Sunday, 14 July 2013

Hello, My Friends!

Hello, My Friends! Kata ini diucapkan oleh Ilham, adekku yang paling kecil sambil nyengir. Waktu kutanya dari mana dia belajar tentang kosakata itu, dia menjawab,"Aku belajar sendiri." Mungkin karena sering melihat Spongebob bermain dengan Patrick si bintang laut, jadi baginya sahabat adalah segalanya. Ya, namanya juga anak-anak ya. Belum ada rasa dendam, iri, jengkel, dll yang mendera anak kecil. Paling banter kalo pun marah nanti juga gampang baikannya. 
Live next to my best friends(credit)


Btw, soal sahabat, belakangan aku jarang menghubungi mereka. Meski masih tetap menulis di blog, tapi interaksiku dengan sahabat dunia maya yang dulu aktif di tahun 2011-2012 kok sekarang sudah mulai tumbang satu persatu. Mereka ya mungkin punya kesibukan sendiri sampai akhirnya tidak lagi aktif di dunia maya. Aku pun agak risih untuk bertanya-tanya kabar jika mereka tidak menceritakan kisah hidupnya sendiri padaku atas dasar kepercayaan. 

Karena, seminggu yang lalu sempat ada pesan sms masuk dari seorang teman lama di blog, tiba-tiba dia sms dan nanya kabar seorang teman yang lain. Jadi mikir juga kaan, ini anak kenapa kok tiba-tiba sms, pake bilang penting juga. Udah malam pula. Lalu, beberapa bulan yang lalu pun begitu. Seorang teman lama mendadak menyapa lewat gtalk, nanya kabar lalu ngajak call voice. Tapi karena udah malem juga, jadi kubatalkan.

Dari situ kerasa aja. Ada yang ga beres. Ada keraguan untuk bertanya, "are you okay?" Meski namanya sahabat pasti tahu kalo sahabatnya lagi ada masalah tanpa diucapkan pun sebenarnya kerasa kok. Cuma risih aja buat nanya detailnya. Saya tidak ingin berada di posisi serba salah. Sebenarnya hanya ingin membantu meringankan beban pikiran tapi malah nanti dikira kepo. 

Ah ya, apapun itu. Semoga kalian berbahagia dengan kehidupan saat ini. Meski mungkin kondisinya tidak bisa lagi sama seperti dulu. 

Tegal, 140713, 20:37

2 comments:

  1. Sama mbak.. aku juga merasa begitu, sama sahabat, saudara yg deket sekarang agak jarang kontak2an.. Padahal kangen, pengen telp, sms tp kadang ga kesampaian... Jd pengen semangat menyambung silahturahim lagiii.. semangat ^^

    ReplyDelete
  2. Nyapa ahhhh... Bener juga ya, apalagi kl udah terpisah jauh kadang saling bertanya kabar aja bisa lupa... X_x

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)