Quote of The Day

“Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebaikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai anak cucuku. Sungguh aku bertobat kepada-Mu dan sungguh, aku termasuk orang muslim.” (Q.S. al-Ahqaf: 15)

Sunday, 13 November 2016

Kenali Seputar Anti Aging dan Estetika di International SWAM Expo 2016

Suka iri nggak sih dengan kecantikan seseorang yang bikin terlihat awet muda? Saya punya teman yang seneng banget ngerawat diri sejak kuliah. Waktu itu dia punya masalah dengan alergi seafood dan berjerawat parah, jadi sering konsultasi ke dokter kulit dan klinik kecantikan. Saya yang ngeliatnya jadi heran kenapa dia suka dengan perawatan tersebut, sampai akhirnya bertahun-tahun kemudian saya paham bahwa merawat diri bukan hanya sebuah langkah jangka pendek tapi juga jangka panjang. Bukan bermaksud untuk menunda penuaan, tapi hanya menjaga agar kulit tetap sehat dan terawat. Mungkin kalau si teman saya itu nggak merawat dirinya sejak dulu, wajahnya nggak akan semulus sekarang. Saya melihat ia makin muda dibanding usia sebenarnya.

Anyway, nggak hanya perempuan, laki-laki juga bisa merasakan tanda-tanda penuaan muncul di dalam diri, terutama jika sudah muncul wrinkle di mata. Salah satu aktor Korea yang terlihat lebih muda dari usianya adalah Lee Joong Ki, meski wrinkle di matanya sudah mulai muncul tapi wajahnya masih mulus loh. Wajahnya seperti berusia di bawah 30 an, tapi ternyata usia sebenarnya adalah 34 tahun. Saat disandingkan di drama Scarlet Heart Ryeo dengan artis yang lebih muda seperti IU,  ia tak terlihat tua.

Jadi seberapa penting sih anti-aging dan beragai jenis perawatan kecantikan? Kalau saya pribadi, kini makin sadar bahwa  usia cantik kita punya batasnya. Smile line yang udah mulai meninggalkan kerut samar itu bikin saya sadar kalau saya nggak muda lagi. Bukan mahasiswa lagi. *eaa Jadi mulai deh saya melirik soal anti aging. Pakai produk perawatan harian dan serum di usia 28 an. Telat? Iya banget.  Tapi daripada nggak sama sekali kan? :P

Seminar dan Expo di International SWAM Expo 2016


Tanggal 2-4 Desember 2016 nanti, di ICE BSD Tangerang bakalan ada Seminar dan Expo tentang anti aging yaitu 7th International SWAM Anti Aging Exhibition 2016. SWAM kepanjangan dari Seminar dan Workshop in Aesthetic Medicine yaitu seminar bertaraf internasional yang membahas perkembangan ilmu pengetahuan di bidang anti aging dan estetika. Acara ini udah 7 tahun berlangsung, tahun ini digelar secara internasional dengan target pengunjung sebanyak 10.000 orang yang mengunjungi expo, ikut lomba dan seminar. Acara ini diadakan atas kerjasama Kementrian Kesehatan, Kementrian Pariwisata, Organisasi Perdaweri (Persatuan Dokter Anti Aging, Wellness, Estetik dan Regeneratif) dan IDI  yang dipelopori oleh PT Perdesti Global Medicom. Seperti yang udah saya bilang di atas, bakalan ada beberapa event di SWAM Expo 2016 ini, antara lain :



Seminar SWAM diperuntukkan khusus untuk dokter yang ingin meningkatkan kompetensi dalam bidang anti aging – estetika. Acara ini berlangsung sejak 7 tahun lalu dan kini menempati posisi seminar ke 3 terbesar di dunia. Wow banget ya. Selain itu, jumlah dokter yang akan datang untuk upgrade skill dan ilmu di seminar ini adalah 2000 dokter. Banyak banget ya! Bakalan menjadi event akbar yang luar biasa ramainya.



Target Pengunjung  International SWAM Expo 2016 Hingga 10.000 Orang


Pameran/Expo di SWAM Expo 2016 ini akan diikuti oleh Klinik anti aging-estetika, dan aneka produsen atau pemilik bisnis di dunia anti aging estetika, kosmetika dan para artis yang juga buka booth untuk pamerkan produk-produk mereka. Seperti Ussy Pratama, Nafa Urbach, Sarwendah, Shandy Aulia, dll.


Selain itu yang paling asyik nih, ada talkshow tentang tips cantik dan sehat dan bagaimana memilih layanan anti aging dan estetika yang benar sehingga masyarakat awam kayak saya (iya, saya :P) akan mendapat tambahan wawasan. Jadi nggak bakalan lagi dong tergoda dengan krim abal-abal dari mbak spg di mall. :D

Ya, tahu sendiri kalau saat ini produk kecantikan banyak yang dijual bebas tanpa resep dokter dan konsultasi terlebih dahulu.  Kita tak pernah tahu apakah aman atau tidak bagi kesehatan tubuh. Saya jadi ingat pernah baca bahwa ada bahan yang berbahaya di cream kecantikan berupa kandungan merkuri. Bahan merkuri kalau dipakai dalam jangka waktu yang lama akan membahayakan tubuh, berpotensi masuk ke dalam aliran darah dan mengendap di jaringan tubuh. Ini salah satu zat aditif yang bikin orang jadi sakit kanker, tumor dll. Makanya memilih produk yang aman bagi tubuh pasti wajib banget kita tahu ya. Nah, di SWAM Expo 2016 ini kamu jadi bisa tahu produk kecantikan mana saja yang aman dan bebas dari bahan berbahaya.

