Quote of The Day

Selepas musim yang berganti, cara terbaik untuk memudahkan syukurmu terlantun adalah dengan menyederhanakan harapanmu hari ini.

Saturday, 10 August 2019

Review Film Mr. Majnu 2019 - Saat Playboy Jatuh Cinta





Review Film Mr. Majnu 2019

Hai men temen, udah lama banget aku nggak ngereview film India di blog Celoteh Kiky ini. Aku abis nonton Film Mr. Majnu yang tayang tahun 2019 ini. Filenya dikasih ama Nindri. Thank you Nin. Jadi pengin aku review sekarang. :D

Anyway, film India ini berlatar dua negara, yaitu di India dan Inggris. Bagi kamu yang belum terbiasa dengar dua bahasa ala India Inggris, tenang aja, ada subtitlenya kok. Hehe. Oiya, disclaimer, film Mr. Majnu ini masih sarat dengan lagu dan goyang ala India, tapi udah mendingan sih dibanding film India jaman inspektur Vijay. Wkwk. Jadi ya kalau kamu nggak suka ada joget dan nyanyi-nyanyinya, skip aja yes.

Vicky : Si Mr Majnu Idaman Wanita


Film Mr. Majnu ini berkisah tentang seorang laki-laki bernama Vickam Khrisna alias Vicky yang sedang menempuh pendidikan untuk kuliah Bachelornya. Itu setara kuliah S2 kali ya? Dia lagi kuliah di London. Si Vicky ini hampir diberhentikan alias drop out karena selain kuliahnya molor sampe 4 tahun, dia juga punya skandal dengan anak Dekan.

Si anak dekan ini lagi ujian trus malah yang yangan sama si Vicky ini. Hadeh, ditambah ketahuan sama ibuknya si cewe. Yaudah deh, si Vicky dikasih surat keputusan bakalan dikeluarkan dari kampus. Anehnya, si Vicky ini meski udah dikenal sebagai playboy kakap dengan julukan Mr. Majnu, tapi kok ya nggak ada yang mau dia drop out dari kampus ini. Herannya sampe ada gerombolan ciwi ciwi yang demo di depan kampus buat batalin keputusan dewan disipliner kampus. Alhasil, terjadilah hal yang aneh tapi nyata terjadi.

Si Vicky dengan kekuatan pesonanya yang aduhai bikin ni petugas dewan disipliner kampus -yang ternyata cewe- langsung klepek-klepek dibuatnya. Surat teguran itu malah nggak jadi keluar karena si cewe jatuh hati sama Vicky. Vicky sering gonta ganti pacar. Rekor terlama dia jatuh cinta itu cuma 1 bulan. Wagelaseh. Ni anak emang dah ya, pembuat onar. Haha




Nah, di saat itulah Nikki kenal tentang playboy kampus ini. Nikki bilang ke dirinya sendiri kalau dia nggak akan jatuh cinta sama Vicky.

Di suatu tempat lain...


Ada seorang cewe, namanya Nikki. Dia mendambakan pernikahan ala princess disney yaitu Cinderella. Cinderella itu tokoh favoritnya banget. Nikki mau pernikahannya itu yang ideal. Dapet cowok cakep, penyayang, romantis, selalu ada buat dia, tajir, terpelajar, dll. Masalahnya, emang ada yang kayak gitu? Wkwk.

Nikki putus asa sampe nggak tahu musti gimana lagi. Eh, Pamannya lebih frustasi lagi. Katanya, Nikki harus udah nikah sebelum kuliahnya selesai. Jadi dia udah punya ancang-ancang nanti hidupnya seperti apa setelah selesai kuliah. Yang jelas, ortu Nikki dan keluarga besarnya sampe riweuh ikutan nyariin calon yang tepat buat Nikki. Ya, calon yang harus sempurna dengan segala syarat-syarat yang ada. Hahaha

Suatu hari Nikki dan Vicky tabrakan di bandara dan abis itu ketemuan di pesawat. Dalam hati Nikki dah bilang, nggak akan mau jatuh cinta sama ni orang. Udah playboy kelas kakap, ga ada obatnya pula. Wkwk. Ampe Nikki horror sendiri. Kok bisa-bisanya dia satu pesawat sama tuh orang, udah gitu kursinya jejeran pula. Aih, mateeek! :))

Nikki minta tukeran kursi pesawat, tapi nggak ada yang kosong. Dan yang lebih ngeselinnya lagi, pas Vicky kelar tepe-tepe sama Nikki, Vicky malah asyik godain cewe lain. Hadeh. Tepok jidat dah. Katanya, “Aku pasti akan dengan segera menemukan pengganti dirimu.” Soalnya si Vicky udah ditolak sama Nikki gaes.



Insiden di Acara Besanan Dua Keluarga Besar

Singkat cerita...

Akhirnya Vicky ketemuan lagi sama Nikki dan harus terus menerus berurusan sama dia karena kedua keluarga mereka itu lagi besanan. Ada kerabatnya Nikki yang nikah sama saudaranya Vicky. Jadilah mereka bantuin ngurus pritilan nikah macem belanja 9 bahan pokok gitu. XD Ya apa aja dah yang jelas harus bareng-bareng mulu.

