Quote of The Day

Selepas musim yang berganti, cara terbaik untuk memudahkan syukurmu terlantun adalah dengan menyederhanakan harapanmu hari ini.

Jumat, 24 Juni 2022

Review Film Doctor Strange in the Multiverse of Madness (2022) Tayang di DisneyPlus Hotstar



❤ Doctor Strange in the Multiverse of Madness ❤


Tumben banget aku nonton film MCU series dicicil. Durasi film padahal hanya 2 jam, tapi nggak kelar-kelar. Haha 😅 Awalnya, aku penasaran alur cerita film Doctor Strange in The Multiverse of Madness yang tayang di aplikasi Disney Plus Hotstar. 


Nonton film Doctor Strange in the Multiverse of Madness selama 2 jam aja harus dicicil 3 kali. Ternyata emang ceritanya agak ngebosenin plus karena alur ceritanya lompat-lompat, aku jadi bingung. Tapi, overall aku suka dengan film Doctor Strange in the Multiverse of Madness ini sih. Hehe


Cumaaa...  aku heran deh sama endingnya kenapa dr Strange punya mata ketiga? Why? Apakah dia masih jadi anggota Illuminati? Wadidawww jiwa! ðŸĪ”


Review Film Doctor Strange in The Multiverse of Madness


Jadi inti cerita film Doctor Strange in the Multiverse of Madness ini adalah Wanda ngehalu punya anak (lanjutan series Wanda Vision), dan pengin wujudin itu semua. Dia mau melindungi anak-anaknya dari kekuatan jahat di luar sana. 


Sayangnya, dia harus pakai cara kotor yaitu menggunakan buku sihir darkhold untuk membuka gerbang multiverse. Hal ini justru adalah pemicu yang membuat Wanda berubah menjadi Scarlet Witch alias penyihir jahat. ðŸ˜ą


Awalnya dr Strange mengira bahwa masalah besarnya ada dalam diri Wanda, jadi dia berusaha menjauhkan America Scarves dari Wanda karena gadis itu bisa dibunuh dan diambil kekuatannya.


Hmm... Namun, ternyata bukan hanya Wanda saja yang pakai kekuatan gelap dari sihir buku darkhold, tapi juga dr Strange sendiri melakukan sihir gelap itu demi kepentingan pribadinya. Yak, alasannya hanya gara-gara dia bucin ama Christine. Hadeehh. Hahaha ðŸĪŠ


Dr Strange berusaha mencari di semesta manakah yang memiliki alur kisah di mana dia dan Christine bersatu alias menikah. Lol. Jadi sebelumnya, dia pernah menjadi kekasih Christine, sayangnya dia berpisah jalan. Christine menikah dengan orang lain. 


Dr. Strange merasa kecewa dengan dirinya sendiri karena tidak berani jujur bahwa ia masih berharap Christine akan selalu bersamanya, bukan menikah dengan orang lain. 


Well.... karena itulah dr Strange mengacak-acak seluruh semesta demi ayang. Demi bisa bersatu dengan kekasih hatinya, ia mengacaukan seluruh semesta. Bahkan menghancurkan semesta orang lain. Bener-bener dah kamuuhh~ ðŸĨē 


Highlightnya menurutku malah bukan kata-kata "i love you in every universe", tapi "are you happy, Strange?"ðŸĨš


Kenapa? 


Yeah... Karena dr. Strange ngerasa nggak bahagia meski ia sudah berulang kali pindah semesta buat bantuin varian Strange di semesta lain, tapi ujung-ujungnya dia malah bikin kekacauan yang makin parah hingga membuat inkursi antar semesta. Dua semesta bertabrakan dan jadi kacau balau. ☹


Begitu pun yang dilakukan Wanda demi menolong anak-anaknya, padahal Wanda sebenarnya nggak pernah menikah dan punya anak, alias dia ngehalu doang. Wanda pengin bertemu anak-anaknya lagi. 😓


Kamar Taj berantakan setelah Wanda datang. Teman sesama pejuang pun mati karena mempertahankan semesta yang mereka lindungi sekuat tenaga dari serangan Wanda alias Scarlet Witch. 


Teman dr Strange yang bernama Wong pun bahkan nggak bisa membendung kekuatan Wanda, sehingga dia harus membantunya ke sebuah tempat di mana mantra darkhold tertulis di dinding-dinding guanya. 


Btw, menurutku konsep dreamwalk sekilas mirip dengan lucid dream. Dimana dr Strange datang ke mimpinya di semesta lain, ia pun masuk ke tubuh dirinya yang lain. 


Lalu, ia berusaha mengendalikan tubuhnya demi memusnahkan sihir darkhold yang digunakan oleh Scarlet Witch. Tapi, tubuhnya harus dijaga oleh seseorang agar saat dirinya bermasalah di dalam mimpi, orang terdekatnya bisa membantu.


Eh tapi, penasaran sih kenapa endingnya kayak gitu? ☹


Kalau menurutku, film Doctor Strange in the Multiverse of Madness ini lebih mendekati film horor dibanding film heroes. Ya, karena kesannya Strange dan Wanda pakai sihir ini lebih dekat ke kematian dan bahkan memanggil mayat hidup. Plus agak gore juga ya kalau nontonnya terlalu dihayati. Banyak jumpscare juga, jadi buat yang takut bisa pegangan ama ayang di sebelahmu yak. Wkwk 😛


Film Doctor Strange in the Multiverse of Madness ini juga menggunakan efek CGI untuk efek visual yang menakjubkan. Bikin mata terpana melihatnya. Menurutku bagus banget efek CGI filmnya, nggak kaleng-kaleng deh. Hehe 😍


Untuk film Doctor Strange in the Multiverse of Madness, ada agenda illuminati yang diselipkan di dalam film. Yang aku tangkap malah anggapan bahwa Wanda bukanlah iblis karena kekuatan iblis lebih besar dari itu. Hanya saja Wanda salah menggunakan kekuatan ilmu sihir hitam sehingga pikirannya dikendalikan oleh sihir hitam itu sendiri. 


Aku malah penasaran kok bisa ya... Wanda segitu halunya? Padahal kupikir Wanda sudah tobat waktu di episode akhir Wanda Vision series. Huhu


Dan... ada pertanyaan lainnya seperti kenapa Dr strange jadi pahlawan, tapi dianggap sebagai kamuflase saja oleh anggota pahlawan super lainnya? Katanya gara-gara harus ada super heroes yang harus ditampilkan agar orang percaya bahwa kekuatan besar yang bisa menolong itu ada. Ibarat simbol kekuatan saja. 


Intinya, super heroes itu tergantung dari siapa yang menilai. Bagi masyarakat, ya... bisa aja dianggap heroes, tapi bagi sesama super heroes, dr Strange justru diaggap berkhianat karena mencelakakan teman-temannya dan mengacaukan alam semesta lewat pilihan hidupnya yaag salah.


So, ya begitulah dunia super heroes. Sejarah tergantung siapa yang menuliskannya, kan? Hehe




Adakah yang sudah nonton film Doctor Strange in the Multiverse of Madness juga? Gimana kesannya? Share dong di komentar. Hehe ❤


#drstrangeinthemultiverseofmadness #disneyplushotstarid #disneyplus #drstrange #moviereview

1 komentar:

  1. Oalah, iya bener banget sih gini inti dari cerita doctor stranger udah nonton cuma terpesona sama alur cerita dan acting yang luar biasa serta kekuatan mereka yang keren. Terima kasih reviewnya!

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)

Komunitas