Quote of The Day

Selepas musim yang berganti, cara terbaik untuk memudahkan syukurmu terlantun adalah dengan menyederhanakan harapanmu hari ini.

Sunday, 3 January 2021

6 Rahasia Kecantikan Kulit yang Sehat dengan Aqua Reflection dan Skincare dari Sociolla

 

6 Rahasia Kecantikan Kulit yang Sehat dengan AQUA Reflections dan Skincare dari Sociolla

 

Setiap orang menginginkan kulit yang sehat, cantik, lembut dan terawat. Begitu pun saya yang merasa bahwa kulit saya mudah kering karena berada di wilayah pantura yaitu Kota Tegal. Di kota tempat saya tinggal, dekat sekali dengan pantai utara Jawa. Udaranya cenderung ekstrim, kadang panas menyengat, kadang terasa sejuk tapi berubah lagi di malam hari.

 

Ya, cuaca dan iklim yang ekstrim menjadi masalah jika tidak diatasi. Apalagi kulit yang kering dapat dengan mudah iritasi dan luka. Itu sebabnya, saya pun mulai menerapkan aturan minum air mineral dengan porsi yang cukup setiap hari. Tujuannya agar kulit terhidrasi dengan baik, jadi kulit bisa tetap sehat dan lembab.


Oiya, kulit punya skin barrier, istilah untuk menyebut kulit luar yang dapat membantu kulit untuk menahan gangguan dari polusi, kotoran, dan sinar matahari yang teramat terik. Skin barrier ini kadang kalah dengan sinar UV dari matahari yang menyengat. Itu sebabnya, tubuh perlu terhidrasi dengan baik agar tidak mudah mengalami masalah kulit kering.

 

Minum air mineral lebih dari 2 liter per hari perlu untuk memberikan manfaat positif pada kulit tidak hanya untuk di luar, namun juga bagian lapisan terdalam kulit yang menjadi lebih lembab dan lebih elastis, dan mengurangi kerutan di kulit wajah maupun bagian tubuh lainnya.

 

Rekomendasi skincare Sociolla
Kurasi produk Skincare Sociolla kerjasama dengan AQUA Reflections


Yaps, masalah kulit yang nggak terhidrasi baik ini perlu segera diperhatikan ya, apalagi usia saya sudah 32, bentar lagi 33. Wrinkle tuh udah keliatan di bagian mata. Haha. Saya sebenernya senewen sama bagian mata ini, karena bikin saya keliatan sudah tua. Ya emang udah nambah umur sih. Hehe. Tapi kalau boleh milih, saya bakalan manfaatin usia muda dengan menjaga kesehatan tubuh dengan baik. Kenapa? Karena begitu udah masuk usia cantik misal 40 tahun, tubuh agak susah buat bikin kulit segar kembali.

 

Skincare Sociolla

Well ya… Tapi nggak usah takut, kekhawatiran tentang kesehatan kulit itu pun dirasakan oleh orang lain, dan karena hal itulah berbagai produk kesehatan dan kecantikan diwujudkan untuk memenuhi kebutuhan kulit sehat kita. Produk-produk kurasi dari AQUA Reflections x Sociolla ini bertujuan bukan hanya agar kulit kita sehat ya, namun juga agar kulit kita terhidrasi dengan baik. Nah, apa saja produk yang bisa membantumu merawat kulit cantikmu?

 

Ada 6 produk yang dapat kamu gunakan untuk menghidrasi kulitmu dari AQUA Reflections x Sociolla. Apa saja kurasi produk AQUA Reflections x Sociolla? Simak ya!

 

1  AQUA Reflections Special Edition AQUA Reflections x Sociolla

AQUA Reflections digunakan sebagai mineral water yang sudah kita kenal lama di Indonesia. AQUA Reflections diambil dari mata air pegunungan yang masih segar dan terjaga kandungan airnya. Produk AQUA Reflections sangat bagus untuk membantu kulit lebih terhidrasi. Nah, AQUA bersama Sociolla berkolaborasi mengeluarkan edisi special AQUA Reflections x Sociolla yang  didesain khusus dengan ciri khas Sociolla.

 

Apa itu Hydrate to Radiate? Saat kita menghidrasi tubuh kita dengan kandungan air yang cukup (lebih dari 2 liter per hari), maka tubuh kita akan tetap segar dan kulit tidak mudah kering dan bersisik. Air mineral yang kita konsumsi dengan cukup setiap hari akan membantu tubuh menghidrasi sel-sel kulit, sehingga kulit akan lebih lembab dan elastis. Jadi kerutan tidak akan mudah datang, dan kulit akan menjadi segar kembali. Itulah bedanya orang yang kulitnya terhidrasi dengan baik dan tidak.

