Friday, 18 October 2013

Cuap-cuap Random seputar BBI dan #31HariBerbagiBacaan

Pekan lalu saya sakit, badan ga enak banget. Demam, batuk, pilek. Kebiasaan kalo cuaca lagi ekstrim terutama pas angin dingin lagi mampir, ya sakitnya kambuh gitu. Untung ga sampe asmanya kambuh juga. Bisa berabe. 


Saya butuh waktu agak lama untuk bedrest meski ga ke dokter(say no to dokter lah, kalo keseringan bisa jadi kebiasaan, saya cuma butuh istirahat aja) dan akhirnya segala kegiatan terbengkalai. Termasuk isi blog ini dan blog resensi buku. Masalahnya, saya yang seharusnya menulis untuk blog resensi setiap harinya, jadi berkurang banyak. Tercatat baru 7 resensi yang saya tulis di sana. Rasanya kok ya pengen ngomel sama diri sendiri. 

Ya, i c. Saya memang kurang tidur sebelum merasakan sakit itu. Begadang keseringan ngerjain review-an, konfirmasi sponsor dan ngerjain yang lain juga. Fokus kepecah. Badan langsung ngedrop. Jadi, kalo kamu lihat tulisan saya di blog ini singkat-singkat, itu karena lagi ga mood badan lagi ga enak aja. Trus pas udah agak baikan mau nulis resensi lagi jadi males. Hadehh. Padahal masih 14 hari lagi project #31HariBerbagiBacaan. Semangat ah, La! Makasih buat mba Esti yang menggantikan tugasku merekap data peserta. :')

logo BBI

Btw, ada kabar bahagia yang bikin saya lumayan semangat lagi meski target untuk ikutan Book Virtual Corner meleset karena ga lolos di Gagas. Gagal deh dapet 14 buku. :P Alhamdulillah, saya resmi masuk sebagai member Blogger Buku Indonesia(BBI) dengan nomor id 1310184. Makasih mba A.S. Dewi yang menerima saya sebagai member. ^^ Grup BBI ini merupakan agregator buku. Jadi ternyata kerja keras saya untuk menulis resensi di blog resensi itu akhirnya mendapatkan hasil juga. Tujuan saya tercapai, meski ini sebenarnya baru awal. Masih banyak agenda seputar buku di blog itu. Semoga saja tetap sehat jadi masih bisa nulis di sana. :D 

Asyiknya, di BBI saya bisa mengikuti banyak agenda yang menarik. Seperti meresensi buku koleksi sendiri, book swap, ikut challenge, ikutan IRF bulan Desember, review buku yang dikasih dari penerbit, dll.

Berminat untuk ikut serta juga? Klik di sini ya. ;) 

Yak, saya dan temen-temen juga harus siapin bulan depan atau desember Klub Buku Milana juga bakal dapet jatah untuk Arisan Buku, jadi harus siapin segera. Semoga lancar ya. :)) 

Aakk, yang paling bikin mupeng itu sebenarnya karena denger kabar dari temen, bulan ini ada Frankfurt Book Fair di Jerman sono. Semoga tahun depan kali aja ada rezeki jadi bisa ke sana. Berharap banget. :')

Tetap sehat, tetap semangat supaya bisa baca-baca lagi. ^^

Tegal, 181013, 03:50

7 comments:

  1. semoga cepat sembuh ya mbak...
    wah alhamdulillah sudah masuk di BBI yak..
    selamaat ^_^
    amin, semoga bisa ke jerman yak ;)

    ReplyDelete
  2. semoga kemabali sehat dan tetap semangat :)

    ReplyDelete
  3. Selamat bergabung mba di BBI... :)

    ReplyDelete
  4. Aminn...jaga kesehatan mba..jangan hobi begadang mulu heheh

    ReplyDelete
  5. sekarang udah sehat kan La? Alhamdulillah.. sehat terus yaa La, biar tetap bisa beraktivitas, bisa baca dan review buku lagiiii ;)

    ReplyDelete
  6. Wow, congrat akhirnya gabung di BBI ;)

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)