Saturday, 14 December 2013

Happylicious : Cara Mudah bahagia

Saya pernah menulis tentang happylicious : tips cara mudah bahagia ini ketika ada sebuah lomba di fb. Waktu itu tulisan saya masuk jadi salah satu pemenangnya dan dibukukan juga. Karena udah lama, udah 2 tahun, gpp dong ya saya share di sini pointnya pentingnya. Tapi di sini saya hanya ingin menambahkan apa yang pernah saya tulis sendiri. 

Ternyata, rasa bahagia muncul ketika kita menjadi diri kita sendiri. Dengan tanpa tekanan dari orang lain, bahagia bisa datang tanpa perlu kita undang. Ada kebiasaan-kebiasaan pula yang membentuk pola bahagia ini antara lain: 
  1. Mengurangi ekspektasi yang ketinggian/obsesi berlebihan terhadap sesuatu yang ingin dicapai
  2. Menyandarkan segala sesuatunya hanya pada Allah saja. Ikhlas, sabar, dan syukur. 
  3. Tidur cukup : kalau saya cukup 3-4 jam tidurnya tapi efektif. Ini lebih baik daripada tidur kelamaan. biasanya setelah tidur cukup, badan lebih segar dan pikiran jernih dibandingkan tidur lama tapi ga nyenyak.
  4. Menjadi vegetarian : setelah baca buku Irfan Amalee (Beasiswa di bawah telapak kaki ibu) ada kebiasaan yang mempengaruhi pola kehidupan seseorang, salah satunya adalah pola makan. Orang yang terbiasa makan daging, selama 40 hari ia akan menyerap sifat hewani yang bersumber dari daging yang ia makan. Dengan begitu misal ia makan daging kambing, ayam, sapi, babi, dll ia akan menyerupai hewan tersebut. Bisa jadi salah satu unsur emosional selama ini pun karena makanan yang dimakan, meski itu olahannya. Saya berusaha mengurangi hal ini. 
  5. Memberi, lebih banyak memberi artinya membuat hati lebih nyaman, damai, bahagia. Ketika memberi ada hormon yang bekerja untuk menetralkan perasaan dan menjadikan kita lebih bahagia. termasuk salah satunya memberi cinta, tapi serius deh tadi ada tulisan begitu di fb Pak Mario Teguh, bahwa jika kita terlalu sibuk dicintai daripada mencintai, maka kita akan menjadi makhluk super egois. Egois artinya membuat hati lebih mengkerut, ini yang bikin tidak bahagia kan ya?. Mau baca tulisannya pak mario? Klik aja di sini
Segitu aja dulu pointnya, intinya pola-pola dalam kehidupan sebenarnya pun bisa kita ciptakan, bahkan perasaan bahagia itu sendiri. ;)

Tegal, 141213, 00:23

4 comments:

  1. Wkwkwk aku kadang suka tidur kebanyakan suka tidur kurang T.T

    ReplyDelete
  2. Aku tidurnya kebanyakan, la. Kok kurang ya klo cuma 3-4 jam hehe

    ReplyDelete
  3. wah,tidurku kebanyakan nih hahaha...

    ReplyDelete
  4. Aku juga kebanyakan tidur kayanya --"

    tapi sejauh ini dg 1,2, 5 aja udha cukup bikin bahagia, hehe

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)