 

Kamu sering nonton artis di drama Korea atau film Korea yang kulitnya mulus dan terlihat lebih muda? Ya, contohnya saja Song Hye Kyo yang sangat menjaga kualitas kesehatan kulit dan kecantikan wajahnya. Song Hye Kyo sangat teratur merawat diri, dan ia juga tidak suka minum alcohol. Itu salah satu manfaat kulit tubuh yang terhidrasi dengan baik, hingga kerutan di wajahnya pun tidak terlihat.

 

Ada juga, actor drama Korea ‘Startup”, Nam Joo Hyuk yang punya kebiasaan bekerja tepat waktu. Dengan bekerja tepat waktu, ia bisa segera pulang sesuai jadwal, dan bisa istirahat lebih lama. Jadi, kebutuhan tidurnya minimal 6 jam pun tercukupi, dan kulit tubuh dapat beristirahat dengan cukup. Jadi, selain minum air mineral dengan cukup, tubuh juga perlu istirahat yang cukup.

 

Untuk memenuhi kebutuhan air mineral yang bagus bagi kulit kita, kita bisa minum air mineral dari AQUA Reflections yang berasal dari mata air terlindungi. Air mineral dapat menghidrasi kulit dengan baik dan menyeimbangkan nutrisi baik dari luar maupun dari dalam. Minum air mineral dapat menghidrasi kulit dari dalam, sedangkan menggunakan skincare yang tepat dan berkualitas dapat menghidrasi kulit dari luar.

 

Inovasi aqua


 

Nah, botol AQUA Reflections ini memiliki desain unik yaitu bertuliskan XOXO yang merupakan ciri khas Sociolla. Selain itu, warna pink juga jadi identitas khas Sociolla di setiap kemasannya. Simbol XOXO ini terinspirasi dari symbol ‘Batik Kawung’ yang dipercaya memiliki makna “Hati yang murni”. Nama kawung berasal dari buah Kawung  atau buah kolang kaling yang memiliki daging buah berwarna putih dan kulit buah yang keras. Karena itu muncullah filosofi ‘Hati yang murni’

 

Tahu nggak sih kalau kolaborasi AQUA Reflections x Sociolla ini menunjukkan pentingnya minum air berkualitas tinggi. Tujuannya apa? Agar kulit tubuh dapat memancarkan kencantikan alaminya. Minum 2 liter air mineral setiap hari dapat mengurangi kulit kering dan kasar. Jadi, kulit tetap sehat, kan? ;)

 

Saya naksir banget nih dengan desain botol AQUA Reflections karena lucu dan unik. AQUA Reflections ini juga punya sumber mata air yang terlindungi dan dikemas dengan botol special. Selain desainnya yang unik, botol AQUA Reflections ini bisa didaur ulang menjadi produk kreasi yang lain, misalnya tempat naruh bunga kering (dryed flower) atau untuk property foto ruang kerjamu.

 

Oiya, jika kamu membeli produk air mineral AQUA Reflections di Sociolla, maka kamu akan mendapatkan kejutan special dengan scan QR Code di balik kemasan AQUA Reflections. Dari QR Code ini, kamu bisa langsung ke website Sociolla dan mendapatkan evoucher senilai 25 rb yang berlaku sampai 31 Desember 2020.

 

Nah, tunggu apalagi, yuk buruan beli AQUA Reflections x Sociolla yang sudah tersedia di semua offline store dan tidak dijual online ya! ;)

 

 

2.   AHC Hyaluronic Cleansing Foam (180 ml)

Selain minum air mineral, tubuh kita juga perlu nutrisi dari luar. Nah, Sociolla juga menyediakan kebutuhan skincare yang cocok untuk menghidrasi kulitmu lho. Salah satunya adalah produk bernama AHC Hyaluronic Cleansing Foam merupakan pembersih wajah dalam bentuk gel-to-foam yang diperkaya dengan Hyaluronic Acid yang membersihkan sekaligus melembabkan kulit. Diformulasi dengan micro Hyaluronic Acid dan Moringga Seed yang berfungsi mengangkat residu dan kotoran pada wajah dan membantu mengembalikan kondisi kulit sehat.

