Quote of The Day

Selepas musim yang berganti, cara terbaik untuk memudahkan syukurmu terlantun adalah dengan menyederhanakan harapanmu hari ini.

Jumat, 17 Februari 2023

Review Film India Goodbye (2022) : Memaknai Duka Saat Kematian Ibu Tercinta

 



❤️ Review Film Goodbye (2022) ❤️


Aku udah lama nggak nonton film Amitha Bachan. Dahlah ya, jaminan mutu kalo dia maen mah. 😁


Film India yang tayang di #Netflix ini sangat menguras air mata, siapin tissue deh sebelum kamu nonton. πŸ₯Ί


Film Goodbye ini berkisah tentang keluarga yang ditinggal mati Gayatri. Gayatri adalah istri dari Harish Bhalla, juga ibu dari 4 anaknya. Sayangnya, dia meninggal tanpa sempat berpamitan, akibat serangan jantung. 





Film ini membahas seputar kehilangan yang dialami anggota keluarga, termasuk memaknai tradisi agama Hindu yang mengharuskan ini itu saat mengkremasi mayat. Bahkan sebelum mayat dikremasi aja harus bikin ritual ini itu. Ibaratnya tuh, udahlah lagi berduka, eh malah diriweuhin beginian. Jadilah banyak yang protes. 


Sepanjang cerita penonton akan diajak flashback saat di mana Gayatri masih hidup. Dia terbilang masih muda, usianya bahkan beda jauh dari suaminya. Suaminya berusia 70 tahun, Gayatri lebih muda 15 tahun. 



πŸ’” Adegan yang bikin nangis banyak sih, kayak pas di sungai gangga Harish ngobrol sama abu kremasi istrinya. Trus, pas pesta ultah dadakan yang dibikin anak bungsunya.


Trus pas 13 hari setelah kematiannya, HP Gayatri nyala dan semua pesan terpending masuk ke hp anak-anaknya. Itu jadi pesan terakhir yang bikin speechless. 



Trus pas anak sulungnya nolak buat potong rambut, tapi akhirnya sadar bahwa potong rambut melunturkan ego dan memberi kemurnian jiwa. 


Tapi endingnya bagus sih. Anak-anaknya akhirnya sadar bahwa ibunya meninggalkan kenangan yang indah dan tak tergantikan. Meskipun sudah tiada, tapi jiwanya masih terasa ada di sekitarnya. 


Kamu udah nonton? 


Share dong pendapatmu tentang film Goodbye di kolom komentar. ❤️


⏩️ Rating : 9/10 🌟



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)

Komunitas