Quote of The Day

Selepas musim yang berganti, cara terbaik untuk memudahkan syukurmu terlantun adalah dengan menyederhanakan harapanmu hari ini.

Rabu, 30 November 2022

5 Tips Membersihkan Karpet di Rumah Dengan Mudah dan Cepat

5 Tips Membersihkan Karpet di Rumah Dengan Mudah dan Cepat


Jika kamu seperti kebanyakan orang, karpet rumah milikmu mungkin adalah salah satu perabot terpenting di rumahmu. Karpet tak hanya menambah kenyamanan dan gaya, tetapi juga memainkan peran penting dalam mengendalikan lingkungan tempat kamu bekerja dan tinggal. Itulah mengapa sangat penting untuk menjaganya tetap bersih dan bebas dari debu, kotoran, dan kotoran lainnya. Pada artikel ini, saya akan menjelaskannya.





Tips Membersihkan Karpet di Rumah Dengan Mudah dan Cepat: 


1. Menjaga karpet kamu bersih dan bebas dari debu dan kotoran


Menjaga karpet kamu tetap bersih dan bebas dari kotoran dan debu adalah salah satu hal paling sederhana yang dapat kamu lakukan untuk membuatnya tetap terlihat terbaik dan berbau segar. 


Vakum karpet milikmu sesering mungkin untuk menghilangkan kotoran dan debu, gunakan penyapu untuk memindahkan kotoran di sekitarnya, dan cuci bersih karpetmu sesering mungkin untuk membersihkannya dari kotoran, debu, dan alergen lainnya. Sapu karpet untuk menghilangkan kotoran dan debu.




Produk rekomendasi : 


Ecovacs DEEBOT U2 PRO dengan Pet Care Kit dilengkapi dengan Tangki Debu XL dan Tangle-Free Brush khusus untuk menangani rambut dan bulu pet kesayangan saat musim shedding (kerontokan bulu). Even your pet says YES!


Harga : Rp. 7.790.000


2. Gunakan penyedot debu untuk mengambil semua kotoran dan debu


Penyedot debu (vacuum cleaner) adalah alat yang hebat untuk digunakan saat membersihkan karpet milikmu. Vacuum cleaner itu dapat mengangkat semua kotoran dan debu dari karpet dan menghilangkannya dari area tersebut. 


Untuk menggunakan penyedot debu, pertama-tama pastikan untuk mematikan daya ke penyedot debu dan kemudian cabut stekernya. Kemudian, baringkan penyedot debu pada sisinya sehingga motor menghadap ke tanah. 


Produk rekomendasi: HAN RIVER Penyedot Debu Portabel. Model: HRXCQ01BK

Selanjutnya, tempatkan penyedot debu di posisi yang benar dan colokkan kabel listrik. Nyalakan penyedot debu dan tunggu hingga mulai bergerak. 


Berjalanlah mengelilingi ruangan, ambil semua kotoran dan debu di karpet. Setelah selesai, cabut penyedot debu dan lepaskan kabelnya dengan benar.


3. Gunakan penyapu untuk memindahkan puing-puing di sekitarnya


Ketika datang untuk membersihkan karpet kamu, sapu adalah salah satu alat terpenting di gudangmu. Tidak hanya dapat membantu menghilangkan semua kotoran dan debu, tetapi juga dapat memindahkan benda apa pun yang mungkin jatuh ke karpet.


Untuk menggunakan penyapu, pastikan terlebih dahulu untuk menyapu seluruh permukaan karpet. Ini termasuk sudut dan sudut, serta bagian tengah. Setelah kamu selesai melakukannya, kamu dapat melanjutkan untuk membersihkan puing-puing yang jatuh ke karpet.


Untuk melakukan ini, pertama-tama gunakan tanganmu untuk mengambil puing-puing berukuran besar. Setelah kamu memegangnya, ayunkan penyapu dengan gerakan melingkar. Pastikan untuk masuk ke semua tempat dan sudut sempit, karena biasanya di tempat inilah paling banyak kotoran dan debu menumpuk.


Sapulah karpet setelah kamu selesai menyapu untuk menyingkirkan puing-puing besar yang mungkin tersisa. Melakukan hal itu juga akan membantu meningkatkan penampilan dan nuansa karpet kamu.


Bersihkan karpet pakai vacuum cleaner

4. Gunakan campuran sampo dan air untuk membersihkan karpet


Karpet dapat dengan mudah dibersihkan dengan campuran sampo dan air. Cukup campurkan sampo dengan air secukupnya untuk membuat larutan kental, lalu gunakan campuran tersebut untuk membersihkan karpet. Hindari menggunakan terlalu banyak sampo, karena dapat merusak karpet. Selain itu, menyapu karpet setelah dibersihkan dengan sampo dan campuran air akan membantu menghilangkan kotoran dan debu.


Astonish carpet



Produk rekomendasi :  Astonish 750ml cairan pembersih kain, sofa & karpet. Harga : Rp 69.000

5. Sapu karpet untuk menghilangkan kotoran dan debu


Menjaga karpetmu bersih dan bebas dari debu dan kotoran penting tidak hanya untuk penampilan lebih estetik, tapi juga untuk kesehatan. Penyedot debu dapat mengangkat kotoran dan debu dengan mudah, sementara penyapu dapat memindahkan kotoran. 


Jika kamu mendapati karpetmu lebih cepat kotor dan berdebu dari biasanya, menyapu mungkin bisa menjadi solusinya. Menyapu dengan cepat dan mudah menghilangkan semua kotoran dan debu, membuat karpetmu terlihat cantik dan lebih wangi!


Karpet bisa menjadi pengeluaran besar dalam jangka panjang, jadi penting untuk merawat dan menjaga kebersihannya. Dengan mengikuti tip mudah ini, kamu akan dapat menjaga karpet kamu terlihat terbaik dan berbau segar!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)

Komunitas