Pengembangan Indonesia sebagai Destinasi Wisata Kesehatan di Era  MEA


zumba dance competition
fantasy make up competition
Nah, lalu apa hubungannya program International SWAM 2016 ini dengan Kementrian Pariwisata? Program International SWAM 2016 ingin memberikan awareness bagi masyarakat bahwa kualitas klinik anti aging dan estetika di  Indonesia nggak kalau bagus loh dengan luar negeri. Jadi kalau yang biasanya perawatan di luar negeri hingga ratusan juta rupiah, sekarang nggak perlu jauh-jauh ke luar negeri. Di negeri sendiri ada juga klinik kecantikan yang bagus. Inilah yang perlu dicermati bahwa Indonesia bisa menjadi salah satu negara yang berpotensi mengembangkan Wisata Kesehatan di era MEA saat ini. Dalam hal ini wisata kesehatan yang dimaksud yang berhubungan dengan anti aging dan estetika. Jadi biar orang luar negeri deh yang ke Indonesia, menjadikan negara kita sebagai tujuan wsata kesehatan mereka.  :D

tradisitional make up competition

line dance competition
Selain seminar, expo dan talkshow tadi, ada juga lomba yang seru di International SWAM Expo 2016. Apa aja lombanya? Ada lomba dance, zumba competition, make up competition, dll yang hadiahnya bikin ngiler banget. 10 juta rupiah/grup untuk juara pertama!  Expo ini akan dibanjiri 10.000 pengunjung. Jadi, siap-siap ya, buat yang pengin tahu anti aging dan estetika lebih dalam bisa datang ke International SWAM Expo 2016. ;)

Info seputar International SWAM Expo 2016 bisa dilihat di sini : 

www.swamexpo.com
Twitter dan instagram : @abexpoid dan @swamexpo
panitia di secretariat@pt-pgm.com


21 comments:

  1. Benar tuh Ila, merawat diri ternyata untuk jangka panjang juga, ya. Bukanhanya bisa terlihat awet muda, juga menjadi lebih sehat di usia "sangat dewasa", lebih sehat daripada yang seusianya.

    ReplyDelete
  2. Acara ngetop yang disukai kaum hawa tentunya. Pengin nonton tapi jauh.
    Semoga acaranya lancar dan sukses.
    Salam hangat dari Jombang

    ReplyDelete
  3. Aku punya temen, cantik, fresh, ditanya ga pernah ke klinik kecantikan. Cukup dengan pola hidup sehat, istirahat yg cukup, asli awet muda banget .

    Btw ini acaranya keren abis ya Ilaa..
    yuk ahh ke tekape nanti!

    ReplyDelete
  4. Semoga dengan ada event ini, masyarakat Indonesia ga perlu jauh-kauh lagi ya perawatan kecantikan ke luar negeri. Bisa di Indonesia juga loh ternyata..

    ReplyDelete
  5. Penting banget ya pengetahuan ant aging ini. Semoga wanita indonesia makin cantik.

    ReplyDelete
  6. Wah,acaranya keren banget. Apalagi kl berhubungan engan kecantikan,pasti membludak pengunjung nya

    ReplyDelete
  7. Aku pengen ketemu artis dan pengen tahu banyak tentang klinik klinik kecantikan mba ;)

    ReplyDelete
  8. Kiky nggak usah datang yaaaa..... kan sudah kinclong... kwkwkwkwk

    Tapi buat nambah ilmu dan wawasan harus datang juga tuh....

    ReplyDelete
  9. Penasaran banget, bakalan gimana expo nya ya nanti, ah yang pasti bakalan banyak booth keren disana

    ReplyDelete
  10. Sekilas tadi bacanya SWAMP, jadi kaget aja masa perawatan kecantikan di rawa2 atau pakai tanaman rawa2 hahaha...

    ReplyDelete
  11. ayo kiki, kita ikutaan.biar tambang kinclong

    ReplyDelete
  12. Ila masih muda & kenceng. Aku nih butuh banget dateng kesitu. :)

    ReplyDelete
  13. Artisnya banyak ya, dan mereka datang sebagai pengusaha, kereeen dong acaranya ini :)

    ReplyDelete
  14. Say atidak iri, Mbak, malah senang melihatnya. Tahu kalau saya tak bisa seperti mereka sih. Hihihi..

    Ayo ah.. berbondong2 ke sana

    ReplyDelete
  15. selain nungguin berbagi ilmunya, yang bikin penasaran itu sama ekzponya ya mba. apalagi ada banyak kompetisi gitu yang bakal kece badai deh.. Duh duh duh

    ReplyDelete
  16. Aku, aku suka iri dengan orang yang awet cantik dan awet muda :D
    Makanya penasaran banget pengen datang ke event ini, biar nambah wawasan terutama tentang anti aging biar nggak salah pilih perawatan :)

    ReplyDelete
  17. Hihihi, emang beda mba, kulit terawat dan tidak terawat. Ya, emang harus telaten sih dan keluar biaya tentunya

    ReplyDelete
  18. Iya sih ya merawat wajah untuk jangka panjang, tapi mulai ga sabar juga kalo jerawat ga ilang2 :(

    ReplyDelete
  19. iya, saya sering kagum sama perempuan atau laki-laki yang sudah berumur tapi tetap awet muda. Jadi, penasaran pengen ke SWAM nih :)

    ReplyDelete
  20. Wooow kereen. Yuk kesana. Sambil ngemal

    ReplyDelete
  21. Acara yang keren dan sayang banget jika dilewatkan

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)