 

Cara pakai AHC Hyaluronic Cleansing Foam dengan membasahi wajah dan tangan terlebih dahulu. Kemudian, tuangkan AHC Hyaluronic Cleansing Foam di telapak tangan, sekitar 1 cm, dan buat busa, lalu usapkan dan pijat lembut di wajah dan leher. Bilas dengan air hangat untuk menghilangkan busa, lalu bilas dengan air hangat untuk menutup pori-pori.

 



 

Awalnya, gel yang dibasahi air akan berubah menjadi busa yang lembut. Busa ini sangat nyaman di kulit wajah karena tidak membuat kulit menjadi panas. Kulit akan terasa sejuk dan segar kembali setelah seharian beraktivitas.

 

Nah, hanya saja, karena pertama kali saya pakai pas nggak baca petunjuk penggunaannya, saya pikir pakai air dingin saja cukup. Mungkin, biar lebih maksimal penggunaannya, bisa pakai air hangat dulu, baru bilas dengan air dingin.





 

Oh iya, ukuran produk AHC Hyaluronic Cleansing Foam yaitu 180 ml. Sedangkan, masa kadaluarsa produk ini yaitu tanggal 2 Oktober 2022. Masih lama ya, dua tahun lagi. Nah, saya cek tanggal kadaluarsa produk di bagian bawah kemasan. Di situ tertulis EXP20221002.

 


Produk skin care AHC berasal dari Korea dan didistribusikan di Indonesia oleh Sociolla. Produk ini buatan CARVERKOREA. Karena masuk Indonesia harus melalui uji sertifikasi BPOM, maka sekarang sudah ada no BPOM nya ya. Jadi nggak usah khawatir dong, karena produknya sudah aman dan bebas dari zat berbahaya.

 

No BPOM AHC Hyaluronic Cleansing Foam : NA26191205955

 

Ada hologramnya ya

Oiya, saat pertama kali terima produk, kemasannya masih tersegel dengan tulisan “CARVERKOREA Since 1999” yang berupa stiker hologram dan ada barcode produknya. Jadi, kalau kamu khawatir keaslian produk, kamu bisa scan barcode dan lihat apakah stiker hologramnya timbul. Jika iya, maka dipastikan produknya asli ya.

 


Saya baru tahu kalau CAVERKOREA sudah memproduksi produk skincare ini sejak tahun 1999. Berarti kualitas produknya sudah teruji sejak dulu, dan masih digunakan orang Korea hingga sekarang. Jadi, nggak usah khawatir dengan kualitas produknya, kan? ;)

 

3.       SUKIN Original Hydrating Mist Toner (50 ml)

Kualitas produk dari SUKIN udah lama saya dengar dari seorang teman, mba Dilla. Dia rekomenin produk ini karena katanya merk skincare SUKIN terkenal banget di Australia. Mba Dilla sedang menetap di Melbourne. Dia bilang, karena kesulitan nyari produk skincare halal di Australia, jadi dia lebih baik nyari skincare dengan bahan dasar herbal atau tumbuh-tumbuhan alami. Jadi, pilihan jatuh pada merk SUKIN. Makanya, saya nggak khawatir dengan kualitasnya.

 

Oh iya, di dalam kemasan produk Sukin, ada tulisan Natural, Vegan, Non GMO, Cruelty Free, dan Australian Made. Jadi, kamu bisa cek bahwa produk ini berbahan alami dan aman ya. Karena nggak mengandung paraben dan alcohol.

 

SUKIN Original Hydrating Mist Toner berukuran 50 ml, dan bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Dengan wangi utama yaitu aroma chamomile dan rose. Wangi banget deh, seger pas dipake di wajah saya. Produk ini dapat menyegarkan, melembabkan, dan menenangkan kulit yang lelah.

 

Kemasan SUKIN Original Hydrating Mist Toner menggunakan bahan plastik, dan model spray dengan tutup transparan. Setelah menggunakan, tekan tutup hingga rapat agar tidak mudah terbuka.


 




Bahan SUKIN Original Hydrating Mist Toner antara lain : Water (Aqua), Rosa Damascena Flower Water (Rose), Glycerin, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower extract (Chamomile), Cictric Acid, dan Phenoxyethanol.

