Quote of The Day

Selepas musim yang berganti, cara terbaik untuk memudahkan syukurmu terlantun adalah dengan menyederhanakan harapanmu hari ini.

Thursday, 24 October 2019

Self Talk : Fokus

Self Talk : Fokus

Dulu aku paling males narget sesuatu. Bukan apa-apa, anaknya emang males diatur. 😂 tapi sesuatu membuat aku berubah. Tulisan seseorang di timeline twitter membuatku berpikir, apa yang udah aku lakukan selama ini buat hidupku sendiri, bukan buat hidup orang lain?



Apa yang udah aku lakukan agar hidupku bertumbuh, bertambah indah dan makin memberi manfaat? Aku bertanya hal itu karena selama ini aku terus mendorong orang sekitarku untuk memperbaiki diri, tapi nyatanya diri sendiri tidak berpindah ke arah yang lebih baik. Jadi apa gunanya semua ilmu yang dimiliki?

Ya... Thats why, sejak saat itu aku memusatkan perhatian pada diriku, bertanya pada diri sendiri, apa yang sebenarnya ingin aku capai dalam hidup? Sesuatu yang blm pernah aku lakukan dan mau aku wujudkan bukan hanya sebagai kepuasan pribadi, bukan ambisi, tapi lebih kepada aktualisasi diri. Sesuatu yang membuat aku merasa hidupku semakin hidup setiap harinya. Fullfill of my life.

Kalau aku sudah menemukan jawabannya, nanti aku ga akan sempat lagi mengurusi hidup orang lain, bahkan ucapan negatif orang pun tak perlu dimasukkan ke dalam hati dan pikiran.

Well... See ya, mari fokuskan hidup pada satu titik : perbaikan hidup dan value diriku sendiri.

#selftalk #reminder #ntms #celotehkiky

7 comments:

  1. Memang segala sesuatu yang kita lakukan itu harus didasarkan untuk kebaikan diri kita sendiri ya Mbak.

    ReplyDelete
  2. Saya juga sering begitu Mbak, menyuruh orang lain untuk memperbaiki diri, tapi saya sendiri tidak bisa merubah diri sendiri.

    ReplyDelete
  3. Memang menyuruh itu lebih mudah dari pada melakukannya sendiri ya Mbak hehe.

    ReplyDelete
  4. Jika kita memiliki ilmu memang lebih mudah untuk mengajarkannya kepada orang lain dari pada mempraktikan ilmu tersebut pada diri sendiri.

    ReplyDelete
  5. Kita memang perlu waktu untuk peduli terhadap diri sendiri dan memahami apa yang sebenarnya kita inginkan.

    ReplyDelete
  6. Benar sekali Mbak, jika kita sudah menemukan apa yang kita inginkan kita tidak akan sempat mengurusi hidup orang lain lagi.

    ReplyDelete
  7. betul mbak, fokus apada diri sendiri jangan pernah dengarkan nyinyian orang

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)