Quote of The Day

Selepas musim yang berganti, cara terbaik untuk memudahkan syukurmu terlantun adalah dengan menyederhanakan harapanmu hari ini.

Sabtu, 25 Februari 2023

Review Dorama Jepang Saiai/ Dearest (2021) : Menelusuri Jejak Kematian 15 Tahun Lalu

 


Sinopsis Dorama Jepang Saiai/ Dearest (2021) : 


Sebuah kisah cinta menegangkan yang berpusat pada Sanada Rio, seorang pengusaha wanita yang tiba-tiba menjadi referensi penting untuk kasus pembunuhan; seorang detektif yang merupakan cinta pertama Rio dan berusaha mengejar kebenaran kasus tersebut; dan seorang pengacara yang ingin melindungi Rio dengan segala cara.


Kembali pada tahun 2006, kasus penghilangan terjadi di kota yang damai tempat Rio dibesarkan. Lima belas tahun kemudian, orang yang terlibat dalam kasus tersebut muncul di depan Rio, yang kini telah menjadi pengusaha terkemuka. Ini menyebabkan Rio tiba-tiba mengingat hal-hal yang seharusnya tersegel dalam ingatannya.




❤️❤️❤️


Sanada Rio menjadi CEO termuda yang masuk jajaran 100 orang paling berpengaruh di dunia yang berusia 30 tahunan. Dia berusaha mengembangkan obat untuk penyakit demensia di Sanada Wellness, perusahaan milik ibunya. Soalnya, dulu Yu, adik tirinya jatuh dari tempat bermain dan mengalami demensia. Jadi, dia kadang suka lupa hal-hal tertentu akibat efek benturan yang dialami kepalanya. 


Masalahnya, 15 tahun lalu, pada tahun 2006 sebelum Rio ujian buat masuk kampus, ada insiden yang menewaskan seorang lelaki bernama Watanabe Kosuke. 


Watanabe Kosuke ini kek penguntit dan suka ngomong yang aneh-aneh. Sehari sebelum Rio ujian, dia didatengi Watanabe, dan dia diserang.


Yang anehnya, paginya, Rio terbangun di futon kamarnya. Seolah tak terjadi apa-apa, Rio nggak ingat apa-apa. 


Lalu, besok-besoknya pas Rio dinyatakan lulus ujian masuk kampus, ayahnya meninggal. Potek lah hatinya. 


Yang jadi tanda tanya, apa yang sebenarnya terjadi, dan siapa yang membunuh Watanabe itu?.


Baca juga : [Review J-Drama] Tenno no Ryoriban (The Emperor’s Cook)




Pada tahun 2021, Watanabe Akira, ayah dari Watanabe Kosuke mencari anaknya hingga 15 tahun lamanya. Ia selalu bertanya-tanya di mana anaknya berada, dan kenapa bisa sampai menghilang. 


Dia percaya bahwa anaknya benar-benar datang ke asrama kampus malam itu dan mengatakan hal yang aneh. Masalahnya, ayah Watanabe masih bersikukuh mencari siapa orang di balik hilangnya anaknya. 


Suatu hari, ayah Watanabe, datang ke kantor Sanada Wellness dan menunggu hingga berjam-jam untuk bisa bertemu dengan Sanada Rio. Rio mengatakan ia tak kenal dengannya dan menolak bertemu. 




Masalahnya, keesokan harinya, Watanabe Akira, si ayah Watanabe Kosuke ditemukan meninggal tenggelam di kolam taman. Polisi menelusuri jejak yang mengarah pada siapa pelaku yang kira-kira membunuh orang tua itu. Apalagi, sebelumnya dia terlihat duduk berjam-jam di lobi kantor Sanada Wellness.


Ada salah satu barang korban yang mengacu pada Sanada Rio yaitu jimat keberuntungan. Anyway, jimat keberuntungan ini dulu diberikan kekasihnya pada Rio.


Lalu, ada juga kematian seorang gadis yang terjatuh dari tangga di sebuah gedung. Gadis itu juga dikaitkan dengan Sanada Rio. Padahal Rio sedang sibuk dengan urusan lain. Akhirnya, Rio ditetapkan menjadi saksi kunci dari dua kasus tersebut. 


Lalu, ibu kandung Rio yang juga pendiri perusahaan Sanada Wellness juga dianggap sebagai otak dari penipuan yang membuat banyak orang merasa dirugikan.


Karena ada beberapa kasus kematian ganjil yang menyeret nama Rio Sanada dan penipuan yang dikaitkan dengan perusahaannya, nama Rio menjadi tercemar. 


Baca juga : Review Film Korea Unlocked (2023) : Melacak Jejak Penyadap Smartphone dan Pembunuh Berantai


Ibunya Rio


Ibu Rio juga diam seribu bahasa dan tidak mau memberi keterangan apapun. Inilah yang berakibat menurunnya tingkat kepercayaan publik pada perusahaan tersebut. Hal ini membuat saham turun drastis. 