Masalah muncul waktu Nikki mulai jatuh cinta sama Vicky karena suatu hal terjadi di dalam rumah keluarga besar pengantin. Si bapak yang lagi hajatan itu terlilit hutang sampai harus bayar ke rentenir beserta bunganya, dikasih tengat waktu 3 bulan lagi.

Masalahnya, jreng jreeng.... bayar pake apa kalau duitnya aja kagak ada.

Lah ini malah ngadain hajatan gede-gedean gaes. Gila banget sih ini. Si rentenirnya udah tahu ini waktu yang tepat buat nagih duit ke bapak itu. Si bapak itu yang merupakan pamannya Vicky harus nahan malu buat tanda tangan di kertas kosong dan diminta kasih jaminan.

Ada kejadian yang bikin sedih nih. Pas diminta tanda tangan, eh si rentenir minta anak laki-lakinya si pamannya itu juga harus tanda tangan di kertas kosong. Katanya buat jaga-jaga kalau terjadi sesuatu, misal si bapak itu mati, bunuh diri atau gimana ye kan. Harus ada ahli waris yang gantiin buat bayar utangnya.

Karena kejadian ini, si sepupunya Vicky nolak buat tanda tangan. Ayahnya patah hati pas denger anaknya bilang,

“Untuk apa aku harus ikut tandatangan dan menanggung kesalahan yang kamu perbuat sendiri. Jangan bawa aku ke dalam urusan ini.”

Hyaaa sedih banget dengernya. Apalagi waktu Vicky pun ikut campur karena denger pamannya digoblok-goblokin. Dibilang lelaki yang gagal. Jadi dokter gagal, jadi pengusaha juga gagal. Vicky marah banget karena buat dia, seorang ayah itu panutan anaknya. Dan nurut sama ayahnya itu ya dianggap sebagai bakti yang tak tergantikan oleh apapun. Makanya dia kzl banget sama sepupunya.

“Kamu tahu bahwa dulu saat umur 9 tahun kamu sakit parah sampai nggak ada yang bisa ngasih obat. Dokter udah mau nyerah, tapi hanya satu orang dokter yang masih bertahan. Ayahmu itu bertaruh dengan hidupmu, ia mengerahkan segala ilmu pengetahuan yang ia miliki untuk merawatmu. Ia berjanji jika kamu sembuh, maka ia akan berhenti menjadi dokter.”

Vicky bilang sama sepupunya soal pamannya itu,

“Kau tidak bisa tandatangani kertas saat ayahmu dalam kesulitan. Dia memegang tanganmu dan mengajarimu berjalan. Tapi kau melepaskan tangannya hari ini.”

Dan si paman ngerasa bersalah hingga bikin ia ingin bunuh diri. Untungnya cuma keinginan semata ya.

“Kupikir dia adalah duniaku. Tapi hari ini ia mengantarku pada kehampaan.”“Aku tidak marah. Aku hanya sedih karena kehilangan kepercayaannya.”

Kebayang itu gimana patah hatinya si paman karena kehilangan kepercayaan anak laki-laki yang ia bangga-banggakan selama ini. Sedihnya, waktu mau upacara pernikahan pun masih belum ada permintaan maaf dari sepupunya ke pamannya sampai Vicky pun harus turun tangan buat bantu mereka untuk baikan lagi.



Soulmate-an sama Playboy Kelas Kakap



Di suatu malam di pinggir jalan,

Nikki ngobrol sama Chitti, sahabat Vicky soal kehidupan Vicky. Kenapa sih dia masih mau temenan sama Vicky yang playboy itu? Ditambah lagi ada semacam karma yang diterima Chitti tiap kali Vicky bohong soal sesuatu. Hahaha. Jadi tiap Vicky bohong, Chitti pasti kena musibah, entah jatuh, kepleset, ato apapun dah. Aneh banget kan? Saking soulmatenya mereka sampe harus ngalami hal buruk tiap sahabatnya itu bikin ulah. Wkwk.

Di situlah Nikki baru tahu kalau Vicky itu nggak pernah merasakan cinta sejati. Dia hanya menjadikan cewe-cewe yang datang padanya sebagai pacar shorttime aja. Dari situ Nikki punya misi buat bikin Vicky jatuh cinta sama dia. Merasakan cinta yang sesungguhnya, baru deh nanti mereka nikah.

Masalahnya selama 2 bulan pacaran itu, kejadian demi kejadian justru bikin Vicky tak menjadi dirinya sendiri. Ia selalu menuruti standar hidup ala Nikki. Mulai dari cara merayakan annyversary, chattingan, telfonan, nggak pernah kontak fisik semacam kisseu apalagi lebih dari itu. Intinya ya romansa aja. Vicky jelas nggak tahan dengan hal itu. Buat dia cinta ya pacaran ala dia. Yang lebih banyak kontak fisiknya daripada mendengarkan perasaan perempuan. Di situlah masalah muncul.... Nikki balik ke London dan bilang sama Vicky di depan kedua keluarga besarnya bahwa laki-laki yang ia cintai itu nggak mencintainya. Jadi Nikki give up sama urusan cinta ini.

