Quote of The Day

Selepas musim yang berganti, cara terbaik untuk memudahkan syukurmu terlantun adalah dengan menyederhanakan harapanmu hari ini.

Senin, 20 Februari 2023

Review Film Korea Unlocked (2023) : Melacak Jejak Penyadap Smartphone dan Pembunuh Berantai


Review Film Korea Unlocked (2023), Tayang di Netflix


Gimana rasanya dikuntit orang tak dikenal melalui ponsel yang kamu gunakan? 


Film ini bermula saat Lee Na-Mi (Nami) kehilangan ponsel di bus usai pesta dan mabuk berat. Paginya, ia dihubungi orang aneh yang mengaku menemukan ponselnya. 


Laki-laki itu menggunakan voice over suara perempuan dan meminta ia mengambil ponselnya di tempat reparasi. Tapi Nami nggak ketemu orang itu. Ponselnya bisa diambil setelah reparasi karena sudah dibayar oleh orang yang menemukan. 


Film Unlocked tayang di Netflix


Lalu, Nami kedatangan seorang laki-laki aneh di cafe milik ayahnya yang meminta pesanan khusus minuman dengan sari buah plum. Masalahnya, minuman dengan sari buah plum itu nggak ada dalam daftar menu dan hanya dibuat oleh ayahnya untuk putri tercintanya. 



Besoknya, laki-laki itu datang lagi dengan pesanan yang sama dan mengaku pelanggan lama. 


Ayah Nami menaruh curiga dan menasehati Nami agar berhati-hati dengan gelagat orang asing yang sok SKSD, apalagi tahu kesukaan Nami. Yang mana itu keknya agak ngadi-ngadi ya. Masa baru kenal udah tahu Nami  suka game A, minuman B, dll. Semua infonya dicatat di notebook. 🀯


Nami yang lugu dan polos nggak mau curiga dan membiarkan orang itu berkenalan dengannya. Si cowok sampe pura-pura beli jualan Nami yaitu cd musik favorit, sekalian nawarin jual tiket pertandingan. Abis itu mereka tukeran kartu nama dan nomor hp.  


Wow, serem juga ya. Haha


Masalahnya, Nami nggak curiga kalau orang aneh itu ternyata menguntit dirinya 24 jam lewat hp yang disadap. Bahkan, penjahatnya bisa balesin chat sebagai Nami ke smartphone ayahnya, posting foto dengan caption memfitnah di ig alter Nami, dll waktu Nami tidur. Semua kontrol smartphone itu dilakukan via jarak jauh. 😨



Satu hal mengerikan yang tidak pernah Nami sangka, Oh Joon-Young  si cowok itu diduga sebagai pembunuh 7 mayat yang ditemukan di hutan. 


Trus, pelaku kriminal itu mengincar Nami dan orang-orang terdekatnya demi memuaskan hasrat balas dendam. 


Oh iya, ada 2 polisi yang lagi ngelacak keberadaan pelakunya, cuma mereka kalah gercep sih. 😡


Trus, gimana dong? Apa Nami bakal baik-baik saja dan bisa menolong ayahnya yang dibungkam penjahatnya? 



❤️❤️❤️


Review Film Korea Unlocked (2023) : Melacak Jejak Penyadap Smartphone dan Pembunuh Berantai 


Film Korea berjudul Unlocked ini bergenre psikology triller dan tayang di aplikasi Netflix mulai tanggal 17 Februari 2023. 


Premis film Unlocked ini  sangat menarik: mengangkat smartphone yang kini menjadi kebutuhan primer bagi semua orang,  tak terkecuali orang di Korea yang tak bisa lepas dari smartphone sehari-hari. 


Yaaps.... Lee Nami digambarkan anak gaul di Korea. Mau bayar makanan, belanja ecommerce, chat bareng teman, ngobrolin kerjaan di chat room, videoin kegiatan bareng sahabat, dll  hampir semuanya pakai smartphone. Apalagi udah ada e-banking dan e-wallet. Lebih praktis, kan?


Film ini berawal dari hpnya yang ilang, Lee Na-mi hidupnya berubah total. Yang nemu psiko lagi 😱 


Dalam film Unlocked ini, sejak awal penonton sudah ditunjukkan siapa pelakunya. Cuma yang bikin deg-degan banget tiap penjahatnya bikin gerakan sekecil apapun. Apalagi mukanya innosent banget. Haha. Kesaal!


Hiiihh, serem banget weyyy. Liat ada orang semengerikan itu. Bisa-bisanya nyadap HP orang cuma buat senang-senang aja. Nggak cuma dibunuh, tapi para korban juga dijauhkan dari orang-orang terdekat. Trus, uangnya juga diambil. 😨


Dengan ponsel ini, aku tahu apa yang kau beli, kau inginkan, yang kau miliki, kau makan, siapa yang kau suka, dan siapa yang kau benci. Selama aku memiliki ini, aku bisa mengendalikan siapapun dan menjadi siapapun.

(Oh Joon-Young)


Jadi pas udah mati... yaaa susah juga nemuin mayatnya, sebelumnya korban-korban yang mati itu udah lost contact karena fitnahan penjahatnya. 


Kupikir tuh... kalo orang ngehack smartphone cuma buat ambil uang, lha ini kok lebih parah ya. Sampe Nami juga ngalami didorong kenceng sama atasannya gara-gara fitnah itu


Btw, part paling ter-creepyyy buatku waktu hapenya dikendaliin jarak jauh kepencet-pencet sendiri itu serem BANGEEETTT! 


Kek astaga, iiih takuutt. Ini gimana dah! 😭


Habis nonton film Unlocked, rasanya ku jadi parno sama smartphone sendiri. 





Di film Unlocked ada kasus phising yang juga lagi marak di Indonesia. Lebih hati-hati dan teliti ya gaes. Jangan suka install app dan klik l!nk sembarangan. 


Di gambar ini protocolnya http yang berarti (not secure). Kalo ketemu yang kayak gini skip aja yah jangan diklik atau install. 




Endingnya, so far... mayanlah ya. Meski kurang nendang. Tapi cukuplah. 


Ada plot twistnya juga soal identitas si pelaku yang ternyata di luar dugaan. 


Keknya aktor dan aktris yang maen bayarannya mahal deh. Soalnya adegan di kamar mandi bener-bener keliatan real. 😨


Btw, ada yang udah nonton juga? Gimana kesannya?


Rating Film Korea Unlocked (2023) : 7/10 🌟


⏩️ Info Film Unlocked (2023)


✅️ Judul film : Unlocked

(Smartphoneeul Ddeoleoddeuryeoteul Bbuninde/μŠ€λ§ˆνŠΈν°μ„ λ–¨μ–΄λœ¨λ Έμ„ 뿐인데)


Genre film : Thriller, Misteri, Drama

Tanggal tayang : 17 Februari 2023

Durasi film : 115 menit

Director : Kim Tae-Joon

Penulis Film : Kim Tae-Joon

Penulis Novel : Akira Shiga


✅️ Pemain film : 

Im Si-Wan sebagai Oh Joon-Young

Chun Woo-Hee sebagai Lee Na-Mi

Kim Hee-Won sebagai Woo Ji-Man


#Unlocked

#NetflixMovie

#FilmKorea

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)

Komunitas