Nama keluarga Sanada dianggap berbahaya, dan Rio harus menjelaskan keterlibatannya pada kasus-kasus tersebut. Padahal dia sedang berusaha mematenkan obat temuannya. Jadi gara-gara kasus ini, izin paten untuk obat demensianya jadi terhambat deh. πŸ₯Ί



Di saat genting itulah, muncul sosok cinta pertama Rio yang kini menjadi detektif yang menangani kasusnya yaitu Miyazaki Daiki


Para detektif berjibaku untuk mencari sosok pembunuh yang berurusan dengan pembunuhan berantai ini. Yang menegaskan bahwa ada hubungan antara kasus kematian Watanabe pada tahun 2006 dengan kematian ayah Watanabe di tahun 2021.


Jadi, gimana akhir dari drama Jepang Dearest ini? 


Tonton saja drama Dearest di aplikasi Netflix ya! 😍


❤️❤️❤️


Review Dorama Jepang Saiai/ Dearest (2021) : 


Wow, dorama Jepang Saiai (Dearest) ini gila sih. Bagus banget, gaiiiss. Kamu wajib nonton deh! πŸ₯ΊπŸ₯ΊπŸ₯Ί


Drama Jepang berjudul Dearest (Saiai) ini punya hikmah yang agak berat ya. Bisa dibilang ceritanya tentang orang-orang baik yang terjebak dalam lingkaran kejahatan karena ada 1 orang jahat yang berbuat keji.


Judulnya aja #Dearest yaa udah ketebak siapa yang bakalan jadi penjahatnya. Tapi baru terungkap setelah 15 tahun berlalu, itu pun karena ada kasus pembunuhan yang terkait dengan pembunuhan lama.


Baca juga : [Review Film] If Cats Disappeared from The World - Takeru Satoh


Baca juga : [Review J-Movie] Kanojo wa Uso wo Aishisugiteru (The Liar and His Lover)




Alurnya maju mundur dan alibi tiap tokohnya cukup rumit. Apalagi kasusnya lama dan nggak bisa dibuktikan karena nggak ada bukti fisik semacam tes DNA gitu. Trus, mayat Watanabe juga baru ketemu setelah 15 tahun berlalu. Astaga, lama bener ya. Ini gara-gara dibuang di hutan. 


Btw, gara-gara kasus kematian orang-orang ini, Sanada Rio berurusan lagi dengan Miyazaki Daiki, mantan mas crushnya yang sekarang malah jadi detektif. Wow, bener-bener mind blowing.


Drama Jepang Dearest ini menunjukan betapa banyak orang yang menyayangi Rio dan Yu, melindungi mereka meskipun sudah bertahun-tahun lamanya sejak insiden kematian Watanabe. 


Menurutku, Rio dan Yu beruntung punya orang-orang terdekat yang mempercayainya dan bisa diandalkan, meskipun jatuhnya jadi kek mengerikan juga ya. Apalagi pas orang yang melindungi Rio ini bilang bahwa Rio dan Yu berhak bahagia, karena mereka selalu mengalami kegetiran hidup. 


Review Dorama Jepang Saiai/ Dearest (2021)


Aku nggak kebayang lho...  sedihnya Rio kek mana, gara-gara kasus Watanabe ini bikin ayah Rio meninggal. Padahal sebelumnya dia sehat-sehat aja. Huhu. 


Rasanya aku pengin ngomelin Watanabe, tapi dia emang nggak waras sih. Gimana dooongg~ 😨


Btw, dorama jepang Dearest ini rencananya akan diremake menjadi drama korea. Kayaknya bakal seru nih. Hehe


Dramanya bisa kamu tonton di aplikasi Netflix yaa ❤️


Rating Dorama Jepang Saiai/ Dearest (2021) : 10 /10 🌟 


Cast Japan Dorama Dearest (2021): 

Main role : 

✅️Yoshitaka Yuriko sebagai Sanada Rio
✅️Matsushita Kouhei sebagai Miyazaki Daiki
✅️Iura Arata sebagai Kase Kenichiro

Support Role : 

✅️Tanaka Minami sebagai Tachibana Shiori
✅️Oikawa Mitsuhiro sebagai Goto Shinsuke
✅️Mitsuishi Ken sebagai Asamiya Tatsuo
✅️Yakushimaru Hiroko sebagai Sanada Azusa
✅️Sakuma Yui sebagai Kuwata Hitomi
✅️ Takahashi Fumiya sebagai Asamiya Yu / Informant
✅️ Okuno Eita sebagai Sanada Masanobu
✅️ Sakou Yoshi sebagai Watanabe Akira
✅️ Asai Daichi sebagai Watanabe Kosuke
✅️ Tsuda Kenjiro sebagai Yamao Atsushi
✅️ Okayama Amane sebagai Fujii Hayato



Jumlah episode : 10 episode

Tayang di aplikasi Netflix

#Saiai

#Dearest

#DoramaJepang 

#NetflixSeries

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)

Komunitas