Quote of The Day

Selepas musim yang berganti, cara terbaik untuk memudahkan syukurmu terlantun adalah dengan menyederhanakan harapanmu hari ini.

Thursday, 21 December 2017

7 Manfaat Memasak Pakai Sasa Santan Kelapa Untuk Kesehatan


7 Manfaat Memasak Pakai Sasa Santan Kelapa Untuk Kesehatan

Kelapa merupakan tumbuhan yang semua bagian pohonnya bisa dimanfaatkan. Tidak heran jika tanaman ini kemudian disebut sebagai tanaman yang multiguna dan multifungsi. Air kelapa, misalnya, mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Belum produk olahan kelapa lainnya seperti daging buahnya, minyak kelapa, dan lain sebagainya.

Salah satu jenis olahan kelapa yang paling umum kita temui dan gunakan adalah santan kelapa. Santan kelapa merupakan salah satu bahan pelengkap masakan yang sering digunakan dalam macam-macam olahan makanan. Santan diperoleh dengan cara memeras parutan daging kelapa yang ditambahkan dengan sedikit air. Santan kelapa memiliki rasa yang gurih dan berlemak, namun membawa cita rasa yang unik dan lezat dalam masakan.

Sasa, Santan, Kelapa, Kreasi, Masakan, Resep
bongko roti

Pada zaman yang sudah canggih seperti ini, santan kelapa yang dahulu harus didapat dengan usaha keras, kini bisa didapatkan dengan mudah. Di mana sekarang ini, kita bisa dapatkan santan kelapa secara instan. Salah satunya dengan membeli produk Sasa Santan Kelapa.

Berbeda dengan santan kelapa instan lainnya. Sasa Santan Kelapa memiliki banyak keunggulan yang tidak dimiliki oleh santan kelapa instan lainnya. Beberapa keunggulan tersebut di antaranya:
  • Sudah matang dan siap pakai. Artinya kamu bisa menggunakan Sasa Santan Kelapa langsung ke masakan atau minuman kamu. Tinggal sobek bungkusnya dan masukkan.
  • Cocok untuk segala jenis masakan, makanan, dan minuman. Tidak ada jenis makanan dan minuman yang menggunakan santan tidak cocok bila menggunakan Sasa Santan Kelapa. Semuanya cocok dan hasilnya nikmat.
  • Aroma dan rasa se-segar kelapa yang langsung diperas. Yang perlu kamu tahu, Sasa Santan Kelapa memiliki aroma yang sama dengan aroma santan kelapa yang langsung diperas dari kelapa. Maklum saja, Sasa Santan Kelapa juga memiliki proses yang sama dengan itu. Maka tidak salah pula, bila Sasa Santan Kelapa memiliki rasa sesegar santan kelapa yang langsung diperas.
  • Tanpa pengawet. Yang perlu kamu tahu, Sasa Santan Kelapa itu sama sekali tidak mengandung pengawet. Ia hanya dikemas dengan teknologi modern sehingga tidak basi meski disimpan dalam waktu yang cukup lama.
Karena memiliki beragam kelebihan di atas yang sama persis dengan santan kelapa yang langsung diperas, maka tidak salah bila Sasa Santan Kelapa juga memiliki banyak manfaat kesehatan. Berikut ini adalah 7 manfaat santan kelapa untuk kesehatan. Silakan disimak ya!

1. Mencegah Penuaan
Serat, nutrisi, lemak, serta antioksidan yang ada dalam kadungan santan kelapa bisa mencegah proses terjadinya penuaan. Mengonsumsi kelapa secara teratur membuatmu akan tampak awet muda. Berminat?
2. Mengencangkan Kulit
Santan kelapa bisa juga dijadikan sebagai masker atau olesan wajah. Bahkan beberapa orang menggunakannya sebagai sabun wajah. Santan kelapa dipercaya bisa mengencangkan kulit muka dan mencegah penuaan. Sehingga, santan kelapa baik digunakan oleh lelaki maupun wanita.
3. Menangkal Radikal Bebas
Kandungan antioksidan dalam santan kelapa cukup tinggi, sehingga mampu melawan radikal bebas dan melindungi diri kita dari kerusakan sel.
4. Penyubur Rambut
Sisa perasan santan kelapa, atau yang sering kita sebut sebagai ampas kelapa, ternyata memiliki kasiat yang sama dengan minyak kelapa yang sudah diproses. Khasiatnya adalah menyuburkan serta menghitamkan rambut jika dipakai secara rutin.
5. Memperkuat Imunitas
Santan kelapa memiliki kandungan vitamin C yang memperkuat sistem kekebalan tubuh kita. Mengonsumsi santan kelapa secara rutin dapat mencegah flu dan infeksi.

Nah, sudah tahu apa saja manfaat santan kan? Yuk pakai Santan Sasa Kelapa dalam setiap kreasi masakanmu. Sasa Santan, Aslinya Santan

1 comment:

  1. Anak2 di rumah suka banget masakan bersantan.. klo nggak sempet beli yg di pasar ku pakai inii jugaa. Banyak manfaatnya ya santan kelapa

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)