 

No. BPOM SUKIN Original Hydrating Mist Toner : NB02191200005


 

Toner sukin

SUKIN Original Hydrating Mist Toner digunakan untuk toner di wajah agar kulit menjadi lebih segar dan tidak kering. Bagus buat dipakai kalau kita kecapekan, misalnya lagi stress atau karena overheated. Apalagi di cuaca yang ekstrim seperti sekarang, yang dikit-dikit panas banget, dikit-dikit mendadak ujan deres. Apalagi di situasi pandemic COVID sekarang, bikin orang gampang stress dan kelelahan secara fisik dan mental, jadi kulit wajah dan tubuh juga perlu dihidrasi agar tetap sehat dan segar kembali.

 

Cara pakainya gampang banget. Kamu tutup mata, lalu semprotkan ke seluruh wajah dan leher untuk mendapatkan rasa segar. Produk mist toner ini juga bisa dipakai, baik di wajah dan badan, bahkan bisa dipakai untuk base juga sebelum pakai cream, lotion, gel, oil, maupun makeup. Karena ini toner wajah, jadi nggak usah dibilas ya. Hehe

 

Oiya, produk SUKIN ini harus diletakkan di suhu di bawah 30 derajat Celcius ya. Dan masa kadaluarsa produk adalah 30 bulan sejak produk dibuat, dan 6 bulan sejak segel produk dibuka. Jadi, setelah dibuka, usahakan segera habiskan produk dalam waktu 6 bulan, biar nggak kelupaan sama tanggal kadaluarsanya, hehe. :D

 

Nah, ternyata sekarang SUKIN udah didistribusikan di Indonesia juga oleh Sociolla. Saya seneng banget pas denger kabar ini, karena saya bisa dengan mudah dapetin produknya di website Sociolla.com. Hehe

 

Buat kamu yang mau belanja bisa pakai kode voucher Sociolla . Ada diskon 50 rb dengan minimal pembelian 250 rb, jika kamu pakai kode voucher itu. :D

 

4.   Klorane Fleur de Cupuacu Ultra Nourishing Body Lotion With Organik Cupuacu Butter (75 ml)

 

Produk skincare Klorane berbahan alami ini berasal dari Prancis. Oh iya, 97 % natural origin, jadi produk ini aman ya buat kulit yang sensitif, karena kandungannya berbahan alami.

 

Produk Klorane Fleur de Cupuacu Ultra Nourishing Body Lotion ini sangat kaya manfaat, karena dapat membuat kulit terhidrasi dengan baik. Bahan produk ini dipilih dengan seksama, selain itu body lotion ini dapat membuat kulit dari kondisi kulit dry menjadi very to dry. Klaim produknya, dapat menutrisi selama 24 jam.

 

Pas saya pakai body lotion ini di punggung tangan, lalu diratakan ke seluruh permukaan kulit. Kondisi kulit yang awalnya kering menjadi lebih lembab karena tekstur body lotionnya berupa cream. Saat meresap ke dalam kulit butuh waktu lebih lama dan cenderung oily. Ini sesuai dengan klaimnya yang memang bilang kalau bisa dipakai untuk “dry to very dry skin”.

 

Jadi, Klorane body lotion beneran cocok buat kulit kering nih. Apalagi di musim pancaroba, kulit saya sering terpanggang matahari dan bersisik karena terlalu kering. Setelah pakai body lotion ini jadi lebih terhidrasi lagi.

 

Klorane skincare


tekstur klorane body lotion dan hasil setelah pemakaian


 

Produk Klorane ini dibuat di Laboratories Klorane. Kamu bisa baca info lengkap produknya di web officialnya : www.klorane.com. Produk ini sudah didistribusikan oleh Sociolla juga, lewat webnya www.sociolla.com

 

Masa Kadaluarsa : 07/2022

No BPOM Klorane Fleur de Cupuacu Ultra Nourishing Body Lotion with Organic Cupuacu Butter :  NC14190105150.

 

Oiya, produk Klorane ini bebas dari bahan berbahaya ya. Jadi nggak usah khawatir karena sudah  paraben-free, MIT-free, phenoxyethanol-free, alcohol-free, BHT-free, dan EDTA-free. Nah, aman kan? ;)

 

5.    Ariul Smooth & Pure Micellar Water (100 ml)

Ariul Smooth & Pure Micellar Water merupakan pembersih make up yang lembut dan tidak perlu dibilas. Produk Ariul ini dapat membersihkan kotoran, debu, dan riasan dari wajah secara efektif. Dengan formulasi yang lembut dan ringan, maka produk ini aman digunakan sehari-hari. Selain itu, dengan pH 5-6, dapat membantu kulit menjadi lebih normal kembali, juga melindungi kulit sekaligus menyediakan kelembapan penuh.

