Quote of The Day

Selepas musim yang berganti, cara terbaik untuk memudahkan syukurmu terlantun adalah dengan menyederhanakan harapanmu hari ini.

Saturday, 9 January 2021

Inilah 4 Cara Memutihkan Gigi dengan Alami

 

Inilah 4 Cara Memutihkan Gigi dengan Alami

 

Pernah nggak sih kamu ngerasa nggak pede kalau lagi senyum? Itu karena warna gigi nggak putih, alias menguning. Bisa jadi hal itu disebabkan oleh banyak faktor, salah satunya nggak rajin sikat gigi dengan rutin setelah makan dan sebelum tidur, maupun karena ada asam lambung yang naik ke tenggorokan. Asam lambung yang naik ke tenggorokan bisa bikin kualitas gigi kita juga cepat keropos dan menguning.

 

Oh iya, ada juga penyebab gigi kuning atau gigi berubah warna, misalnya suka minum kopi. Hal inilah yang perlu diperhatikan. Jadi, sebelum kamu cari tahu cara memutihkan gigi dengan alami, kamu harus lebih dulu mengecek kebiasaanmu saat merawat gigi, termasuk pola makan dan minum juga.

 

Selain itu, gimana sih cara memutihkan gigi alami? Kamu bisa baca di sini ya! Ada 4 cara memutihkan gigi yang dapat kamu coba satu per satu di rumah. Semoga tips kesehatan ini bermanfaat ya!

 

Inilah 4 Cara Memutihkan Gigi dengan Alami :

1.       Matcha atau Teh Hijau

Matcha atau teh hijau dalam bentuk bubuk ternyata memiliki kandungan klorofil yang tinggi dan penuh nutrisi yang baik untuk tubuh. Teh hijau dapat meningkatkan kesehatan periodontal dengan mengurangi peradangan dan membatasi pertumbuhan bakteri. Jadi, minum teh matcha dapat membuat gigi kita jadi lebih sehat dan terhindar dari penyakit periodontal.

manfaat teh hijau untuk kesehatan
teh hijau atau matcha bermanfaat untuk kesehatan (doc : hellosehat.com)


2.       Lemon

Lemon sudah dikenal sebagai buah yang dapat membantu membersihkan noda, namun ternyata kita tidak bisa sembarangan menggunakan lemon untuk membersihkan gigi. Cara aman untuk mendapatkan manfaat lemon adalah dengan menggunakan pasta gigi dengan lemon sebagai salah satu formulanya. 

Kamu bisa memikih Closeup White Attraction Natural Smile dengan lemon essense dan sea salt untuk menghilangkan noda pada gigi dan membantu gigi putih alami dalam dua minggu.


manfaat lemon bagi kesehatan gigi dan mulut
buah lemon yang kaya nutrisi (doc : popmama.com)

closeup terbaru - ekstrak coconut and lemon
cara memutihkan gigi dengan alami bisa menggunakan closeup
pasta gigi yang mengandung ekstrak lemon dan coconut


3.       Acai Berries

Acai berries beradal dari Amazon dan ternyata memiliki manfaat yang bagus bagi kesehatan kita lho. Acai Berries merupakan makanan super padat yang kaya akan nutrisi. Buah ini dapat menghambat keropos tulang, jadi nggak ada salahnya menaburkan acai berry di atas bubur gandummu. Jadi, kamu mendapatkan manfaat dari buah ini secara alami untuk menjaga kesehatan gigi dan tulangmu.


manfaat acai berries bagi kesehatan tulang
acai berries bowl yang kaya nutrisi (doc : https://therecipecritic.com/acai-bowls/)


4.       Kelapa

Minyak kelapa dipercaya memiliki zat anti bakteri yang sangat bagus untuk menjaga kesehatan gigi dan gusi. Jika nggak percaya dengan manfaatnya, kamu bisa coba dengan menggunakan Closeup White Attraction Natural Glow yang memiliki formula coconut extract dan bamboo charcoal. Formula ini dapat menghilangkan noda kuning pada gigi dan juga membantu kita mendapatkan gigi yang sehat dan bersih hanya dalam dua minggu.

 

Closeup White
varian pasta gigi closeup terbaru yang dapat memutihkan gigimu (doc : blog.sampleroom.ph)

Manfaat gigi yang bersih dan sehat bisa membuat kita lebih percaya diri dan sehat selalu. Apalagi di masa pandemic seperti sekarang yang harus selalu menjaga kesehatan setiap saat. JIka kita belum bisa pergi ke dokter untuk cek kesehatan gigi setiap enam bulan sekali, kita tetap bisa menggunakan bahan alami tadi untuk menjaga kesehatan gigi agar tetap terawat dan bersih.

cara memutihkan gigi secara alami
Buah kelapa yang kaya manfaat bagi kesehatan (doc : merdeka.com)


Mengonsumsi buah dan sayuran yang kaya nutrisi akan membantu tubuh kita tetap sehat, dan terutama dapat membantu menjaga kesehatan gigi dan mulut. Jadi, perbanyak juga konsumsi buah dan sayuran yang kaya vitamin A, B, C, D, kalsium, dan zat besi ya, agar gigi kita tetap bersih, sehat dan kuat. Selamat mencoba ya, teman-teman. Semoga bermanfaat!

1 comment:

  1. pas banget aku suka matcha :D selain enak, banyak khasiat juga ya

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)