Quote of The Day

Selepas musim yang berganti, cara terbaik untuk memudahkan syukurmu terlantun adalah dengan menyederhanakan harapanmu hari ini.

Friday, 31 January 2020

LRT Jabodebek Karir Sedang Membuka Lowongan, Inilah Posisi yang Dibutuhkan

LRT Jabodebek Karir Sedang Membuka Lowongan, Inilah Posisi yang Dibutuhkan

Sebagai sebuah moda transportasi masa yang masih baru, LRT Jabodebek membutuhkan banyak sekali karyawan dan pekerja yang akan menempati berbagai posisi strategis dalam perusahaan LRT. Karena kebutuhan yang tinggi akan karyawan itulah, LRT Jabodebek karir membuka lowongan pekerjaan dengan berbagai posisi yang bisa dicoba masyarakat. 

Tujuan Dibangunnya LRT Jabodebek 

Seperti namanya, LRT Jabodebek menjangkau wilayah Jakarta, Bogor, Depok dan Bekasi. Keempat kota tersebut bisa dikatakan sebagai kota paling sibuk. Hal ini bisa dilihat dari mobilitas masyarakatnya yang sangat cepat. Mobilitas yang paling sering dilakukan adalah untuk bekerja. Banyak orang suburban Jakarta yang pergi bekerja dengan menggunakan kendaraan umum seperti kereta api. 
Untuk mempermudah masyarakat maka pemerintah memiliki gagasan untuk membuat proyek LRT Jabodebek. Tujuan dari pembangunan transportasi kereta api publik modern ini untuk menjadikan Jakarta sebagai kota yang memiliki konsep smart city. Selain itu, LRT akan meningkatkan interkoneksi antar jalur transportasi publik di Jakarta.
Beberapa Posisi Pekerjaan yang Dibutuhkan LRT Jabodebek Karir
Supaya LRT bisa melayani masyarakat dengan baik maka mengedepankan peran dan juga pengembangan SDM sebagai prioritas utama. Caranya dengan meningkatkan kualitas SDM sehingga bisa berkontribusi dan mengembangkan diri secara maksimal. Untuk mendapatkan SDM terbaik, LRT Jabodebek karir juga membuka lowongan pekerjaan dengan berbagai posisi.
1. Manajer Operation Control Center (OCC)
LRT Jabodebek karir yang pertama adalah posisi sebagai Manajer Operational Control Center (OCC). Kualifikasi yang harus dipenuhi oleh para pelamar adalah memiliki pendidikan minimal D2 perkeretaapian (diutamakan), elektro dan komputer jaringan. Memiliki sertifikat pengatur atau pengendali perjalanan kereta api, memiliki pengalaman minimal 7 tahun di bidang perkeretaapian, menguasai dasar prinsip perkeretaapian dan juga terbiasa menggunakan Ms Office, corel draw dan autocad. 
Tugas dari Manajer Operational Control Center adalah mengontrol semua kegiatan pengendalian kereta, memberikan arahan langsung apabila terjadi kegagalan dalam pengoperasian kereta, mengatur dan mengawasi semua kegiatan pengendalian OCC dan bertanggung jawab untuk mengevaluasi kinerja OCC.
2. Manajer Awak Sarana Perkeretaapian (ASP)
Job (doc : tirto.id)

Kualifikasi untuk bisa menjadi Manajer Awak Sarana Perkeretaapian adalah pendidikan minimal SMA Sederajat/DIII/S1 perkeretaapian, transportasi atau manajemen. Harus memiliki background perkeretaapian atau penerbangan, memiliki pengalaman minimal 8 tahun dalam menghandle awak sarana, mampu bekerja dengan tim dan komunikasi yang baik serta Good leadership skill. 
Tugas dari Manajer Awak Sarana Perkeretaapian adalah membuat perencanaan terhadap jumlah awak sarana dan kemampuan, mengatur jadwal kedinasan, melakukan pemantauan dan pembinaan kualitas awak sarana, mengevaluasi kinerja awak dan mengkoordinasi semua kegiatan awak sarana perkeretaapian. 
3. Manajer Pemeriksaan dan Perawatan Sarana 
LRT Jabodebek karir untuk posisi Manajer Pemeriksaan dan Perawatan Sarana mencari lulusan D3/S1 teknik elektro, mesin, industri dan perkeretaapian. Selain itu, pelamar untuk posisi ini harus menguasai sarana kereta api dan regulasi perkeretaapian, mekanikal dan elektrikal sarana kereta, memiliki pengalaman minimal 8-10 tahun di posisi Manajer Pemeriksaan dan Perawatan Sarana, dan bersedia ditempatkan di area Jakarta Utara. 
Manajer Pemeriksaan dan Perawatan Sarana memiliki tugas untuk bertanggung jawab terhadap kegiatan perawatan bidang elektrik mekanik berkala sarana kereta, membuat rencana pembuatan program perawatan sarana berkala maupun tidak berkala, bertanggung jawab terhadap kegiatan dan penggantian komponen saran kereta api dan sebagainya. 
4. Procurement Officer 

Supaya diterima di posisi ini maka terlebih dahulu harus memenuhi kualifikasi yang dicari. Adapun kualifikasi tersebut adalah memiliki pendidikan minimal S1 semua jurusan. Usia maksimal 37 tahun dan memiliki pengalaman minimal 3 tahun di posisi yang sama. Tetapi diutamakan memiliki pengalaman dalam pengadaan barang di pemerintahan atau BUMN. 
LRT Jabodebek karir untuk posisi procurement memiliki tugas untuk mengelola pengadaan barang dan melakukan negosiasi dengan vendor, menyusun petunjuk teknis dan rencana umum pengadaan barang atau jasa, pengendalian serta evaluasi kebijakan dalam proses pengadaan barang atau jasa, merencanakan anggaran dalam departemen pengadaan, mengevaluasi tawaran dan membuat rekomendasi berdasarkan faktor komersial dan teknis. 
Itulah informasi mengenai LRT Jabodebek karir yang sedang membuka lowongan pekerjaan dengan berbagai posisi menarik yang bisa dicoba. Ingin mendapat pengetahuan lebih banyak soal LRT Jabodebek? Ikuti terus informasi terbaru dari CekAja.com ya

No comments:

Post a comment

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)