Di saat itulah Vicky berusaha mengejar cintanya ke London Pengin ambil hati Nikki lagi, gimana pun caranya. Apapun risiko yang harus dia ambil di sana.

“Wanita melakukan apapun yang mereka sukai, dan pria tidak dengarkan siapapun.”

Kalau diinget-inget ya, kenapa Nikki jatuh cinta juga karena dia dapet wejangan dari si Vicky soal cinta. Katanya,

“Kau akan bertemu Ramamu jika ditakdirkan. Tapi jika ditakdirkan bertemu pria yang lebih baik, Rama tak ada dalam bayanganmu. Jadi, jangan meminta apa yang kau inginkan dari Tuhan. Tanyakan padaNya apa yang tepat untukmu.”

Nah loh. Jadi... siapa yang ngarepin siapa nih? Vicky kan nggak salah wong dia emang jago ngegombal dan ambil hati orang, bahkan hanya dengan sekali kedip. Nikki juga seperti perempuan pada umumnya yang gampang jatuh cinta hanya karena ucapan laki-laki yang ngadem-ngademin dirinya. See ya? Keduanya punya khayalan tentang cinta yang sangat jauh berbeda dan dipertemukan tanpa sengaja.

Makanya di titik itulah Nikki berusaha untuk nggak mau jatuh cinta lagi karena standar cintanya berbeda dengan Vicky. Jadi, gimana endingnya? Ya nonton aja sendiri deh. Wehehehe.

Yang pasti sih film India pasti happy ending ya. :p

Ada satu kalimat Vicky yang aku suka. Walo aslinya sih dia nyebelin banget. Hahhahahaha. Pokoke kalau ketemu laki-laki kayak Vicky, tolong ingat baik-baik bahwa standar cinta laki-laki itu sangat berbeda dengan perempuan. Buat laki-laki cinta itu ya nafsu, buat perempuan cinta itu ya romansa. Sungguh sangat jauh berbeda. Jadi jangan ngarep berlebihan kalau pada akhirnya harus saling menyesuaikan standar masing-masing. Hahaha.

“Kalau caramu ungkapkan cinta salah, temukan cara baru, kawan. Kau tak bisa membuang gadis yang kau cintai. Kau mencintainya seperti yang kau suka sampai sekarang. Cintailah dia seperti yang dia suka. Sihir tidak menenun di udara. Manusia harus menciptakannya. Jangan pernah ragu untuk lakukan sesuatu untuk gadismu. Dan jangan pernah lupakan semua yang dia lakukan untukmu. Berterimakasihlah padanya. Kau tidak perlu meminta maaf saat itu.”

Jadi reviewnya gimana nih? Kok malah kayak sinopsis film? Wkwk



Review Film Mr. Majnu :


Film India berjudul Mr. Majnu ini jauh dari kesan yang happy happy aja. Film India ini membawa vibes kisah yang berbeda. Ada dua keluarga yang dilibatkan dalam pencarian jodoh dan masalah yang muncul justru menguatkan ikatan yang sedang dibangun. Bukti bahwa meskipun keluarga ikut campur dalam hal nyari jodoh tapi endingnya ya tetep kamu yang ambil keputusan kok. Wong keduanya itu sama-sama dari keluarga yang terpelajar, jadi ya pikirannya sudah jauh lebih moderat dibanding keluarga India yang kuno dan cenderung maksain kehendaknya.

Selain itu juga persahabatan yang dijalin oleh Vicky dan Chitti itu keren sih menurutku. Chitti bilang bahwa dia bangga ketika Vicky menyebutnya sahabat meskipun mereka dari dua keluarga yang berbeda. Si Chitti ini anak sopir ayah Vicky. Jadi sejak kecil mereka emang bareng kemana-mana. Suka main bareng. Dan its oke dengan perbedaan kasta, tapi nggak menjadikan mereka dua orang yang berbeda. Vicky selalu bisa menempatkan sahabatnya setara dengan dirinya. Bahkan rela berkorban untuk apapun yang sahabatnya lakukan. Misal pas lagi sedih eh beneran dibeliin es krim sagrobak-grobaknya doongg. Wkwk.

Kalau ada hal yang bikin aku kesel ya ini sih, hehe

Laki-laki emang nggak akan berubah sampai kapan pun kecuali dia yang menginginkan perubahan itu. Jadi perempuan jangan berharap bisa menikahi laki-laki playboy atau badboy demi bisa mengubah perilakunya menjadi seperti yang kamu mau. Ya karena hal itu nggak akan pernah terjadi. Yang ada ya seperti yang terjadi pada Nikki, pada akhirnya yang menyerah ya dia seorang karena memperjuangkan orang yang salah.

Anyway, 8/10 bintang untuk film Mr. Majnu ini. Menurutku rekomended buat tontonan akhir pekan. :p


1 comment:

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)