 

Jadi, buat kita yang sering kepanasan dan kulitnya butuh istirahat, setelah pakai make up atau pas mau tidur, sebelum pakai produk skincare lainnya, bersihkan dulu kotoran dan debu pakai micellar water. Setelah itu, kulit wajah akan lebih lembab dan segar kembali.

 

Produk Ariul ini menggunakan kemasan plastic yang ringan, jadi mudah dibawa kemana-mana. Selain itu, desain covernya juga lucu dan girly, jadi bisa menarik minat pembeli. Untuk pemakaian, bisa dipakai sesuai dengan kebutuhan, saat butuh membersihkan wajah agar bersih dari kotoran. Karena wajah yang kotor bikin lebih gampang muncul jerawat maupun komedo, jadi sebelum tidur lebih baik bersihkan wajah lebih dulu.

 

ariul skincare korea
hasil pakai ariul cleanser water

Ariul skincare korea

Water cleanser Ariul - pembersih wajah ariul


Gimana cara pakainya?

 

Cara pakai Ariul Smooth & Pure Micellar Water : tuangkan micellar water ke kapas, lalu bersihkan wajah secara perlahan-lahan.

 

Produk Ariul dibuat oleh Nowcos Co, Ltd dan dijual oleh Beauty Factory Co, Ltd di Korea. Lalu di Indonesia, kini produk skincare korea dari Ariul didistribusikan oleh Sociolla di webnya. Tenang aja, produk ini sudah mendapatkan no BPOM, jadi aman digunakan ya.

 


No BPOM Ariul Smooth & Pure Micellar Water : NA26191206179

 

Nah, selanjutnya ke produk terakhir yaitu masker.

 

6.    Masker N.M.F Aquaring Ampoule Mask Ex – Mediheal (27 ml)

Masker NMF Mediheal ini merupakan masker sheet perawatan wajah yang digunakan untuk membantu melembabkan kulit kering. Masker ini mengandung allantoin dan Trehalose, yang membantu merawat kekencangan kulit wajah.

 

NMF yaitu Natural Moisturizing Formula, karena kandungan dalam produk masker ini dapat menutrisi kulit wajah secara maksimal. Masker Korea ini berguna untuk melembabkan, mengontrol sebum, dan merawat pori-pori kulit wajah, sehingga jika digunakan dalam jangka waktu yang panjang dapat mengatasi alergi yang disebabkan oleh kulit kering.

 



 

Untuk kandungan Masker NMF Mediheal yang digunakan adalah Sodium Hyaluronate and Witch HazelWater yang dapat membantu kulit lebih terhindrasi, selain itu juga cellulose sheet masknya dapat membantu wajah lebih kencang dan kandungan essencenya efektif untuk wajah.

 



Kandungan nutrisi masker korea mediheal

 

Cara Pakai Masker Mediheal :

Setelah menggunakan toner, aplikasikan masker pada wajah selama 15-20 menit, lalu lepaskan masker. Berikan tepukan lembut untuk membantu penyerapan formula ke dalam kulit wajah secara maksimal.

 




No. BPOM Masker Mediheal : NA26200200026

 

Produk Mediheal dibuat oleh perusahaan ECIS Cosmetic, Ltd dari Korea Selatan. Jadi, skincare Korea bisa kamu dapatkan di web sociolla.com karena Sociolla merupakan salah satu distributor Mediheal di Indonesia.

 

Oiya, untuk masker ini, ada logo mediheal yang menempel di produknya, jadi bisa dipastikan produknya asli ya.

Nah, sudah tahu kan kegunaan dari kulit tubuh yang terhidrasi dengan baik, jadi yuk rajin minum air mineral AQUA Reflections dan pakai skincare dari Sociolla yang sesuai dengan kebutuhan kulit agar terhidrasi dengan baik ya! Selamat mencoba!

 

Social Media Instagram :

·         Aqua Reflection : @aqua_reflections

·         Ariul Micellar Water : @ariul_id

·    Fleur de Cupuacu Ultra Nourishing Body Lotion : @klorane_idn

· AHC Hyaluronic Cleansing Foam : @koreanaesthethicskincare_id

·      Sukin Signature Original Hydrating Mist Toner : @sukinskincare_idn

·         Mediheal N.M.F Aquaring Ampoule Mask EX : @mediheal_idn

 

No comments:

Post a comment

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)