuuuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi lebih enak klo pakai make up, nduk. Lebih soft kulitnya.

      Delete
    2. wahhhh tambah pengen akuuu
      bisikin harga* hehhehe

      Delete
  3. Keliatan banget bedanya mbak..

    Mbak kiki udah 28 toh.. asyiiikk ada yg lebih tua dari aku *minta ditimpuk* haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, pori2nya mengecil jadi enak make make upnya. Hahaha. Iyaa, aku udah 28. Eh, kirain kita seumuran mb. Ternyata aku yg lebih tua ya. :p

      Delete
  4. Mbak Ila cantik sekali hehe. Tapi aku penasaran sama bukunya. Belum pernah baca yang begitu soale. Review bukunya juga Mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg penting kulitnya sehat dl. Hehe. Cantiknya nyusul. *lho. Ntar reviewnya menyusul ya, mb Ade. Lagi di luar kota. Hehe

      Delete
  5. Wih lengkap banget ya, aku mah gak telaten pake segitu banyak, wahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ada yang nanti bakal dikurangi, en. Yg brightening cm sampai produknya abis. Haha. Kudu mulai telaten karena kerasa banget kulitnya lagi kusam parah.

      Delete
  6. Efeknya keren banget ya mba. Jadi tau ada kosmetik Zalfa, pengen nyoba ah. Paket Lightening kayaknya cocok bgt ni buat ku yg ada noda hitam di wajah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mb. Ngecilin pori2, kurangi bekas jerawat dan komedo jg kalo ada bekasnya.

      Delete
  7. Wah jadi lebih kinclong wajahnya. Buat seumuran aku, krim anti aging itu perlu hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih nunggu 2 bulan lagi buat hasil yg lbh bagus, mb Lianny. 😁 hihi, iya banget. Wrinklenya mulai muncul ya.

      Delete
  8. Makin cling2 nih ;) Night creamnya gemesin deh warnanya...

    ReplyDelete
  9. Wuihh..hasilnya kinclong o.O
    mau juga dong mbak~

    ReplyDelete
  10. Waah 10 hari cepet lho itu hasilnya kayak gitu mba ila..makin kinclong

    ReplyDelete
  11. Zalfa miracle skin care ternyata cocok dengan kulit wajah Mbak Ila, ya. Hanya pemakaian 10 hari, sudah keliatan makin kinclong :)

    ReplyDelete
  12. mumpung masih banyak waktu perawatan mbak baiknya memang jaga kesehatan kulit
    kalo dah nikah, banyak anak dan rempong, sering kelupaan urusin wajah hihii

    ReplyDelete
  13. Wah hasilnya keliatan banget ya mbak? Jd penasaran ma produknya Nanti mau kepoin IG-nya de :D :D

    ReplyDelete
  14. Memang beda ya setelah pake Zalfa beberapa hari? Memang belum signifikan tapi ada perubahan.

    ReplyDelete
  15. kalau skin care cocok-cocokan yaa

    ReplyDelete
  16. wah asik ya cocok dgn Zalfa, hasilnya bagus

    ReplyDelete
  17. hasilnya oke juga ... memuaskan dech kayaknya

    ReplyDelete
  18. aq juga pake zalfa krim lightening. apalgi ditambah serum jadi lebih vepet hasilnya. dosen sy aja sampe nyadar klo muka sy skrg putihan. pdhl dlunya mah dibilang dekil haha curcol. makanya sy mau setia sama zalfa hehehehe

    ReplyDelete
  19. iya aq juga pake Zalfa cream lihhtening karna wajahku kusam bgt gara2 konsul ke kampus siang2 bolong. wajah jadi terlihat lebih halus bahkan lebih cepat cerah saat dipadukan dengan serumnya (menurut aq dan org2 sekitar xixi). kalau ngaca biasanya suka ga pede tanpa bedak, tapi skrg tanpa bedak pun pede. pori2 di hidung pun jg mulai mengecil. pokoknya sukak bgt dechhh pke zalfa. wajah jadi cerah, halus, kenyal, lembab & sehat xoxo

    ReplyDelete
  20. Aq jg pake zalfa lghtening series,wajah udh cerahan nih,tp muncul bruntusan di jidat,,itu knapa ya??tadinya ga ada bruntusan 😥

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba diliat dulu selama semingguan, mba. klo masih bruntusan distop aja pemakaian day creamnya, karena skin care cocok-cocokan. di wajahku cocok belum tentu mba juga.

      Delete
  21. Mba itu kalo pakai make up cream zalfanya ditimpah sama make up atau gimana ya? Saya masih bingung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, pakai serum dulu, baru day cream. setelah terserap baru pakai make up. jadi dijarak sekitar 10 menitan biar meresap. :)

      Delete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)